Sejumlah pengguna Twitter pastinya familier dengan auto base. Pada dasarnya, auto base adalah akun yang digunakan untuk melakukan confessing secara anonim dan atas keuntungan tersebut banyak yang bertanya cara membuat auto base Twitter. Jika kamu salah satunya, ikuti tutorialnya berikut!

Pengertian Auto Base pada Twitter

 Cara Membuat Auto Base Twitter

Meski jenis akun ini sudah terkenal di dunia Twitter, masih ada beberapa orang yang belum tahu cara kerja akun auto base. Ini adalah akun yang bersifat anonim. Dengan begitu, kamu dapat mengunggah unggahan atau melakukan confession tanpa mengumbar identitas.

Akun auto base adalah akun yang digunakan secara massal. Kamu dapat mengirimkan unggahan secara publik melalui akun auto base tersebut. 

Akun ini bisa memudahkan kamu bertemu dengan pengguna lain yang mempunyai kegemaran sama. Ikuti panduannya berikut!

  • Cara kerjanya, pertama kamu ikuti dulu akun auto base yang diinginkan. Nantinya admin akan mengikuti kamu kembali. Jika sudah, barulah kamu dapat mengirimkan konten atau confession ke kotak direct message akun auto base tersebut.
  • Tunggu sampai konten tersebut dipublikasikan ke ratusan hingga ribuan orang. Keunikan dari akun auto base adalah adanya bot yang akan mengirimkan konten secara otomatis.
  • Bot tersebut baru aktif apabila ada trigger berupa format kata yang telah ditentukan. Konten yang kamu kirim kemudian akan diunggah ke timeline akun auto base.
Lihat juga >>  6 Langkah Cara Mengaitkan Akun PUBG ke Twitter 2023!!

Keuntungan Akun Auto Base Twitter

Akun auto base menawarkan sejumlah keuntungan bagi yang tertarik menggunakannya. Adapun berikut adalah beberapa keuntungannya:

  • Menjadi jembatan pertemuan antar sesama pengguna Twitter.
  • Memudahkan penyebaran informasi ke banyak orang secara cepat.
  • Berpotensi menjadi sumber pendapatan yang menjanjikan, karena akun dengan jumlah pengikut tinggi dapat menarik minat sponsor yang mau memasang iklan pada akun auto base Twitter kamu.
  • Bisa mendapatkan keuntungan tambahan dari Pengirim Premium yang rela membayar lebih agar unggahannya dapat dipublikasikan secepat mungkin.

Cara Membuat Auto Base Twitter

Auto Base Twitter

Melihat keuntungan akun auto base yang disebutkan di atas, tak heran mulai banyak orang yang tertarik untuk membuatnya. 

Di samping untuk kepentingan hiburan, akun auto base juga dapat membantu orang lain. Nah, buat kamu yang ingin membuatnya, simak rangkuman di bawah ini:

  • Siapkan Biaya

Sayangnya, belum ada akun auto base yang gratis. Dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk membuat akun auto base. Biaya tersebut digunakan untuk merawat server, mengamankan database, dan memastikan agar akun berjalan dengan baik.

Soal besaran biaya yang dibutuhkan bervariasi. Kamu bisa mencari informasi hal itu pada internet. Namun, kebanyakan biayanya berada pada kisaran Rp15.000 hingga Rp170.000.

  • Lengkapi Data pada Formulir

Buat akun seperti biasa dan lengkapi tampilan formulir. Perlu diingat, akun ini nantinya digunakan sebagai akun base, bukan pribadi. Pertimbangkan baik-baik mengenai nama, foto profil dan berbagai data lainnya terkait akun tersebut.

  • Melakukan Verifikasi Akun

Tentunya kamu harus melakukan verifikasi akun. Cara membuat auto base Twitter ini tak boleh dilewatkan. Verifikasi dilakukan untuk memastikan kebenaran akun. 

Twitter juga telah mewajibkan hal ini, sehingga tak ada cara untuk melewati langkah ini. Data yang perlu dipersiapkan dalam hal ini hanya nomor telepon aktif. Nantinya, Twitter akan mengirimkan kode verifikasi.

  • Buat Akun Admin

Selain membuat akun base, kamu juga perlu mempersiapkan akun admin. Akun ini berfungsi untuk membantu operasional dari akun auto base. Akun admin juga digunakan sebagai wadah pengaduan para Pengirim.

Lihat juga >>  7 Langkah Mudah Cara Membuat Bit Ly WA di Instagram Pribadi dan Bisnis!!

Sama seperti akun base, akun admin harus diverifikasi dengan nomor telepon atau email aktif. Pastikan kalau akun tidak sedang mengalami pembatasan tertentu oleh Twitter. Perhatikan kesehatan akun agar penggunaannya lancar.

  • Masuk ke Akun Auto Base

Langkah selanjutnya dalam panduan cara membuat auto base Twitter ini adalah masuk ke akun yang sudah dibuat tadi. Cara masuk ke akun dilakukan seperti pada akun biasa.

Setelah itu, kamu tinggal memasarkan akun tersebut ke dunia Twitter. Tunggu sampai banyak orang mengikuti akun kamu dan mulai mengirimkan konten.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Auto Base Twitter

Saat membuat akun auto base, kamu perlu mempertimbangkan sejumlah hal. Pasalnya, itu akan menyangkut citra dari akun tersebut ke depannya. Sebaiknya, lebih bijak saat menjalankan akun massal. Inilah beberapa hal yang perlu diketahui:

  • Jumlah karakter dan nama akun auto base.
  • Foto profil akun auto base sebaiknya mewakili niche.
  • Kamu tak bisa melakukan percakapan dengan akun yang diblokir.
  • Buat diskusi terbuka agar membangun kedekatan dengan para pengikut akun auto base.
  • Aktif melakukan reposting atau publikasi konten dari para pengirim.
  • Selektif dalam memilih konten yang mau diunggah kembali.
  • Membuat niche khusus yang mencirikan isi dari akun auto base.
  • Melakukan verifikasi agar para pengirim percaya saat mengirimkan konten.

Cara membuat auto base Twitter sebetulnya sangat mudah, tapi salah satu tantangan dalam menjalankan akun jenis ini adalah mempublikasikannya agar mengundang banyak pengikut. Sesaat akun kamu tumbuh besar, kamu dapat menjadikannya sebagai ladang uang yang menggiurkan.

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan jasa tambah followers instagramyoutubetiktok dan masih banyak lagi untuk mempermudah kamu mengembangkan akun sosial media kamu dengan cepat.

Lihat juga >>  3 Cara Melihat History Twitter yang Perlu Diketahui - 100% Ampuh!!

morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *