Giveaway di Instagram (IG) bisa menjadi metode pemasaran maupun cara unik untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan followers. Giveaway di IG umumnya memiliki satu tantangan, yaitu memilih siapa pemenangnya. Cara memilih pemenang giveaway di Instagram sebenarnya tidak sulit.

Cara Memilih Pemenang Giveaway di Instagram

Cara Memilih Pemenang Giveaway di Instagram

Di sini, kamu akan menyimak 4 cara memilih dan menentukan pemenang dari giveaway Instagram yang kamu lakukan. Ke-4 cara tersebut adalah memilih komentar paling unik, menggunakan website Comment Picker, menggunakan aplikasi Comment Picker, dan menentukan berdasarkan pembelian yang dilakukan.

Menggunakan Comment Picker bisa jadi merupakan cara terbaik dan termudah. Berikut adalah cara menentukan dan memilih pemenang giveaway Instagram:

1. Memilih Komentar Terunik

Cara ini memang memerlukan pekerjaan dan kejelian kamu. Cara ini tidak instan tetapi bisa menjadi cara terbaik yang memberi pengalaman yang unik. Salah satu kriteria dan syarat dari giveaway yang kamu buat di Instagram bisa jadi adalah memberi komentar terunik.

Untuk itu, kamu tentu harus memilih followers yang memberi komentar terunik. Bukan hanya satu, kamu mungkin bisa memberi sampai jumlah yang kamu mampu. Otomatis proses seleksi akan kamu lakukan. Di sini prosesnya bisa berjalan cukup lama bergantung jumlah peserta giveaway.

Berikut adalah persyaratan dan tips penyaringan komentar terunik untuk menemukan pemenang giveaway:

  • Komentar yang dipilih adalah komentar yang muncul di postingan giveaway yang telah kamu buat dan tentukan sebelumnya.
  • Peserta memberi penilaian, pujian, atau testimoni di akun masing-masing mengenai produk yang kamu tawarkan.
  • Keunikan dan kualitas review yang dibuat oleh peserta bisa menjadi penilaian untuk menemukan pemenang dari giveaway.
  • Sertakan kata-kata unik dan hashtag untuk menambah menarik dan meriah komentar para peserta.
  • Peserta yang menjadi kandidat pemenang harus memiliki akun Instagram yang aktif dan bukan akun Instagram bodong yang baru dibuat atau diaktifkan menjelang giveaway.
Lihat juga >>  5 Cara Edit Postingan IG Lengkap dari Deskripsi, Lokasi Sampai Tags 2022

Semakin banyak dan spesifik kriteria penilaian yang kamu buat, maka semakin mudah kamu menemukan pemenangnya. Cara memilih pemenang giveaway Instagram dengan komentar ini memang tidak instan. Bagi sebagian orang, cara ini bisa mengasyikkan dan menarik untuk dicoba.

2. Menggunakan Website Comment Picker

commentpicker.com

Website Comment Picker mungkin bisa dibilang merupakan pilihan populer dalam hal penyedia jasa pengundian pemenang untuk giveaway Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya. Comment Picker menyediakan semacam alat atau layanan yang bisa mengundi peserta giveaway.

Nantinya, kamu bisa menemukan pemenang giveaway setelah Comment Picker memilihnya secara acak. Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan sederhana dilakukan. Pengundian dilakukan dengan mesin dimana kamu tidak harus melakukan pemilihan pemenang secara manual (satu per satu).

Sebelum menggunakan website ini, kamu harus sudah mengubah status Instagram yang menyelenggarakan giveaway menjadi Instagram Business. Cara memilih pemenang giveaway di Instagram selanjutnya adalah dengan menggunakan website Comment Picker:

  • Buka web browser, kemudian buka website Comment Picker.
  • Geser ke bawah dan pilih Instagram Comment Picker.
  • Jika sulit menemukannya, klik saja https://commentpicker.com/business-instagram.php.
  • Login dengan menggunakan akun Facebook, kemudian kaitkan dengan akun Instagram kamu.
  • Pastikan akun Instagram sudah memiliki status Instagram Business.
  • Selanjutnya, masukkan Link (URL) post Giveaway Instagram.
  • Pilih Random Winner, kemudian pilih Start.
  • Tunggu beberapa saat, pemenang akan dipilih secara acak.
  • Pemenang giveaway berhasil kamu temukan.

3. Menggunakan Aplikasi Comment Picker

Selain berbentuk website, Comment Picker juga tersedia dalam bentuk aplikasi untuk Android. Comment Picker versi aplikasi ini tidak memiliki perbedaan signifikan dengan versi website. Metode pemilihan pemenang giveaway dilakukan dengan cara yang sama atau pengundian.

Lihat juga >>  2 Cara Melihat Arsip Instagram di PC Dengan Langkah Mudah 2022

Hal yang menarik dan berbeda dari aplikasi ini adalah adanya lebih banyak pilihan yang bisa dibuat ketika memilih pemenang. Nantinya, kamu memiliki lebih banyak opsi spesifik dimana pemenangnya bisa lebih mengerucut dan tidak terlalu umum.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan aplikasi Comment Picker dan menemukan pemenang giveaway Instagram secara acak:

Comment Picker For Giveaways
Comment Picker For Giveaways
Developer: KP Labz
Price: Free
  • Comment Picker For Giveaways Screenshot
  • Comment Picker For Giveaways Screenshot
  • Comment Picker For Giveaways Screenshot
  • Comment Picker For Giveaways Screenshot
  • Download aplikasi Comment Picker terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Setelah aplikasi diinstal, buka Comment Picker.
  • Copy Link Giveaway Instagram.
  • Kemudian, Paste link tersebut ke kolom yang tersedia.
  • Ketuk Start Giveaway.
  • Silakan atur dan pilih jumlah pemenang yang diinginkan, waktu perhitungan, dll.
  • Ketuk Show Suitable participants.
  • Pengumuman giveaway Instagram bisa kamu lakukan setelahnya.

4. Pembeli Produk

Cara memilih pemenang giveaway Instagram selanjutnya adalah dengan memilih siapa yang melakukan pembelian produk. Giveaway juga digunakan sebagai ajang penjualan dimana kamu bisa mewajibkan peserta giveaway untuk membeli produk-produk tertentu di tempat dan waktu tertentu.

Kamu bisa membuat kriteria pemenang yang spesifik, seperti 10 pembeli pertama, pembeli pertama dengan jumlah pembelian sekian, dan syarat menarik lainnya. Produk yang masuk dalam daftar beli giveaway umumnya telah mendapatkan potongan harga atau dikenakan hadiah menarik lainnya.

Cara memilih pemenang giveaway di Instagram bisa sangat sederhana jika kamu menggunakan fasilitator semacam Comment Picker. Comment Picker bukan satu-satunya. Di lain kesempatan, kamu bisa menggunakan aplikasi pengundian serupa, di antaranya Give Away Master, Simpliers, Pickerist, dan Pikkit.

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam service yang bisa kamu beli untuk mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat. Kamu bisa membeli followersmembeli likes maupun membeli viewers untuk konten-konten instagram kamu.

Lihat juga >>  6+ Cara Melihat Detail Jumlah Followers Instagram 2022 dengan Cepat - 100% SUKSESS!!
Categories: instagram

morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *