Tips & Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram Untuk Setiap Kali Posting

Sebenarnya, cara mendapatkan like di Instagram cukup mudah asal metode dan prosesnya benar. Tidak memerlukan biaya ataupun aplikasi. Semua bisa dikerjakan dengan mudah selama kita sudah punya akun Instagram. Begitu kita posting foto atau video, kita akan melihat berapa likes yang akan kita dapat. Mereka yang rajin likes, berarti tertarik dan bisa menjadi follower kita.

Sepertinya tidak ada artinya jumlah like yang banyak. Tapi, bagi orang-orang yang menjual produk baik barang ataupun jasa lewat Instagram, jumlah like akan sangat berarti. Semakin tinggi jumlahnya, semakin tinggi pula potensi keuntungan yang akan di dapat. Bagi kita yang punya Instagram hanya untuk berhubungan dengan banyak orang, jumlah like yang banyak akan membuat kita bangga. Berarti, postingan kita banyak yang suka.

Berikut ini metode memperoleh likes yang banyak di Instagram.

Tahap Persiapan

Sederhana, persiapan kita hanya foto atau video, namun, tidak boleh sembarang foto/video jika ingin dapat banyak likes. Pertama, pilihlah foto terbaikmu. Foto selfie dengan background menarik akan mendapatkan perhatian seperti background pemandangan yang cantik seperti pegunungan, hutan, air terjun, pantai, dan lain-lain. Jika kita jarang bepergian, sekedar foto keseharian tapi dengan angel yang unik akan menghasilkan foto yang menarik pula.

Jika kita jualan produk, maka foto harus benar-benar istimewa dan marketable. Ada baiknya jika belajar teknik mengambil foto khusus untuk penjualan online.

Yang pasti adalah, agar mendapatkan likes banyak di Instagram, kita harus mempersiapkan foto sebaik mungkin. Foto asal-asalan jelas hanya akan menjadi lewat di feeds followers kita. Jadi, kualitas gambar harus baik, kalau bisa pengambilan menggunakan kamera DLSR. Jika tidak ada, kamera smartphone pun bisa dengan catatan foto jelas dengan pencahayaan yang cukup, tidak buram atau terlalu terang. Cobalah teknik dasar fotografi untuk mengambil gambar dengan angel tertentu. Lokasi atau gambar yang biasa saja akan tampak keren dengan sentuhan seni fotografi.

Jika kita merasa hasil jepretan foto kurang baik, kita bisa menggunakan aplikas editor foto. Kita bisa menggunakan aplikasi seperti Picsart atau Snapseed melalui smartphone kita. Lewat PC, kita bisa menggunakan Photoshop. Hasilnya, akan membuat foto kita lebih keren dan hidup.

Tahap Upload Foto

Setelah kita mempersiapkan foto/video terbaik kita, sekarang waktunya posting foto. Nah, agar like yang kita dapat banyak, posting di Instagram pun harus memakai trik khusus. Begini caranya!

Pertama, pilih waktu yang tepat. Kenapa? Karena followers kita tidak memegang smartphone mereka sepanjang waktu. Pada jam kerja, misalnya, waktu akan dihabiskan untuk kerja. Maka, pilihlah waktu dimana orang-orang sedang istirahat di rumah atau santai. Jam seperti 12.30 siang misalnya, bisa dikatakan waktu yang tepat karena banyak orang sedang istirahat, dan mereka pasti membuka akun media sosial mereka terutama Facebook atau Instagram. Bisa juga dilakukan di malam hari saat orang sudah di rumah menjelang tidur.

Nah, sekarang, buka akun Instagram kita. Sebelum upload, kita harus memastikan bahwa foto kita tidak hanya dilihat oleh followers kita, tetapi juga oleh orang-orang yang memanfaatkan menu pencarian pada Instagram. Orang-orang ini merupakan potensi besar pemberi like. Mereka mencari foto dengan menggunakan hashtag yang diikuti kata kunci.

Maka, tambahkan hashtag pada postingan foto/video kita. Kita diberi kesempatan menambahkan 30 hashtag, namun beberapa hashtag unik dan paling banyak digunakan di Instagram sudah cukup. Misalnya saja, jika kita upload foto hewan peliharaan kucing, kita bisa memakai hashtag #pet, #lovelycats, #persiancats, #cutepets, dan lain-lain. Cara memperoleh like lebih banyak di Instagram ini akan membuat tiap postingan kita kebanjiran likes.

Di Instagram, kita juga bisa mencari hashtag yang sedang populer saat ini. Nah, gunakan hashtag tersebut agar foto/video postingan kita semakin besar muncul, meskipun bisa jadi kurang relevan dengan postingan kita. Solusinya, gunakan hashtag yang netral tapi populer seperti #likeforlike atau #like4like. Memang tidak semua orang yang melihat akan langsung memberikan like, tapi ada beberapa yang memberikannya kepada kita.

Hashtag juga mesti spesifik. Misal, jika kita ingin upload pemandangan gunung, berikan hashtag #merapi atau #rinjani seingga akan muncul ketika ada pencarian merapi dan rinjani. Berbeda jika hashtag umum seperti #traveling atau #mountains karena yang muncul akan jauh lebih banyak.

Caption Unik dan Upload

Jika foto/video siap dipload, pastikan kita menambahkan caption menarik. Sesuatu yang bermakna dan memberikan inspirasi atau motivasi cenderung akan di-like daripada caption yang biasa saja. Contohnya, kita upload foto background pemandangan alam berupa air terjun dan kita duduk di tepinya. Bandingkan dua caption berikut ini: “Air terjun paling indah, kapan kamu kesini?” atau “Gemuruh air terjun ini tak sebanding dengan gemuruh hatiku ketika mengingatmu.” Kreatiflah dan foto akan kebanjiran likes.

Berinteraksi dengan Followers

Setelah upload foto, kita tidak bisa menunggu banyak like berdatangan. Terlebih dahulu, kita mesti lebih aktif di Instagram. Berikan like pada foto-foto followers kita. Jangan lupa berikan komentar positif. Sekedar “nice capture” dan like pada suatu foto akan memberikan dampak positif kepada postingan kita. Mereka pun akan mencoba membuka foto-foto kita dan balik memberik like dan komentar. Singkatnya, ini sebuah simbiosis mutualisme. Dan ini harus dilakukan terus menerus sehingga hubungan kita dengan followers maupun pemberi komentar menjadi dekat.

Begitu juga dengan foto kita yang diberikan komentar. Berikan balasan yang positif. Sekedar terima kasih kemudian memberikan like balik akan menambah jumlah like pada foto kita.

Atur Ritme Upload Foto/Video

Agar dapat like banyak di Instagram, kita harus menunjukkan eksistensi kita di media sosial yang satu ini. Posting foto/video menjadi keharusan. Namun, demi likes, kita harus melakukan lebih dari sekedar upload.

Ada beberapa orang yang baru di Instagram sehingga begitu inginnya menunjukkan eksistensi, mereka upload foto/video cukup sering dengan jeda waktu sangat singkat. Kita pasti pernah menjumpai akun Instagram yang upload foto sebanyak 30 kali hanya dalam waktu 1 hari. Memang, pasti akan dapat like, tapi hasilnya akan berbeda jika kita mengatur ritme upload-an kita. Alih-alih terlalu sering, lebih baik kita atur jeda beberapa waktu. Misalnya, kita upload foto 2 atau 3 jam sekali. Jika terlalu banyak foto di feeds followers kita, mereka akan bosan.

Rajin Memberi Like dan Comments pada Akun Tak Dikenal

instagram likes

Pada dasarnya, semakin kita aktif di Instagram, eksistensi kita akan semakin tampak. Cara paling mudah adalah dengan sering-sering browsing foto-foto yang sesuai dengan minat dan selera kita. Masukkan kata kunci yang kita inginkan, dan kita akan melihat banyak foto yang relevan denga pencarian. Buka dan berikan like maupun komentar. Jika perlu, kita bisa membuka akun mereka dan memberikan like pula pada foto-foto lain. Semakin banyak akun yang dibuka dan diberi like, kita akan mendapatkan like balik pada foto-foto yang kita upload.

Like banyak tidak bisa didapat dalam waktu satu malam. Mereka yang sudah punya ribuan likes dan followers sudah memiliki Instagram dalam waktu lama dan teratur upload foto. Jika kita bisa mempraktekkan seluruh cara mendapatkan like banyak di Instagram di atas, kita tidak hanya kebanjiran likes, tapi juga memiliki banyak followers.

morgan
 

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

1
Halo, terima kasih telah menghubungi pojoksosmed.com
Ada yang bisa di bantu?
Powered by