Skip to content

5 Contoh Dropship, Bisnis Online Tanpa Modal Pasti Laku

Gambar Ini 5 contoh dropship yang bisa bikin usaha Anda laku keras

Ide dan contoh dropship memang bisa jadi alternatif buat para pencari kerja. Ini seolah menjadi satu solusi yang bisa jadi batu loncatan untuk berbisnis secara mandiri.

Kabar baiknya, kini makin banyak supplier yang memperbolehkan produknya dijual oleh dropshipper. Bagi supplier dan dropshipper, hal ini adalah simbiosis mutualisme.

Bagi supplier, dropshipper bisa dianggap sebagai cabang toko baru mereka. Di mana akan semakin banyak orang yang mengenal produk yang ditawarkan.

Sementara bagi dropshipper, ini akan sangat menguntungkan sebab mereka bisa memulai bisnis online tanpa modal.

Sesuai dengan cara kerjanya, dropship memang tidak wajib stok barang atau membeli produk sejumlah tertentu kepada supplier sebelum menjualkan produk mereka.

Nah, bila saat ini Anda sedang mencari ide bisnis atau contoh produk yang bisa di-dropship, simak ulasan ini sampai selesai.

Ini 5 contoh dropship yang bisa bikin usaha Anda laku keras

Berikut ini ulasan produk-produk pilihan yang mendatangkan keuntungan:

contoh dropship

Pakaian

Baju atau pakaian menjadi salah satu ladang bisnis yang terus berkembang mengikuti trend. Maka dari itu, selama produk baru terus muncul dan fashion terus maju, maka akan banyak peminat yang ingin membelinya.

Tak hanya pembelinya yang banyak, mencari supplier terbaik yang menyediakan pakaian juga lebih mudah. Sebab pilihannya sangat banyak dan hampir semuanya membuka kesempatan dropship.

Pakaian juga tidak memiliki masa kadaluwarsa seperti makanan, jadi tetap aman bila tidak langsung laku.

Namun, Anda perlu tahu bahwa profit margin untuk pakaian memang tidak terlalu besar. Kecuali memang barang-barang branded, unik, dan langka.

Produk untuk bayi

Contoh dropship lainnya adalah produk untuk bayi. Ada banyak keperluan bayi yang bila dijual pasti laku keras. Kenapa?

Sebab selain keperluan bayi sangat banyak, biasanya orang tua juga tidak akan berpikir dua kali untuk membelikan produk terbaik untuk bayinya.

Beberapa contoh produk bayi adalah popok, susu, makanan bayi, hadiah untuk bayi, dan pakaian. Produk-produk ini sangat laku di pasaran.

Sebagai contoh, popok, jenisnya sangat banyak dan pasti dibutuhkan setiap hari. Bila sudah langganan dengan satu toko biasanya orang tua akan membelinya terus di toko yang sama.

Pakaian bayi juga demikian, selain mengikuti trend, ukurannya juga mengikuti umur dan perkembangan bayi. Karena perkembangan bayi sangat cepat, maka pakaian mereka juga cepat berganti.

Tantangan berjualan produk bayi adalah persaingan harga. Sebab banyak orang yang menjual dengan harga yang murah.

Kosmetik dan skincare

Mayoritas wanita suka berbelanja dan mempercantik diri. Inilah yang kemudian menjadikan produk kosmetik dan skin care selalu laris di pasaran. Bahkan, terkadang untuk tampil cantik mereka rela menggunakan kosmetik dengan bahan berbahaya.

Nah, bila Anda ingin mencoba bisnis ini, pastikan untuk mencari produk kosmetik yang aman dan sudah mengantongi izin.

Kelengkapan rumah tangga

Kelengkapan rumah tangga merupakan kebutuhan pokok yang sangat diperlukan oleh semua orang. Setiap harinya pasti ada yang membutuhkan ini. Jadi, pangsa pasarnya pasti luas.

Dropship elektronik, gadget, dan aksesorinya

Tak bisa dipungkiri kalau kebutuhan akan elektronik dan gadget akan terus meningkat. Semua orang yang mengikuti perkembangan teknologi tentu tahu dan ingin terus mengikutinya.

Tips sukses bisnis online tanpa modal

Semua tahu bahwa memulai bisnis tidaklah mudah. Maka dari itu, Anda perlu tahu triknya. Salah satu hal yang perlu dipahami adalah menjaga kualitas barang dan memberikan layanan maksimal.

Karena basis bisnisnya adalah layanan, maka menjaga komunikasi dengan para pelanggan adalah hal yang harus diutamakan.

Selain itu, Anda juga harus melakukan promosi untuk meningkatkan jumlah calon pembeli. Anda bisa menjualnya di Tokopedia dan menghubungi tempat jual followers tokopedia untuk meningkatkan jumlah pengikut dan mendapatkan reputasi yang baik.

Itulah beberapa contoh dropship dan tips menjalankan bisnisnya agar lancar serta menguntungkan. Silakan pilih salah satu agar bisa lebih fokus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *