Menambah like dan viewer (penonton) Youtube bisa dilakukan dengan kerja keras dan kecerdikan. Cara menambah like Youtube dan jumlah penonton umumnya melibatkan SEO Youtube dan pembuatan konten yang tidak hanya menjual tetapi juga berkualitas. Tidak ada yang instan, semua cara berporoses.

Cara Menambah Like Youtube dan Jumlah Viewer

Cara Menambah Like Youtube

Berikut adalah 6 trik cara menambah viewer dan like pada konte Youtube yang kamu buat:

  • Optimalkan Judul dan Kata Kunci

Sama seperti mesin pencari Google, video Youtube juga terkena algoritma pencarian. Karenanya, kamu harus melakukan riset kata kunci seperti praktik SEO di blog atau website. Kata kunci yang pas akan memudahkan orang-orang menemukan video Youtube yang kamu unggah.

Selain kata kunci, hal lain yang tidak kalah penting adalah pengoptimalan judul. Jangan pernah menganggap judul Youtube sebagai sesuatu yang tidak penting. Banyak orang mengklik video di sana karena mendapati judul video Youtube yang menarik atau bahkan provokatif.

Kombinasi judul dan kata kunci yang tepat akan membuat video Youtube kamu selalu berada di daftar paling atas hasil pencarian. Jika sampai demikian, maka jumlah penonton video dan jumlah like yang akan kamu dapatkan akan meningkat.

  • Optimalkan Tag dan Deskripsi

youtube tag

Apabila digunakan dengan optimal, tag Youtube bisa memberi dampak positif pada peningkatan jumlah like di video. Tag umumnya berada pada kolom deskripsi. Tag ini kerap tidak mendapatkan banyak perhatian sehingga gagal dioptimalkan.

Lihat juga >>  Ini Dia Syarat Dan Tutorial Membuat Custom Channel Di Youtube

Kamu mungkin sesegera mungkin melakukan pengoptimalan judul video dan kata kunci, tetapi tidak pada tag. Untuk memasukkan tag, gunakan saja kata kunci yang paling banyak dicari terkait konten yang kamu buat. Mengoptimalkan tag termasuk implementasi teknik SEO.

Agar lebih lengkap, berikan deskripsi yang sesuai untuk membuat orang lebih memahami apa yang ada di video. Deskripsi yang baik akan memberi pengetahuan sekaligus sesuatu yang mungkin dicari oleh penonton. Jangan pernah abaikan tag dan deskripsi.

  • Optimalkan Thumbnail Youtube

Gambar 1 - Cara mengganti thumbnail youtube di HP

Cara menambah like Youtube tanpa aplikasi salah satunya adalah dengan mengoptimalkan thumbnail video. Thumbnail adalah gambar yang muncul dan menjadi “sampul” dari video Youtube yang kamu unggah. Thumbnail keren terbukti memberi dampak positif, termasuk pada jumlah like dan hasil pencarian.

Untuk mengoptimalkan thumbnail, pastikan kamu menggunakan gambar dalam resolusi yang baik (720p) dengan ukuran yang pas (dibawah 2MB). Tampilkan gambar yang bisa dilihat dengan jelas (tidak blur), menggoda para penonton, menampilkan teks yang jelas, dan menampilkan momen terbaik dalam video.

  • Konten Viral dan Populer

Cara menambah like Youtube selanjutnya adalah membuat konten viral dan sedang populer. Beberapa orang mungkin tidak menyukai membuat dan mempublikasikan konten yang mengekor dan mengikuti orang lain. Namun, konten semacam ini sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Kamu tidak perlu terus menerus membuat konten viral dan tren. Kamu bisa membuat konten ini beberapa kali untuk ikut mendapatkan limpahan penonton dan like dalam waktu yang singkat. Selalu perbaharui informasi untuk mengetahui apa yang sedang banyak dibicarakan.

Konten viral yang dibuat bisa sederhana seperti membicarakan apa yang sedang viral, membuat konten viral versi kamu, merespons atau mengkritik konten viral, atau melakukan modifikasi konten tersebut. Jika sukses, kamu mungkin akan kaget dan tidak menyangka dengan penambahan like yang terjadi.

  • Kontes dan GiveawayGiveaway

Salah satu trik yang bisa kamu gunakan untuk menambah jumlah penonton dan like di Youtube adalah mengadakan konten atau giveaway. Trik ini bisa dikatakan merupakan trik yang cukup ampuh dan cerdik. Banyak influencer dan kreator konten menggunakan trik ini untuk mendapatkan lonjakan like.

Lihat juga >>  Contoh dan Fungsi Copyright

Giveaway bisa kamu lakukan dengan membuat konten khusus dan mensyaratkan menonton konten dan memberi like kepada konten yang ditawarkan. Dengan demikian, secara cepat, konten Youtube akan mengalami peningkatan like yang cukup signifikan dengan jumlah penonton yang juga akan meningkat.

Jangan lupa untuk memberi hadiah dan penghargaan kepada para peserta giveaway maupun konten yang kamu adakan. Soal pemberian hadiah, jangan main-main dalam hal tersebut. Kamu wajib memberikan hak pemenang sesuai dengan apa yang dijanjikan karena jika tidak maka reputasi kamu dijamin akan hancur.

  • Membeli Penonton dan Like

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan like dan penonton adalah dengan menggunakan aplikasi penambah like dan penambah jumlah viewer. Aplikasi penambah like Youtube dan semacamnya kini sudah tidak sulit untuk dapat ditemukan dan digunakan layanannya.

Pastikan kamu menggunakan jasa penambah likes youtube terpercaya seperti pojoksosmed agar kamu tidak tertipu penyedia likes youtube abal-abal.

Walaupun menambah likes youtube seperti ini tidak gratis digunakan, namun keuntungannya adalah likes kamu bertambah secara instan. Kamu juga menghemat waktu serta tenaga untuk menambah likes pada video youtube kamu.

Jika memang berani bayar, jumlah like, viewer, bahkan subscriber akan meningkat drastis. Cara menambah like Youtube dan viewer bisa kamu terapkan langsung. Jangan tunggu waktu lama untuk bisa membuat video Youtube mendapatkan banyak like dan ditonton oleh banyak orang dari seluruh dunia.

Pojoksosmed merupakan website social media marketing agency. Kami menawarkan berbagai macam jasa untuk mengembangkan channel youtube kamu dengan cepat. Kamu bisa membeli berbagai macam kebutuhan untuk channel youtube kamu seperti untuk menambah subscriber channel youtubebeli viewer video youtube, menambah likes youtube maupun jasa tambah jam tayang. 

Lihat juga >>  Contoh Nama Channel Youtube Keren dan Cara Memilihnya
Categories: youtube

morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *