Instagram atau biasa disingkat IG adalah jejaring sosial yang sangat populer saat ini. Telah ada 1 miliar pengguna yang menggunakan Instagram. Di Instagram pengguna dapat membagikan foto dan video terbaik mereka.

Namun untuk bisa mendapatkan foto dan video yang bagus sangatlah sulit sebab kita harus mengatur banyak hal di kamera kita serta teknik pengambilan foto juga harus sempurna agar pencahayaan, bentuk objek, tekstur foto, tema, dan sebagainya dalam lingkup yang tepat.

Atau anda juga bisa mengambil foto lalu mengeditnya dengan aplikasi editing foto untuk mengatur segala hal di foto.

Namun untungnya dengan kemajuan teknlogi kamera dan kecerdasan artifisial maka Instagram menambahkan fitur yang dinamakan filter atau efek yang dapat memberikan efek tertentu pada foto atau video.

Dengan efek ini anda tak lagi kesulitan untuk mengambil foto sempurna yang anda inginkan. Dengan efek IG kita dapat mengeksplor nyaris tak terbatas jenis foto dan video yang dapat kita hasilkan.

Terdapat banyak kategori dan tema untuk efek IG mulai dari mulai dari tema imut dan cantik, hingga seram dan jelek. Banyaknya efek IG ini adalah kontribusi para pengguna Instagram sendiri sehingga setiap harinya terus bermunculan efek IG terbaru.

Oleh sebab itu jika seandainya anda penasaran dengan efek IG terbaru dan ingin mencoba efek IG terbaru maka anda datang di tempat yang tepat sebab disini akan dipaparkan daftar efek IG terbaru yang cukup populer di IG.

Table of Contents

1. Ampun Bang Jago

Lagu ampun bang jago sempat viral dan kita menemukan banyak konten dengan latar lagu ampun bang jago. Namun ada juga efek IG Ampun Bang Jago yang ikut-ikutan terkenal pula. Ini adalah efek IG yang sangat populer dan sangat lucu untuk digunakan. Filter ini sendiri ditunjukan bagi orang yang sombong, sok pintar, dan sok tahu.

2. Efek IG Way Back Home

Lagu ini sempat viral di seluruh dunia yang bersal dari Korea. Musik ini menggunakan alunan musik yang sangat bagus hingga dijadikan filter. Filternya pun tak kalah populer. Para pengguna IG menggunakan filter ini dalam suasana pulang.

3. Efek IG Bagaikan Langit

Filter IG terbaru selanjutnya adalah Bagaikan Langit yang merupakan judul lagu yang dinyanyikan oleh Potret. Yang digunakan dalam filter ini adalah versi remixnya. Filter ini sempat viral dan cukup lucu untuk digunakan. Pengguna menampilkan wajah yang berbeda dengan ekspresi yang nyeleneh hingga menampilkan wajah yang paling imut.

4. Efek IG Kimi No Torikoingat

Lagu ini sempat menjadi hits dan viral di platform Tiktok yang kemudian merambat hingga ke IG. Ini adalah lagu Jepang yang mempunyai nuansa manis, romantis, dan menyejukan. Anda dapat menggunakan filter ini bersama pasangan maupun sahabat.

5. Efek IG Chika Dance

Bagi pengguna Tiktok, pasti tak asing dengan nama Chika yang mempunyai konten jogetnya yang sempat viral. Video tersebut kemudian dijadikan filter yang amat lucu. Bagiamana tidak, saat menggunakan filter ini maka wajah kita akan dideteksi dan wajah chika akan berganti dengan wajah kita.

6. Efek IG Golden Hour

Efek IG Golden Hour ini dapat membuat foto anda seolah-olah berada di suasana sore hari saat mata hari tenggelam. Dengan menggunakan efek IG ini maka foto selfie anda akan menjadi llebih menarik. Pastikan anda mengambil gambar di tempat yang terkena cahaya matahari agar hasilnya lebih mirip seperti aslinya.

Lihat juga >>  Cara Membuat Link di Bio Instagram

7. Efek IG Ko Bawa Dia

Lagu Ko Bawa Dia sempat populer dan kemudian dijadikan efek IG. Saat menggunakan filter IG ini maka nantinya akan muncul lampu kedap kedip seperti disko. Filter ini cocok untuk digunakan sebagai instastory dan juga asik dimainkan bersama teman-teman.

Cara Menggunakan Efek IG

Dari tadi kita membahas seputar efek IG namun barangkali sebagian dari kalian ada yang tidak mengetahui bagaimana cara mengguankan efek IG. Jika memang kalian belum tahu bagaimana cara menggunakan efek IG maka dapat menggunakan cara berikut ini:

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram dan pastikan sudah dalam keadaan login.

  2. Pada halaman beranda, klik ikon foto profil anda.

  3. Pada bagian Browse Effect, pilih kaca pembesar yang berada di pojok kanan.

  4. Klik ikon pencarian pada pojok kanan atas lalu ketikan nama efeknya.

  5. Setelah menemukan efek IG yang dicari, klik Try It untuk memakainya.

  6. Jika ingin menggunakan efek tersebut maka klik tombol panah kebawah.

Kesimpulan

Instagram menawarkan fitur yang sangat menarik yaitu efek IG. Terdapat sangat banyak seklai efek IG yang ada dan seolah tak terbatas jumlahnya. Mustahil menampilkan semua efek IG dalam artikel yang singkat ini. Oleh sebab itu kami hanya menyertakan sebagian efek IG terbaru yang cukup populer di IG belakangan ini.

Categories: instagram

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *