Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal, Tak Perlu Ijazah!

Era sudah digital, jualan tidak perlu punya toko. Jangan sia-siakan kesempatan dan cobalah cara jadi reseller baju online tanpa modal. Bisnis via HP yang jelas menguntungkan.

Tak perlu gelar tinggi atau harus lulusan manajemen. Tidak perlu juga melamar dan mengikuti proses seleksi. Semuanya punya kesempatan sama untuk bisa menghasilkan di bisnis ini.

Anda juga tak harus punya pengalaman jualan sebelumnya. Boleh dilakukan oleh karyawan, lulusan SMA, mahasiswa, atau bahkan ibu rumah tangga. Tak perlu ngantor atau duduk di depan laptop. Anda hanya butuh HP untuk operasional. Isi kuota, jualan. Beres! Tertarik? Ingin tahu caranya?

Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai pintu dan langkah mudah untuk bisa berjualan online tanpa modal dan stok barang. Selamat menyimak!

Mau jadi reseller baju online tanpa modal? Ini pilihan platform sebagai pintunya!

Istilah yang disematkan untuk seorang reseller yang berjualan tanpa stok barang adalah dropshipper. Menjadi dropshipper ini sebenarnya sangat simpel sekali langkahnya. Yakni berhubungan dengan supplier, mencari pelanggan, dan menjualkan produk si supplier. Beres!

Gambar Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal

Namun, ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar bisa lancar berjualan. Salah satunya adalah pintu yang menghubungkan Anda dengan supplier. Anda bisa menemukan supplier di beberapa platform, di antaranya adalah:

Marketplace

Pasar online ini memiliki daya tarik tersendiri buat para pemilik toko. Mereka berbondong-bondong membuat akun olshop di dalam marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Jd.id, atau yang lainnya.

Jika Anda ingin menemukan supplier, carilah yang harganya murah, penjualannya sudah banyak, dan ada keterangan grosirnya.

Buka profilnya dan pelajari. Biasanya, jika mereka membuka kesempatan dropship, akan ada keterangan di profilnya “Dropshipper and Reseller are welcome”.

Namun jika tidak ada, maka jangan patah semangat. Cobalah chat secara personal. Siapa tahu sebenarnya mereka membuka kesempatan buat dropshipper. Hanya saja si pemilik akun lupa untuk mencantumkannya dalam profil atau deskripsi toko.

Jika sudah menemukan supplier di salah satu marketplace, misalnya tokopedia. Anda bisa meminta izin kepada mereka untuk upload foto ke instagram atau media sosial lainnya. Di sini, Anda bisa melakukan promosi besar-besaran untuk mendapatkan pelanggan.

Jika sudah mendapatkan pelanggan, arahkan untuk membeli ke tokopedia agar bisa menikmati fitur gratis ongkos kirim (jika ada). Biasanya, dari sini Anda akan mendapatkan pengikut atau review dari konsumen sesuai pelayanan yang diberikan.

Review yang baik bisa meningkatkan pengikut dan penjualan. Nah, untuk bisa meningkatkan jumlah pengikut di tokopedia, Anda juga bisa mencoba menghubungi tempat jual followers tokopedia terbaik.

Sosial media, khususnya instagram

Anda juga bisa mencari lebih banyak sumber supplier dari sosial media, seperti facebook (fanpage) dan instagram. Namun, para pemilik toko online biasanya lebih memilih instagram untuk menjual produknya.

Coba carilah dulu #jadidropshipper di kolom pencarian instagram. Anda juga boleh menggunakan kata kunci lain yang berhubungan untuk menemukan supplier baju.

Website atau ke toko online-nya langsung

Ada banyak toko yang sudah punya situs sendiri. Di situs ini, ada informasi lengkap untuk menjadi dropshipper.

Anda bisa mulai memasukkan kata kunci ‘dropshipper baju online tanpa modal’ atau kata kunci yang senada.

Tips daftar jadi reseller online shop Bandung

Salah satu tempat reseller online terfavorit untuk jualan baju, gamis, pakaian, dan sejenisnya adalah Bandung. Hal ini karena kota kembang ini terkenal dengan tekstilnya. Anda bisa daftar jadi reseller melalui platform yang disebutkan di atas.

Namun, agar usaha Anda bisa berjalan secara berkelanjutan atau berumur panjang, usahakan untuk mencari supplier terbaik. Cobalah dulu membeli produk mereka dan coba sendiri, apakah Anda puas. Jika iya, maka mereka bisa dijadikan supplier. Silakan mendaftar sesuai ketentuan.

Carilah supplier yang produknya selalu ready, kualitas bajunya bagus, tidak tipis, real pict, harganya bersaing, dan yang pasti pelayanannya jempolan.

Dengan begini, bisnis yang Anda jalankan tidak akan seumur jagung. Tapi bisa kontinu sampai sukses.

Bagaimana? Mau ambil kesempatan sekarang? Jadilah reseller baju online tanpa modal dan raih suksesmu dari sekarang!

meri puspita