Cara Pakai Kupon Undian Tokopedia dan Cek Pemenang

Ketahui cara pakai kupon undian Tokopedia agar makin semangat berbelanja dengan beragam kejutan. Ikuti permainannya dan kumpulkan poin secara berkala.

Sebagai salah satu marketplace dengan jumlah pengguna yang sangat besar di Indonesia, Tokopedia terus mengeluarkan program-program yang akan membuat penggunanya loyal dan betah berbelanja di sini.

Keberadaan program dan promo semacam ini sekaligus untuk menjawab tantangan persaingan antar marketplace. Maksudnya, program ini diadakan juga agar Tokped tetap eksis sebagai pilihan warganet di seluruh Indonesia yang ingin berbelanja di marketplace.

Salah satu program yang cukup terkenal di Tokped adalah Proteksi Gagdet Tokopedia. Ini adalah sejenis asuransi yang akan melindungi gagdet yang dibeli dari Tokped selama 12 bulan pertama pembelian.

Selain proteksi gadget, tokped juga punya kupon yang bisa didapatkan user bila mengikuti permainan. Bentuknya berupa poin yang nantinya bisa diundi atau ditukar dengan hadiah tertentu tergantung jenis promo yang berlaku pada masa itu.

Kupon undian ini biasanya memiliki batas waktu sendiri. Bisa mingguan, bulanan, atau yang lainnya. Untuk itu, Anda harus mengeceknya secara berkala bila ingin mengetahui promo apa yang sedang berlaku.

Cara mendapatkan kode promo Tokopedia

Meski terkesan sangat sederhana, nyatanya banyak user yang masih bingung bagaimana cara mendapatkan kode untuk mengikuti promo-promo Tokped.

Cara mendapatkan kode promo Tokopedia

Secara ringkas, ada dua cara yang dapat dilakukan agar Anda bisa mendapatkan kupon, yakni:

Mengikuti permainan atau promo yang sedang dilakukan

Ada banyak sekali program atau permainan yang diluncurkan oleh Tokped menyesuaikan dengan momen yang sedang trend pada saat itu. Misalnya, program Ramadan, lebaran, Tap Tap Mantap, Crack The Egg (Lucky Egg), dll.

Semua program ini bisa menghasilkan poin bila diikuti. Cara mendapatkannya tentu berbeda pada masing-masing jenis permainan.

Lihat juga >>  6 Tutorial Cara Dropship di Tokopedia Agar Berhasil

Contohnya untuk lucky egg, Anda perlu melakukan transaksi melalui Tokped. Setelah transaksi selesai, di halaman pertama aplikasi Tokped akan muncul gambar telur yang terletak di pojok kanan bawah.

Nah, untuk mendapatkan poin, silakan sentuh telur tersebut. Anda akan masuk ke halaman khusus. Di sinilah pengguna bisa memperoleh kupon dengan cara random.

Menukar Tokopoints dengan kupon

Kupon juga bisa didapatkan dengan cara menukarkan Tokopoints. Cara mendapatkan kode promo tokopedia ini sangat mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Berbelanja atau bertransaksi di tokopedia.
  2. Pastikan transaksinya sudah selesai.
  3. Pengguna akan mendapatkan Tokopoints setelah bertransaksi.
  4. Untuk melihat poin dan menukarkannya, silakan masuk ke aplikasi Tokped.
  5. Pilih menu Points yang ada di bagian kanan atas.
  6. Setelah klik ini, Anda akan diarahkan ke halaman Tokopoints.
  7. Klik Penukaran Points yang terletak di sebalah kiri bagian tengah bila ingin menukarkan poin.
  8. Silakan pilih kupon apa yang ingin diambil sesuai dengan jumlah poinnya.

Dua cara di atas memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Di mana cara kedua (menggunakan Tokopoints) jauh lebih fleksibel karena Anda dapat memilih sendiri kuponnya.

Kalau mau ikut undian, maka jangan pilih yang diskon. Sebab kupon ini fungsinya adalah untuk mendapatkan potongan harga pada saat berbelanja.

Cara pakai kupon undian tokopedia yang mudah

Ketika Anda berhasil mendapatkan poin, maka pastikan bahwa kupon tersebut sesuai dengan promo yang ingin Anda ikuti saat ini.

Cara pakai kupon undian tokopedia yang mudah

Apakah itu kupon untuk berbelanja ulang atau kupon yang fungsinya adalah untuk diundi dan mendapatkan hadiah yang lebih besar.

Kupon atau kode promonya dipakai untuk berbelanja

Jika pilihan yang Anda ambil adalah mendapatkan kode promo untuk dimanfaatkan ulang buat belanja, maka langkahnya adalah sebagai berikut:

Lihat juga >>  Cara Mendaftar Shopee di Android dan PC Buat Jual Beli

Mengaktifkan kupon

  1. Masuk ke aplikasi tokopedia dan login ke akun Anda.
  2. Klik pada bagian kanan atas yang ada pada menu Points.
  3. Silakan klik pada menu Kupon Milik Saya saat sudah masuk ke halaman Tokopoints.
  4. Klik pada opsi Gunakan untuk kupon yang ingin dipakai.
  5. Anda pun bisa langsung memakainya untuk berbelanja.

Memakai kupon saat bertransaksi

Berikut ini adalah langkah yang bisa dilakukan untuk memakai kuponnya pada saat bertransaksi:

  1. Belanjalah seperti biasa sampai masuk ke langkah pembayaran.
  2. Pada menu pembayaran ini adalah opsi Gunakan Kode Promo atau Kupon.
  3. Klik menu Kupon Saya. Dari sini, Anda bisa menggunakan kupon atau kode promo yang dimiliki untuk transaksi belanja yang sedang dilakukan.
  4. Silakan masukkan kode promo atau kuponnya, lalu Checkout jika sudah yakin.
  5. Selesai, silakan tunggu barang belanjaan datang.

Cara ini jauh lebih simpel dan banyak yang menerapkan karena hanya dalam selangkah Anda bisa mengaktifkan kupon dan langsung memakainya untuk keperluan transaksi.

Cara menggunakan kupon undian Tokopedia

Apabila kupon dipakai untuk undian, maka secara otomatis Anda akan terdaftar di undian yang sedang berlangsung. Jadi, silakan ikuti terus pengumuman-pengumuman mengenai undian tersebut.

Apabila sudah tiba waktunya pengumuman, silakan cek nama-nama pemenangnya.

Cek pemenang undian Tokopedia

Cek pemenang undian Tokopedia

Pemenang undian Tokopedia biasanya diumumkan sesuai dengan jadwal. Untuk mengetahuinya, Anda bisa mengikuti tips di bawah ini:

Cek secara berkala programnya

Bila Anda ikut undian berhadiah, maka mengecek programnya secara berkala adalah satu keharusan. Siapa tahu ada informasi tambahan yang perlu dilengkapi oleh para peserta.

Mengikuti sosial media Tokped

Sosial media tokopedia merupakan salah satu pintu informasi yang cukup lengkap. Di sini akan terus di-update informasi terbaru mengenai program yang sedang berjalan dan akan dijalankan di masa depan.

Lihat juga >>  Sejarah Tokopedia, Award, Cara Jualan, Belanja, Kredit, COD

Artinya, bila Anda sedang ikut undian berhadiah, Anda bisa cek perkembangannya di sini. Apabila belum bisa ikut di periode sekarang, Anda bisa dapat info jadwal periode di masa yang akan datang.

Browsing pemenang undian tokopedia

Anda bisa mencari info pemenang melalui Google dengan memasukkan kata kunci pemenang undian Tokopedia. Informasi ini bahkan tak hanya terbatas pada pengumuman-pengumuman yang baru-baru ini terjadi.

Tetapi juga mencakup pengumuman secara lebih luas tentang program-program yang sudah lalu. Jadi informasinya sudah sangat lengkap.

Memanfaatkan kupon untuk menarik para pembeli

Sebagai penjual online, keberadaan kode promo yang dikeluarkan oleh Tokopedia ini sangat amat menguntungkan. Pasalnya, pembeli akan lebih tertarik untuk datang dan memanfaatkan kode promo yang telah mereka dapatkan.

Untuk itu, jika saat ini Anda masih jadi sebatas pembeli di tokopedia, jangan ragu untuk memulai usaha di marketplace ini. Bukalah usaha kecil-kecilan seperti jualan baju, makanan, atau semacamnya.

Bila memang belum punya produknya, Anda bisa dropship dari toko atau marketplace lain. Yang jelas fitur ini benar-benar harus dimanfaatkan dengan baik.

Kalau sudah buat toko, jangan khawatir akan sepi pengunjung. Sebab Anda bisa memanfaatkan tempat jual followers tokopedia agar pengikut Anda makin banyak. Fitur ini juga sangat berguna untuk mendapatkan pembelian pertama Anda. Jadi booster toko biar makin laris.

Demikian informasi tentang cara pakai kupon undian Tokopedia yang bisa dilakukan oleh seluruh pengguna Tokped. Selamat mencoba dan semoga beruntung.

meri puspita
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Butuh Bantuan? Chat dengan kami