Dengan pengguna lebih dari 1 miliar orang, YouTube adalah platform bagus untuk membangun kolaborasi dengan orang lain dan cara menjangkaunya bisa via email. Kamu dapat memahami cara mengetahui email YouTube orang lain melalui panduan singkat sebagai berikut.

Cara Mengetahui Email YouTube Orang Lain

Cara Mengetahui Email YouTube Orang Lain

Menghubungi lewat email adalah cara formal untuk menghubungi orang yang baru dikenal. Mungkin kamu menemukan konten kreator yang menarik perhatian dan ingin diajak bekerja sama, maka tutorial di bawah ini sangat tepat. 

Tunggu apalagi? Mari ikuti pembahasannya!

  • Cek Halaman Tentang dan Kolom Deskripsi Video Pada YouTube

Cek Halaman Tentang dan Kolom Deskripsi Video Pada YouTube

YouTube sangat menghargai kerja keras pada kreator di dalamnya, salah satu cara untuk mempromosikannya yaitu menyediakan halaman Tentang dan Deskripsi Video. Kedua halaman tersebut menampilkan informasi seperti alamat email dan domisili, simak caranya sebagai berikut:

  • Pergi ke aplikasi YouTube.
  • Log in ke akun YouTube kamu. 
  • Buka channel Youtube yang mau dicari informasi emailnya.
  • Tekan ikon avatar kanal YouTube tersebut untuk melihat informasi lebih lengkap.
  • Alihkan ke tab About atau Tentang.
  • Ketuk tombol View Email Address apabila YouTuber tersebut informasi mengenai sosial media, seperti nama akun. Cek sosial medianya apabila masih belum menemukan alamat email.
  • Kamu bisa mengirimkan pesan melalui kotak Direct Message menuju akun sosial media.
  • Menggunakan Alat Berupa Email Finder

Banyak sekali email finder yang tersebar di internet. Kamu bisa memasukkan kata kunci “YouTube email finder” dan hasil yang muncul akan sangat banyak.

Lihat juga >>  4 Cara Merubah Lagu di Youtube Menjadi Karaoke Bebas dari Suara Vocal 2023

Pada dasarnya, alat tersebut akan melacak informasi secara luas dari berbagai sumber. Alat ini memungkinkan menemukan banyak informasi, seperti nama lengkap, nama akun sosial media, email dan masih banyak lagi.

Rekomendasi email finder yang bisa dicoba adalah BeenVerified, Spokeo, dan Social Catfish. Semuanya bisa digunakan gratis secara penuh.

  • Cek Profil Sosial Media YouTuber

Cara mengetahui email YouTube orang lain yang ketiga adalah dengan melihat profil sosial medianya. Secara umum, YouTuber akan menggunakan username sama seperti nama kanal YouTube. Kamu juga bisa melihatnya pada tab Tentang untuk melihat daftar sosial medianya.

Pada halaman utama profil sosial media, kamu dapat melihat alamat email. Kamu juga bisa menemukan nomor telepon apabila YouTuber tersebut melampirkannya.

Umumnya mereka menggunakan email manajer sebagai narahubung. Cari tahu terlebih dulu hal-hal seperti itu jika ingin menghubunginya dengan cepat.

Kamu bisa langsung mengontak Youtuber tersebut melalui narahubungnya. Cara ini terbilang cepat dan efektif.

  • Metode Permutasi Email

Selain yang disebutkan di atas, ada cara mengetahui email YouTube orang lain yang patut kamu coba. Kali ini menggunakan seperangkat alat permutasi email. Cara ini sudah membantu banyak orang dalam menemukan email YouTube orang lain.

Alat permutasi email akan menampilkan deretan email yang mungkin dimiliki oleh orang tersebut. Kemudian, gunakan email validator untuk menemukan mana email yang aktif dan yang tidak. 

Contoh permutasi email yang bisa dicoba yaitu MetricSparrow.

  • Pencarian Biasa

Ada lagi cara mengetahui email YouTube yang bisa dilakukan siapa saja dan kapan saja. Apa lagi kalau bukan pencarian biasa lewat Google? Terkadang pencarian ini bisa membuahkan hasil, meski tak ada jaminan kalau kamu langsung menemukannya dalam sekejap.

Lihat juga >>  5+ Langkah Cara Masuk YouTube Desktop dengan Mudah Melalui Smartphone!!

Metode ini akan berhasil apabila YouTuber tersebut mempunyai beberapa platform bisnis. Untuk mencarinya, cukup ketik kata-kata seperti “alamat email nama YouTuber”. 

Bisa juga tambahkan nama kanal YouTube. Kemudian klik Cari dan lihat hasilnya.

Cara Menemukan Kanal YouTube Orang Lain Melalui Alamat Email

Ini masih tergolong sebagai cara mengetahui email YouTube orang lain, hanya saja prosesnya berkebalikan. Kalau biasanya mencari langsung dari kanal YouTube, kali ini kita menggunakan email. Tentu saja cara ini baru bekerja apabila kamu sudah mengetahui email mereka.

Cara ini bisa digunakan apabila kamu ingin mencari tahu apakah orang tersebut mempunyai kanal YouTube atau tidak. Mengingat prosesnya sangat mudah, tak ada salahnya kamu mencoba. Adapun cara-caranya yaitu sebagai berikut:

  • Buka halaman YouTube atau aplikasinya pada ponsel.
  • Pastikan kamu sudah mendapatkan alamat email yang mau dicari. Tempel alamat email tersebut pada kolom Pencarian.
  • Kemudian tekan tombol Cari.
  • Klik opsi Filter yang berada pada sudut kanan atas.
  • Di dalam bagian Tipe, pilih menjadi Channel saja.
  • Nantinya YouTube akan menampilkan deretan kanal yang berkaitan dengan alamat email yang sudah kamu masukkan.
  • Selesai, kamu akan mendapatkan kanal YouTube dari alamat email yang kamu cari. Namun bisa saja pencarian tidak memunculkan apa-apa karena email memang tidak terdaftar.

Silakan coba sekarang cara mengetahui email YouTube orang lain di atas. Semuanya gratis dicoba, tinggal pilih mana yang ingin kamu coba. Akan tetapi, tidak semua cara mungkin berhasil karena email tergolong sebagai hal yang menyangkut privasi sejumlah YouTuber.

Pojoksosmed merupakan website social media marketing agency. Kami menawarkan berbagai macam jasa untuk mengembangkan channel youtube kamu dengan cepat. Kamu bisa membeli berbagai macam kebutuhan untuk channel youtube kamu seperti untuk menambah subscriber channel youtubebeli viewer video youtubemenambah likes youtube maupun jasa tambah jam tayang. 

Lihat juga >>  2 Cara Mencari Channel Youtube Teman dengan Mudah!!

morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *