Kamu pernah mendengar tentang profil sorotan IG sebelumnya? Ya, sorotan IG atau highlight memang menjadi salah satu fitur terbaru yang hadir di aplikasi IG. Hadirnya fitur ini tentu saja membuat aplikasi IG semakin menarik untuk digunakan, terutama untuk kamu yang menggunakan IG sebagai sarana promosi bisnis yang dikelola.

Pasalnya, dengan adanya fitur highlight ini, kamu bisa mengelompokkan story IG ke dalam beberapa kategori tertentu. Nantinya, ketika ada pengguna IG melihat akun IG yang kamu kelola, mereka bisa melihat highlight tersebut dan bisa jadi akan tertarik dengan produk yang kamu tampilkan di situ.

Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan sorotan IG tersebut dan bagaimana cara untuk membuatnya? Simak ulasannya!

Sekilas Tentang Sorotan IG

Cara menghapus sorotan di Ig

Beberapa pengguna IG yang baru pertama mendengar tentang sorotan IG mungkin bertanya mengenai fitur yang satu ini. Seperti yang disinggung sebelumnya, dalam pengertian singkat, sorotan IG atau highlight adalah fitur yang memungkinkan pengguna IG untuk mengelompokkan IG story dengan membuatnya menjadi beberapa kategori yang berbeda.

Nah, nantinya, IG story yang sempat diunggah sebelumnya bisa dilihat kembali oleh followers atau pengguna IG lainnya.

Bukankah IG story akan hilang secara otomatis setelah 24 jam?

Ya, IG story memang secara otomatis akan menghilang apabila sudah 24 jam dari waktu posting. Nah, dengan adanya fitur highlight ini, kamu bisa melakukan arsip pada story IG tersebut agar tidak hilang meskipun setelah 24 jam berlalu.

Apa Keuntungan Fitur Sorotan IG Ini?

Hadirnya fitur sorotan IG atau highlight tentu saja memberikan keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengguna. Misalnya saja, bagi para pelaku usaha yang menggunakan IG sebagai media promosi, fitur yang satu ini sangat membantu untuk melampirkan beragam produk yang dijual dan memudahkan target konsumen untuk memilih produk yang mereka sukai.

Lihat juga >>  3 Cara Menambahkan Link in Bio Instagram dan Manfaatnya!!

Selain itu, untuk pengguna IG lainnya, fitur ini cukup menarik untuk mengelompokkan story sesuai dengan aktivitas mereka. Tentu, IG akan menjadi sebuah album perjalanan menyenangkan yang dengan mudah bisa dilihat kembali saat ingin bernostalgia.

Cara Membuat Sorotan IG

Hal lain yang kerap ditanyakan tentang sorotan IG adalah bagaimana cara untuk membuat dan memanfaatkan fitur ini? Nah, tidak perlu bingung sebab kamu bisa membuat sorotan IG ini dengan sangat mudah.

Untuk membuat sorotan IG ini, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan, yaitu:

  • Pertama, buka aplikasi IG yang sudah kamu instal sebelumnya dan lakukan login seperti biasa
  • Nah, setelah melakukan login, kamu bisa langsung membuat IG story seperti biasanya
  • Tunggu IG story tersebut selesai diunggah
  • Setelah itu, tap pada opsi sorot yang ada di bagian bawah
  • Apabila kamu baru pertama kali membuat sorotan IG, maka kamu perlu memberikan nama pada sorotan tersebut. Berikan nama sesuai keinginan kamu. Bebas
  • Lalu, tap pada opsi tambahkan
  • Nah, masuk ke profile IG yang kamu gunakan, secara otomatis sorotan IG tersebut sudah berhasil muncul
  • Selesai

Dengan cara di atas, kamu sudah berhasil membuat sorotan IG sesuai keinginan. Nantinya, kamu bisa menambahkan story IG lainnya ke dalam sorotan yang sudah dibuat tadi atau membuat kategori yang lainnya. Tentu saja, kamu bisa menghapus dan menambahkan story IG yang sudah dimasukkan di dalam sorotan IG dengan mudah.

Demikian beberapa ulasan tentang profil sorotan IG dan cara membuatnya yang perlu kamu ketahui. Semoga membantu, ya!

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam service yang bisa kamu beli untuk mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat. Kamu bisa membeli followersmembeli likes maupun membeli viewers untuk konten-konten instagram kamu.

Lihat juga >>  Cara Menulis Bio Instagram Panjang di 2023 - 100% SUKSESS!!