Twitter termasuk salah satu aplikasi yang menyediakan banyak konten menarik untuk dibagikan, baik dalam bentuk foto, meme, quotes, ataupun video. Kira-kira bagaimana cara membuat link Twitter di Instagram? Mudah kok, kamu bisa temukan jawabannya pada pembahasan kali ini. 

Cara Membuat Link Twitter di Instagram Agar Bisa di Klik

Cara Membuat Link Twitter di Instagram

Bagi pengguna Instagram yang ingin membagikan konten dari aplikasi Twitter bisa dengan cara menyalin tautan kemudian mengcopy-nya pada laman profil Instagram. Nantinya pengguna Instagram lain bisa menyaksikan dan menikmati konten Twitter yang sudah dibagikan oleh pengguna tersebut. 

  • Cara Salin Tautan Profil Twitter ke Aplikasi Instagram

Langkah yang akan dijelaskan berikutnya bisa diikuti oleh para pengguna perangkat HP android dan juga iPhone. Salin tautan link profil pada aplikasi Twitter kemudian pindahkan link pada laman aplikasi Instagram sesuai dengan keinginan, bisa lewat postingan ataupun profil. 

  1. Langkah pertama, silahkan masuk pada halaman Profil Twitter pada perangkat yang biasa digunakan. Selanjutnya tekan icon “Strip Tiga” yang letaknya ada pada bagian pojok kiri atas aplikasi kemudian tekan bagian “Profil”.
  2. Klik icon “Titik Tiga” pada bagian kanan atas tampilan, kemudian klik “Sebarkan” untuk menemukan opsi “Salin Link” atau bisa “Salin ke Papan Klip”.
  3. Setelah melewati langkah di atas, maka link Twitter sudah bisa di copy untuk selanjutnya bisa ditempelkan pada laman aplikasi Instagram.
  4. Buka aplikasi Instagram, lalu lakukan login dengan menggunakan “Username” dan “Password” aktif untuk menempelkan link Twitter. Kamu bisa membagikannya pada bio Instagram, story, postingan, dan komentar dengan cara klik “Paste”.
  5. Pengguna Instagram lain yang ingin melihat isinya bisa langsung klik link Twitter tersebut. Bagi pengguna yang memiliki aplikasi Twitter bisa langsung bisa membukanya.
  • Menyalin Thread Aplikasi Twitter ke Aplikasi Instagram

Cara Melacak Alamat IP Twitter Orang Lain

Cara membuat link Twitter di Instagram app tidak hanya bisa membagikan tentang profil pengguna. Kamu juga bisa membagikan link thread dari aplikasi Twitter sebagai konten dalam media sosial Instagram lho, penasaran bagaimana caranya?

  1. Buka aplikasi Twitter, kemudian login dengan menggunakan Google, nomor HP, ataupun email aktif yang biasa digunakan dalam pembuatan akun.
  2. Ketika sudah berhasil login, cari unggahan atau thread yang ingin dibagikan ke aplikasi Instagram. Klik icon “Share” yang bentuknya berupa titik tiga seperti garis penghubung.
  3. Akan muncul beberapa opsi ketika ada keterangan “Share Tweet Via…” kemudian pilih “Instagram”, maka secara otomatis pengguna akan beralih ke aplikasi Instagram.
  4. Secara otomatis thread dalam bentuk link bisa dibagikan ke aplikasi Instagram sebagai postingan feed, story, ataupun laman bio. 
  • Cara Memasukkan Link Twitter ke Aplikasi Instagram

Misalnya kamu memiliki banyak kumpulan konten menarik di aplikasi Twitter kemudian ingin menyematkannya pada bio Instagram, maka hal ini mudah dilakukan. Agar tautan link pada bio Instagram bisa di klik, maka ikuti instruksi yang akan dijelaskan di bawah ini. 

  1. Buka aplikasi Twitter, kemudian masuk pada halaman profil dan “Salin Link Profil”. Cara membuat link Twitter di Instagram aktif selanjutnya dengan login ke aplikasi Instagram untuk “Paste Link” Pada halaman Bio. 
  2. Klik opsi “Edit Profile” kemudian masukkan tautan yang sudah di copy sebelumnya pada kolom “Situs Web”. Link yang diletakkan dalam situs web bersifat aktif dan bisa di klik oleh pengguna Instagram lainnya. 
  3. Tap “Simpan” agar perubahan pada laman bio bisa dimuat dan salin link Twitter sudah selesai dilakukan. 
  • Salin Link Lewat Story Instagram

Sebelumnya tidak ada penjelasan cara menyalin link Twitter untuk dibagikan ke story Instagram. Walaupun link dibagikan lewat story Instagram, namun pengguna lain yang memiliki aplikasi Twitter tetap bisa mengetahui isi dari link tersebut. 

  1. Buka aplikasi Twitter kemudian pilih konten yang ingin dibagikan lewat aplikasi Instagram. Klik icon “Titik Tiga” di bawah penggalan thread dan bagikan via “Instagram”.
  2. Pengguna akan otomatis masuk ke aplikasi Instagram, kemudian masuk halaman story untuk paste link thread Twitter. Pada halaman story, klik icon “Rantai” yang terdapat pada bagian atas lalu masukkan link Twitter sebelumnya.
  3. Klik “Tambahkan Tautan” dan unggah story link tersebut untuk bisa dilihat para pengikut di Instagram. 
Lihat juga >>  9 Efek IG yang Ada Lagunya

Mengapa Tidak Bisa Salin Link Twitter ke Aplikasi Instagram?

private akun twitter

Sudah menerapkan cara membuat link Twitter di Instagram diatas, tapi link corrupt dan tidak bisa di klik? Nah, masalah ini memang sering terjadi. Bagi kamu yang berniat membagikan konten dari Twitter ke Instagram bisa saja link yang dibagikan dinilai sensitif oleh sistem.

Kondisi tersebut akan menyebabkan link terdeteksi oleh sistem kemudian di banned dan tidak bisa di akses oleh pengguna Instagram lainnya. Namun bagi kamu yang mencantumkan link profil Twitter pada bio Instagram, ternyata tidak aktif bisa coba copy link kembali pada bio IG sesuai langkah di atas.

Cara membuat link Twitter di Instagram sangat mudah dilakukan, baik untuk disematkan pada laman bio, story, ataupun postingan. Pastikan bahwa konten Twitter yang ingin kamu bagikan tidak melanggar kebijakan komunitas Instagram, agar link bisa tetap aktif dan bisa di klik oleh pengguna lainnya.

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam service yang bisa kamu beli untuk mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat. Kamu bisa membeli followersmembeli likes maupun membeli viewers untuk konten-konten instagram kamu.


morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *