Terkadang ada kondisi di mana IG tidak dapat memuat ulang kabar beranda. Bahkan saat keluar dari aplikasi dan masuk kembali, pesan Failed to reload news feed tetap muncul. Mungkin sebagian dari Kamu akan merasa kesal dan penasaran mengapa hal ini bisa terjadi. Meski tidak sering terjadi, pesan yang muncul di aplikasi Instagram ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Penyebab Instagram Tidak Dapat Memuat Beranda

IG Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Beranda

  • Koneksi internet lambat. Bisa jadi karena koneksi internet di ponsel Android/iOS yang kamu gunakan lambat atau bahkan tidak terhubung sama sekali. Untuk ini, Kamu perlu memastikan bahwa akses internet kamu benar-benar stabil.
  • Bug di aplikasi Instagram. Juga, mungkin ada bug di aplikasi Instagram. Tentu saja hal ini menghalangi Instagram untuk memuat berita terbaru. Solusinya bisa dengan memperbarui dan menghapus data aplikasi.
  • Server Instagram mati. Jika server Instagram crash, pasti beberapa aktivitas pengguna akan terpengaruh. Kamu bisa menunggu Instagram kembali normal.
  • Dll.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Memuat Ulang Berita

1. Lihat Kecepatan Internet Kamu

Jika ternyata Instagram kamu tidak bisa memuat ulang news feed, hal pertama yang harus kamu curigai adalah koneksi internet lamu. Apakah internet Kamu stabil atau bahkan macet? Kamu dapat melihat kecepatan koneksi internet kamu dengan membuka pengaturan lalu tab dari ponsel.

di sana kamu akan melihat kecepatan internet kamu. Atau kamu juga bisa mengecek kecepatan internet dengan membuka aplikasi Youtube. coba putar salah satu video, jika video tidak bisa diputar, penyebab feed Instagram tidak dimuat jelas adalah kecepatan internet Kamu.

Lihat juga >>  Cara Ganti Username Instagram dengan Mudah 2023

Coba masuk ke mode pesawat selama minimal 10 detik, lalu mulai ulang koneksi internet Kamu. Bisa juga beralih ke lokasi yang mendukung koneksi Internet kamu. Coba ganti koneksi kartu atau jaringan wifi kamu.

2. Hapus Cache di Instagram

Cache secara sederhana dapat dipahami sebagai file sampah. Namun sebenarnya cache memory sangat penting untuk smartphone. Karena cache menyimpan semua kinerja ponsel. Karena itu, berkat adanya cache, kinerja ponsel menjadi lebih ringan.

Namun jika menumpuk terlalu banyak, sangat mengganggu kinerja aplikasi. Hal yang sama terjadi pada aplikasi Instagram. Jika file cache menumpuk terlalu banyak, dapat menyebabkan berbagai masalah di Instagram.

Ini termasuk ketidakmampuan Instagram untuk memuat ulang berita. Jadi, jika Instagram tidak dapat memuat berita, coba bersihkan cache aplikasi Instagram.

3. Paksa Berhenti (Forced Stop) Aplikasi Instagram

Jika setelah menghapus data cache dan koneksi internet kamu berfungsi dengan baik. tetapi Instagram masih tidak dapat memuat ulang umpan berita, tindakan selanjutnya yang dapat kamu lakukan yaitu tutup paksa aplikasi aatau forced stop.

Karena ketika kamu keluar dari aplikasi hanya dengan menekan tombol kembali, aplikasi tidak benar-benar menutup. Buka Pengaturan > pilih Aplikasi yang diinstal > Temukan aplikasi Instagram > Pilih Tutup Paksa (forced stop).

4. Hapus Data Instagram

Masih tidak bisa menyelesaikannya dengan metode di atas? maka kamu dapat mencoba menghapus data Instagram kamu. Ingatlah untuk hanya menghapus data aplikasi Instagram, bukan aplikasinya.

Sayangnya, ketika Kamu melakukan tindakan ini, semua data salam Instagram Kamu akan dihapus secara otomatis. Kamu juga akan keluar secara otomatis. Jadi, setelah melakukan tindakan ini, Kamu harus masuk kembali.

Lihat juga >>  4 Cara Mengetahui Instagram Kita Dibuka Orang Lain, Wajib Tahu! 2023

Caranya buka Pengaturan > pilih Kelola aplikasi > Temukan aplikasi Instagram > Pilih Hapus data. Ini bisa mengatasi IG tidak dapat memuat ulang kabar beranda.

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam service yang bisa kamu beli untuk mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat. Kamu bisa membeli followersmembeli likes maupun membeli viewers untuk konten-konten instagram kamu.


morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *