Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee untuk Pembeli

Meski Shopee sudah dikenal dengan ongkos kirimnya yang gratis, tapi faktanya banyak pembeli yang masih kebingungan menggunakan fitur ini. Tenang, kali ini kami akan memberikan ulasan step by step bagaimana cara mendapatkan gratis ongkir di Shopee untuk pembeli yang baru mulai memakai aplikasi ini.

Banyak orang yang beranggapan bahwa promo free ongkir Shopee bisa didapatkan secara otomatis. Padahal, user harus mengklaim voucher setiap bulan dulu sebelum bisa menikmatinya. Voucher ini juga punya batasan dan ketentuan masing-masing. Jadi, Anda harus memperhatikan dengan seksama.

Klaim voucher dulu setiap bulan

Setiap bulan, Shopee selalu memberikan promo free biaya pengiriman yang berbeda. Anda perlu melakukan klaim voucher dengan membuka aplikasi Shopee kemudian pilih Cashback & Voucher.

Setelah itu, Anda bisa klaim beberapa voucher yang tersedia di bulan tersebut sesuai dengan promonya.

S&K gratis ongkir Shopee

Setelah klaim voucher, perhatikanlah S&K dari masing-masing voucher tersebut. Biasanya, isi dari syarat dan ketentuannya adalah:

  1. Batas minimal pembelanjaan.
  2. Metode pembayaran yang akan digunakan.
  3. Masa berlaku (sampai tanggal berapa).
  4. Pilihan ekspedisi.
  5. Jumlah maksimal subsidi ongkir yang didapatkan.

Perhatikan masing-masing ketentuannya. Sehingga pada saat melakukan transaksi, Anda bisa menyesuaikannya.

Begini step by step cara mendapatkan gratis ongkir di Shopee untuk pembeli baru

cara mendapatkan gratis ongkir di Shopee

Setelah tahu S&K gratis ongkir Shopee, sekarang Anda bisa mulai berbelanja menggunakan voucher tersebut. Bagaimana caranya?

  1. Buka aplikasi Shopee di smartphone.
  2. Pada menu Beranda ada kolom pencarian di bagian atas, klik kolom tersebut.
  3. Ketik produk yang sedang ingin dibeli, misalnya: Totole kaldu jamur.
  4. Maka akan muncul banyak sekali pilihan produk.
  5. Sebelum memilih produk, perlu Anda ketahui bahwa subsidi ongkir Shopee biasanya maksimal 20 ribu, sesuaikan jumlah ini dengan lokasi pembelian produk dan beratnya supaya biaya pengiriman bisa free.
  6. Caranya adalah dengan melakukan filter lokasi. Misalnya, lokasi buyer di Malang. Pilih Filter atau ikon corong di bagian atas.
  7. Kemudian pilih Jawa Timur (karena satu provinsi ongkirnya murah).
  8. Klik Terapkan.
  9. Maka produk yang muncul selanjutnya adalah kaldu totole jamur khusus di wilayah Jawa Timur.
  10. Sortir berdasarkan terlaris atau termurah.

Catatan: Biasanya, produk yang laris dan murah memiliki ulasan yang banyak. Tokonya juga sudah punya follower banyak. Jika Anda ingin punya follower banyak, coba beri ulasan atau beli followers terbaik Shopee.

  1. Selanjutnya, klik produk yang punya stiker free ongkir lalu pilih Beli Sekarang.
  2. Perhatikan jumlah total belanjaan. Jika belum sesuai dengan jumlah minimal untuk mendapatkan free ongkir, tambahi keranjang belanja. Anda bisa menambahi jumlah produk yang saat ini dibeli atau menambah produk lain yang sedang Anda butuhkan.
  3. Jika ingin membeli produk lain, silakan klik pada profil toko di mana Anda membeli produk pertama. Kemudian klik cari dan ketikkan produk kedua yang ingin dibeli.
  4. Jika beruntung dan di toko tersebut tersedia barangnya, proses belanja akan lebih cepat. Jika belum tersedia, silakan cari di toko yang menyediakan produk-produk yang Anda butuhkan dengan menghapus terlebih dulu produk yang dibeli sebelumnya.
  5. Jika semua produk sudah dipilih dan jumlah belanjaannya sesuai, silakan pilih voucher yang ada di bagian bawah. Kemudian pilih voucher gratis biaya pengiriman yang akan digunakan.
  6. Klik ok.
  7. Klik checkout.
  8. Klik pada opsi pengiriman, pilih ekspedisi yang mendukung layanan gratis ongkos kirim.
  9. Pilih metode pembayaran yang didukung sesuai dengan S&K.
  10. Klik buat pesanan.

Sampai pada tahap ini, jika kode unik pembayaran sudah muncul. Anda bisa melakukan pembayaran dan menunggu produk dikirimkan. Ikuti perkembangan pesanan Anda dengan melakukan cek resi Shopee.

Bagaimana? Cara mendapatkan gratis ongkir di marketplace Shopee ternyata mudah, bukan? Kuncinya adalah terbiasa. Kalau sudah terbiasa tidak akan terasa ribet, justru bikin ketagihan belanja.

meri puspita