Instagram adalah tempat berbagi berbagai konten dan digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari sekedar hiburan, belanja, mencari reverensi, personal branding, atau untuk kebutuhan bisnis.

Bagi kebutuhan bisnis maka semua aspek dalam akun Instagram harus digunakan secara maskimal. Salah satu hal yang harus dimaksimalkan adalah bio Instagram yang memuat identitas, maksud dan tujuan akun.

Instagram membatasi jumlah kata yang sedikit bagi pemilik akun untuk menjelaskan profil akun. Karena pembatasan ini maka munculah solusi yang menarik yang ditawarkan oleh Instabio.

Karena di bagian bio hanya dapat mengisi satu link saja maka anda dapat memasukan link Instabio yang didalamnya terdapat banyak link dan di dalamnya anda dapat melakukan kostomasi sesuka anda.

Apa Itu Instabio?

Sederhananya, Instabio adalah tool yang dapat berguna untuk menyediakan bebagai link dalam sebuah link.  Misalnya anda penjual di Instagram anda dapat menambahkan link Instabio yang didalamnya terdapat link yang mengarah ke Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada, Informasi Stok, dll.

Tampilan Instabio sangatlah sederhana untuk memudahkan pengunjung langsung memilih dan berpindah ke halaman lainnya yang diinginkan. Dalam Instabio terdapat beberapa tombol pilihan yang dapat ditambahkan dan disesuaikan.

Perbedaan Instabio Berbayar dan Gratis

Instabio menawarkan paket berbayar dan ada juga yang gratis. Tentu paket berbayar memiliki keunggulan yang jauh lebih banyak ketimbang paket yang gratis. Apabila anda perlu untuk kebutuhan bisnis sangat disarankan untuk menggunakan yang berbayar.

Lihat juga >>  5+ Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Instagram dan Melacaknya!!

Untuk paket berbayarnya terdiri dari dua pilihan yaitu pro dan premium. Paket pro adalah paket yang lebih murah dari paket premium. Untuk paket pro dipatok dengan harga $4.99 per bulan sedangkan paket premium adalah $9.99 per bulan.

Jika menggunakan paket yang gratis maka anda akan mendapatkan masa penggunaan selama 2 tahun, Anda hanya dapat menggunakan tema gratis saja, dan tak bisa ditmabahkan subdomain. Jika menggunakan paket gratis ini maka akan ada logo Instabio.

Untuk paket Pro, tautan yang bisa ditambahkan adalah 10, bisa menggunakan tema pro yang sangat banyak dan menarik, dapat menggunakan formulir pro, bisa menambahkan 2 subdomain, dan anda banyak mendapatkan beragam fitur menarik.

Terakhir paket paling lengkap adalah Premium yang dapat menambahkan tak terbatas tautan. Selain mendapatkan fitur yang ada di paket pro, terdapat fitur lainnya dalam paket premium seperti Facebook Pixel, Integrasi Google Analitics, Pengaturan SEO, pembuatan URL kampanye, dan integrasi dengan Mailchimp.

Cara Membuat Link di Instabio

Berikut ini  langkah-langkah untuk membuat Instabio yang dapat anda ikuti:

  1. Pertama, buka situs Instabio di instabio.cc
  2. Pada sisi kanan atas, klik Gabung. Nantinya anda akan dialihkan ke halaman pendaftaran.
  3. Pada halaman pendaftaran anda dapat mengisi formulir yang diminta atau dapat mengklik Daftar dengan Google.
  4. Setelah itu anda akan masuk ke dashboard Instabio. Klik buat tautan..
  5. Setelah itu anda diminta untuk memilih tema yang diinginkan. Terdapat pilihan tema gratis dan berbayar.
  6. Nantinya anda akan masuk ke halaman konfirugasi dimana anda dapat mengatur ikon, nama halaman, tulisan, link yang ingin ditambahkan, dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan yang anda inginkan.
  7. Jika sudah selesai klik Menerbitkan.
  8. Selesai.
Lihat juga >>  2 Cara Mengetahui Instagram Login Dimana Saja, Wajib Tahu!

Sekarang anda sudah punya link di Instabio, selanjutnya tambakanlah ke bio Instagram anda serta di sosial media lainnya.

Manfaat Menggunakan Instabio

Dengan menggunakan Instabio maka akan ada banyak manfaat yang bisa diperoleh. Berikut ini beberapa manfaat menggunakan Instabio:

1. Mengoptimalkan Bisnis

Pada dasarnya terdapat dua jenis klien atau market yaitu hot market yang siap membeli dan could market yang masih baru mengenal produk. Dengan Instabio, anda dapat mengarahkan pengunjung sosial media bisnis anda sesuai dengan kebutuhan mereka. Misalnya dalam Instabio anda dapat membagikan sample produk atau penawaran gratis bagi could mareket dan link pembelian bagi hot market.

2. Mengoptimalkan pengunjung sosial media

Salah satu tujuan utama sosial media dibuat adalah melakukan konversi penjualan dan untuk branding. Konversi penjualan sulit dilakukan di sosial media sebab sosial media dirancang sebagai sebuah platform berbagi konten foto dan video. Oleh sebab itu agar terjadi penjualan maka pengunjung sosial media anda harus dialihkan ke halaman yang tepat atau situs lain. Inilah gunanya Instabio. Tak mungkin menyertakan banyak di Instagram, maka dengan Instabio anda dapat menyematkan banyak link yang nantinya tinggal dipilih oleh pengunjung sosial media anda.

3. Lebih murah dari website

Jika website membutuhkan biaya antara 300 ribu hingga 1 juta bahkan lebih, Instabio sepenuhnya gratis, lagipula fungsi utama website adalah menampilkan sejumlah informasi dan itu sudah dapat terwakilkan dengan Instabio.

Anda dapat menghemat cukup banyak uang. Selain itu sangat mudah melakukan konfirugasi halaman Instabio. Hanya dalam beberapa menit saja, Instabio sudah dapat diguankan. Bandingkan dengan website dimana anda harus membayar server, domain, dan melakukan banyak pengaturan yang membutuhkan keahlian khusus.

Lihat juga >>  4 Cara Mengetahui Nomor HP Orang Lain Lewat Instagram 2022
Categories: instagram

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *