5 Cara Menjadi Reseller di Lazada yang Mudah Buat Pemula

Anda bisa mencoba cara menjadi reseller di Lazada bila ingin melebarkan bisnis secara online. Sumber penghasilan makin banyak dan keuntungan yang didapatkan bisa maksimal.

Dengan membuat satu toko di Lazada, Anda tidak akan merugi. Justru pangsa pasar akan semakin banyak sebab masing-masing orang memiliki favorit tempat belanja sendiri-sendiri. Ada orang yang senang belanja di tokopedia, ada juga yang hanya suka dengan Shopee, dan Lazada.

Dengan membuka toko di masing-masing marketplace, kesempatan untuk mendapatkan pembeli semakin terbuka lebar.

Kali ini, kami akan membahas mengenai cara menjadi seller di Lazada dengan mengandalkan supplier. Selengkapnya bisa disimak dalam ulasan berikut ini.

Ini dia 5 cara menjadi reseller di Lazada buat Pemula, mudah dan menguntungkan

Beberapa langkah yang bisa Anda ikuti secara bertahap untuk mulai berjualan dan menghasilkan di marketplace satu ini.

cara menjadi reseller di Lazada

Cara daftar Lazada sebagai penjual

Jika ingin berjualan di marketplace ini, hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat akun seller. Caranya mudah, berikut ini adalah langkahnya:

  1. Bukalah situs resmi Lazada.
  2. Selanjutnya, klik Menjadi Seller.
  3. Lalu pilih Daftar Sekarang
  4. Klik Daftar sebagai Penjual Lazada.

Dari tahapan ini Anda bisa mengikuti semua langkah yang ada. Mengisi semua informasi yang diperlukan untuk mendaftar.

Sebagai informasi, yang perlu disiapkan sebelum mendaftar adalah KTP dan buku rekening. Pastikan nama di buku rekening dan KTP sama. Selain itu, Lazada juga mensyaratkan penjualnya harus berusia minimal 18 tahun.

Jangan lupa baca dan sepakati kontrak yang ditetapkan Lazada

Ada term and condition yang sudah ditetapkan oleh Lazada. Ini seperti kontrak yang harus disepakati oleh pihak penjual bilamana ingin berdagang di marketplace ini.

Lihat juga >>  Cara Dropship di Bukalapak dan Beragam Keuntungannya

Untuk memahami semua isi ketentuan tersebut, pastikan bahwa Anda membacanya secara detail dan tahu aturan apa saja yang harus dipatuhi selama berjualan di e-commerce ini.

Mencari supplier dan mempersiapkan produk jualan

Menjadi reseller berarti Anda menjualkan barang orang lain. Anda bukanlah pemegang merek atau brand. Artinya, Anda harus mencari supplier terlebih dulu.

Proses pencarian supplier pada tiap-tiap marketplace pada dasarnya hampir sama. Kalau di Lazada, prosesnya juga hampir sama dengan cara mencari supplier di tokopedia.

Lakukanlah seleksi dengan baik mulai dari stok, pelayanan, kualitas produk, hingga aturan returnya. Dengan begitu, Anda juga bisa memastikan bahwa produk yang akan dijual juga berkualitas dan stoknya terus tersedia secara kontinu.

Pemilihan supplier yang tepat erat kaitannya dengan keberhasilan toko Anda. Jadi, tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Bila sudah ketemu pemasoknya, silakan beli produk dari mereka untuk stok barang.

Upload foto dan mulai berjualan

Ketika sudah terdaftar sebagai penjual dan mendapatkan supplier, mulailah berjualan dengan cara meng-upload foto yang terbaik dan memberikan deskripsi secara detail.

Pastikan bahwa informasi yang dibutuhkan sudah tertera di deskripsi tersebut. Layani setiap pembeli dengan tulus dan periksa kualitas barangnya sebelum dikirimkan.

Lakukan promosi

Kalau mau lebih lancar bisnisnya, tentu langkah promosi harus dilakukan. Pasarkan produk di mana saja. Bisa lewat media sosial atau memasang iklan.

Anda juga harus menambah follower agar reputasi toko terlihat makin meyakinkan. Kalau di tokped Anda bisa beli followers tokopedia terbaik, di Lazada juga sama.

Atau kalau mau manual, iklan dan pelayanan terbaik cukup bisa mendongkrak pengikut. Meski memang perlahan dan butuh waktu.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami