Cara melihat followers Instagram orang lain bisa dilakukan secara manual maupun dengan menggunakan bantuan tools tertentu. Cara ini memang sangat dibutuhkan, terutama bagi kamu yang butuh info mengenai siapa saja akun yang follow akun Instagram tersebut.

Cara Melihat Followers Instagram Orang Lain

Cara Melihat Followers Instagram Orang Lain

Seperti yang kita tahu, bahwa salah satu aspek penting dalam Instagram adalah jumlah pengikut atau followers yang dimiliki. Jadi tidak sedikit orang yang berusaha keras untuk meningkatkan jumlah followers yang mereka miliki, bahkan dengan berbagai cara.

Nah, sebenarnya cara melihat detail jumlah followers Instagram orang lain itu sangatlah mudah. Namun sayangnya kamu tidak bisa melakukannya untuk akun yang di-private. Tidak perlu khawatir, mari kita bahas cara-cara untuk melihat followers akun IG baik yang di-private maupun tidak.

1. Melihat followers di profil akun

Kunjungi Akun Instagram Temanmu

Bisa dibilang ini adalah cara paling standar dan harusnya semua pengguna Instagram tau cara untuk melakukannya. Jadi untuk melihat followers dari suatu akun IG, kamu hanya perlu membuka profil dari akun Instagram tersebut. 

Namun, cara ini hanya berlaku untuk akun IG yang tidak di-private saja, lho. Berikut ini langkah-langkah untuk cek follower yang perlu kamu lakukan.

  1. Pertama, buka dulu aplikasi Instagram di HP kamu.
  2. Setelah itu, tap pada menu pencarian, dan silahkan cari akun yang followers-nya ingin dilihat.
  3. Jika halaman profil akun sudah terbuka, perhatian bagian bar atas.
  4. Nah, sekarang klik pada kotak pengikut atau followers.
  5. Di dalam halaman yang muncul, kamu bisa melihat siapa saja yang follow akun IG tersebut.
Lihat juga >>  4 Cara Memindahkan Akun IG ke HP Baru Mudah! Pasti Sukses!! 2022

2. Menggunakan situs privatephotoviewer.com

privatephotoviewer.com

Berikutnya ada cara melihat jumlah followers Instagram orang lain tanpa aplikasi, tepatnya dengan situs privatephotoviewer.com. Dengan situs yang satu ini, kamu bahkan melihat followers dari akun Instagram yang di-private.

Privatephotoviewer.com sendiri, sebenarnya berfungsi untuk mengintip foto di dalam akun IG yang di-private. Namun kamu juga bisa memanfaatkannya untuk melihat followers, dengan cara seperti berikut.

  1. Langkah pertama, buka dulu aplikasi web browser yang ada di ponsel.
  2. Kemudian, langsung saja kunjungi situs privatephotoviewer.com.
  3. Jika halaman utama situs sudah terbuka, kamu akan melihat sebuah kolom kosong.
  4. Nah, sekarang isilah kolom tersebut dengan username dari akun IG yang ingin dilihat.
  5. Pastikan kamu sudah menulis nama akun dengan benar, lalu klik tombol cari.
  6. Tunggu selama beberapa saat, hingga situs tersebut memunculkan informasi terkait akun yang kamu masukkan. Informasi tersebut, berupa foto profil, postingan, mengikuti, dan juga pengikut.

3. Menggunakan situs jnckmedia.com

jnckmedia.com

Sama seperti sebelumnya, situs yang satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk melihat follower akun Instagram yang di-private. Cara melihat followers Instagram orang lain juga tidak terlalu rumit, dan kamu tidak perlu verifikasi terlebih dahulu.

Bagi kamu yang ingin mencoba situs yang satu ini, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini. Pastikan setiap langkah yang dilakukan benar, ya.

  1. Pertama, buka dulu aplikasi web browser di HP, dan kunjungi alamat URL jnckmedia.com/igstalk.
  2. Jika halaman utama situs sudah terbuka, masukkan nama dari akun IG yang followers-nya ingin dilihat di bagian kolom Username kosong.
  3. Pastikan nama akun sudah ditulis dengan benar, lalu kemudian klik pada tombol Submit.
  4. Nantinya, informasi mengenai followers dari akun IG yang kamu lihat, akan muncul di bagian kolom Result. Tidak perlu khawatir, karena situs yang satu ini juga memungkinkan kamu untuk mengecek followers akun Instagram yang di-private.
Lihat juga >>  4 Langkah Mudah Untuk Cara Membuat Blog di Instagram Lengkap

4. Menggunakan akun fake

fake akun instagram

Cara melihat followers Instagram orang lain yang berikutnya ini memang cukup efektif, namun kamu perlu menunggu selama beberapa saat. Jadi, cara ini mengharuskan kamu untuk membuat akun Instagram baru.

Nah, pastikan kamu menggunakan nama dan juga foto yang berbeda dengan akun utama, ya. Setelah itu, kamu bisa langsung follow akun Instagram private yang ingin dilihat followers-nya. Oleh karena itu, jangan gunakan nama yang aneh, karena kemungkinan akunmu di-accept bisa menurun.

Jika akun target sudah permintaan akunmu untuk follow, maka kamu bisa stalking dengan bebas. Kamu dapat melihat postingan, reels, story, dan tentu saja followers-nya.

5. Meminjam akun IG teman

Cara terakhir untuk melihat followers di akun IG yang di-private, adalah dengan meminjam akun Instagram teman. Namun sebelum itu, pastikan temanmu sudah follow akun Instagram target, ya. Cara yang satu ini memang terbilang simpel, namun tidak bisa dilakukan kapan saja.

Mana mungkin kamu akan meminjam akun milik temanmu setiap saat, bukan? Namun paling tidak, kamu bisa mengecek followers akun target sesekali.

Rasa penasaran terhadap followers Instagram milik orang lain itu memang terkadang muncul begitu saja. Jika saat itu terjadi, langsung saja gunakan beberapa cara melihat followers Instagram orang lain yang sudah dijelaskan di atas.

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam jasa seperti jasa tambah followers instagramjasa tambah likes instagram maupun jasa tambah viewer instagram yang bisa membantu kamu mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat.