Pada dasarnya cara menghapus akun Dana di TikTok tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan siapapun. Hanya saja, saat menjalankan prosesnya perlu kesabaran sebab langkah-langkahnya cukup panjang dan perlu ketelitian tinggi agar berhasil.

Ada beberapa penyebab mengapa perlu menghapus akun dana dari TikTok. Salah satunya adalah beberapa waktu terakhir pengguna mulai mempertanyakan mengenai tingkat keamanannya. Oleh karenanya banyak yang memilih untuk menghapus akun dana dari TikTok.

Apakah Akun Dana yang Tertaut di TikTok Bisa Dihapus?

Pertanyaan ini mungkin muncul ketika Anda ingin mengganti akun Dana tertaut atau menghapusnya secara permanen. Jawabannya adalah bisa, namun perlu menerapkan langkah-langkah khusus yang terbilang cukup singkat.

Hanya saja Anda perlu memastikan tidak ada kendala berarti yang akan menghambat proses penghapusannya terutama koneksi internet. Saat akan menjalankan prosesnya, silahkan menautkan perangkat ke jaringan internet stabil sampai kuat.

Apabila ternyata terjadi masalah misalnya kegagalan, sesegera mungkin lihat apa yang menjadi penyebabnya. Selanjutnya lakukan tindakan penanganan untuk melanjutkan proses penghapusan.

Prosesnya sebenarnya akan berjalan singkat, tetapi memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengoptimalkan kinerja sistem supaya bisa menghindari troubel atau error.

Cara Menghapus Akun Dana di Tiktok

TikTok merupakan aplikasi yang banyak diminati oleh masyarakat masa kini. Beberapa waktu lalu, dikabarkan jika aplikasi ini bisa dimonetisasi alias diuangkan. Selain menggunakan ATM, juga bisa melalui e-wallet salah satunya yakni Dana.

Lihat juga >>  Tik Tok Adalah (Pengertian), Asal, Manfaat, Efek Negatifnya

Jika ingin menggunakannya tentu perlu menautkan dengan aplikasi TikTok. Lalu bagaimana caranya apabila ingin menghapus tautannya? Silahkan simak penjelasannya berikut:

  • Akses akun TikTok terdaftar, kemudian masuk ke menu event TikTok.
  • Caranya yaitu klik bagian logo Rp yang terdapat di bagian profil.
  • Sistem akan mengarahkan Anda masuk ke bagian rekening penarikan uang.
  • Tap pada menu pengaturan yang berada di samping layar.
  • Cara tulisan pilih metode penarikan uang.
  • Pilih akun Dana tertaut, lalu tap pada menu hapus.
  • Hubungkan dengan akun baru, setelahnya tap menu lanjutkan.
  • Input PIN akun Dana baru Anda.
  • Pilih menu lanjutkan untuk mengganti akun.
  • Akun Dana lama akan terhapus dan digantikan akun baru.

Penyebab-penyebab Akun Dana Tidak Bisa Dihapus

Gambar Cara Menghapus Akun Dana di TikTok

Setelah melakukan seluruh proses di atas namun akun Dana Anda tidak mau hilang, cobalah untuk mencari tahu apa sebenarnya masalahnya. Bisa saja salah satu dari poin yang akan dijelaskan berikut ini:

1. Akun Dana Belum Diupgrade ke Versi Premium

Guna meningkatkan keamanan para penggunanya, agar dapat melakukan transaksi maka akun Dana perlu diupgrade ke versi premium terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan melampirkan identitas asli serta foto diri. Tidak perlu khawatir, saat akan melakukan upgrade akun Dana ke versi premium nantinya pengguna akan diarahkan oleh sistem.

Namun jika ternyata akun Ddna tertaut Anda sudah versi premium namun mengalami kegagalan saat proses penghapusan, sebaiknya cari tahu apa sebenarnya penyebab utamanya.

2. Koneksi Internet Buruk

Seperti yang telah diketahui, TikTok termasuk aplikasi berat yang membutuhkan koneksi internet kuat agar dapat menjalankan prosesnya. Oleh karenanya diluncurkan versi Litenya untuk menjawab kebutuhan para pengguna.

Bagi Anda pengguna Aplikasi TikTok umum ataupun Lite saat melakukan proses penghapusan akun Dana mengalami masalah, cobalah untuk memeriksa koneksi internet. Jika menggunakan WiFi, cek apakah jaringannya sedang terganggu atau tidak.

Lihat juga >>  Cara Memulihkan Akun Tiktok yang Mudah dan Simpel

Sedangkan bagi para pengguna data seluler, coba cek apakah server operator seluler mengalami error atau cuaca di sekitar lokasi tempat tinggal cuacanya sedang buruk.

3. Aplikasi TikTok Masih Versi Lama

Secara berkala kebanyakan aplikasi di ponsel termasuk TikTok akan dilakukan pengembangan dari segi fitur atau lainnya. Pengguna perlu melakukan upgrade secara berkala setelah mendapatkan pemberitahuan. Mengapa begitu? Sebab bisa membuat beberapa proses misalnya menghapus akun Dana menjadi terkendala.

Cara upgrade tentu sangat mudah karena Anda hanya perlu membuka toko aplikasi di OS yang digunakan. Selanjutkan cari aplikasi TikTok, jika tersedia menu update silahkan untuk menekannya. Tunggu prosesnya berjalan hingga selesai sampai akhir.

Foto Cara Menghapus Akun Dana di TikTok

4. Server TikTok Sedang Mengalami Gangguan

Bisa saja karena satu dan lain hal server TikTok akan mengalami gangguan misalnya saja ketika dalam tahap pengembangan. Saat hal ini terjadi, seringkali berdampak pada munculnya kendala saat mengoperasikan fitur-fitur di dalamnya.

Tidak jarang juga mempengaruhi respon saat pengguna sedang melakukan penghapusan akun Dana. Tidak perlu panik, silahkan memeriksa bagaimana server TikTok apakah sedang mengalami masalah atau tidak. caranya yakni silahkan tanyakan kepada pengguna lainnya.

Karena tidak memiliki ATM atau alasan lainnya, para pengguna TikTok banyak yang menautkan akunnya ke e-wallet Dana untuk mengambil reward berupa uang di dalamnya. lalu bagaimana jika ingin menghapusnya? Penjelasan mengenai cara menghapus akun Dana di Tiktok Sudah dijelaskan di atas.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *