Karena beberapa alasan, banyak pengguna mencari tahu cara mengganti akun Dana di Tiktok. Alasan paling sering adalah nomor HP akun Dana yang tertaut sebelumnya sudah tidak aktif atau dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Jika dirasa kurang aman, penggantian akun Dana yang tertaut dengan TikTok diperlukan. Caranya juga tidak sulit, namun pastikan Anda menggunakan koneksi internet yang stabil untuk meminimalisir terjadinya kegagalan proses.

Detail Ulasan Cara Mengganti Akun Dana di Tiktok

Mudahnya Cara Mengganti Akun Dana di Tiktok

Mengetahui bagaimana cara mengganti akun Dana di Tiktok perlu diketahui sebelum menjalankan prosesnya mengapa demikian? Alasannya yakni untuk menghindari kesalahan dan jika terjadi kendala juga tidak begitu panik.

Akun Dana tertaut sendiri memang bisa diganti jika Anda menginginkannya. Cara mengganti akun Dana di Tiktok akan dijelaskan pada pada ulasan berikut:

  • Pastikan aplikasi TikTok yang Anda gunakan sudah versi terbaru.
  • Akses aplikasi TikTok terdaftar yang ingin diganti akun Dana nya.
  • Tap pada menu profil yang tertampil di halaman utama.
  • Arahkan jari Anda ke ikon koin bertuliskan Rp di pojok layar.
  • Akses menu tarik saldo.
  • Ketikkan nominal dana yang ingin Anda tarik (hanya sebagai perantara masuk ke menu selanjutnya).
  • Cari tanda > yang ada di sebelah metode pembayaran.
  • Sistem akan menampilkan kotak dialog yang tertampil di layar, tap pada menu dialog.
  • Klik pada akun Dana tertaut di TikTok.
  • Pilih opsi hapus dan tambah rekening baru.
  • Nantinya akan muncul notifikasi pop up berisi peringatan “hanya bisa melakukan perubahan akun Dana sekali” silahkan tekan OK.
  • Menu penggantian akun Dana selanjutnya akan ditampilkan.
  • Pilih opsi hubungkan dengan Dana.
  • Tulisakan nomor HP yang Anda daftarkan pada akun Dana baru.
  • Tap pada menu lanjutkan.
  • Anda akan diarahkan ke halaman penghubungan akun Dana ke TikTok.
  • Pada halaman tersebut, tap menu lanjutkan.
  • Sistem akan menampilkan kembali halaman penarikan saldo.
  • Jika ingin melanjutkan proses penarikannya, input nominal jumlah dana yang benar.
Lihat juga >>  Berapa Lama Akun Tiktok Diblokir Sementara

Informasi Penting Seputar Akun Dana dan TikTok

Gambar Cara Mengganti Akun Dana di Tiktok

Beberapa orang mungkin masih bingung terkait bagaimana sebenarnya sistem dari Dana dan TikTok itu sendiri. Penggunaannya tentu perlu adanya cara khusus sesuai program yang telah diberikan. Informasi di bawah ini akan menjelaskan hal-hal penting terkait kedua plaform tersebut:

1. Proses Penggantian Akun Dana di TikTok Hanya Bisa Dilakukan Satu Kali

Di atas telah disinggung bahwa proses penggantian akun Dana di TikTok hanya bisa dilakukan satu kali saja. Jika nantinya ternyata ingin menggantinya lagi kemungkinan akan terhambat, kecuali kebijakan dari pihak pengembang telah diganti.

Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk mengoptimalkan sistem. Sebab ditakutkan jika jumlah limit penggantian dibuat tanpa batas, maka pengguna akan terus menggantinya. Tentu hal tersebut bisa berdampak pada server pusat.

Bukan hanya itu, keamanan dari akun pengguna juga bisa saja terancam, apalagi jika akun sebelumnya belum dihapus misalnya karena HP hilang atau rusak. Ditakutkan ada yang akan menyalahgunakan identitas pengguna.

2. Penarikan Dana Harus Memenuhi Batas Minimal yang Ditetapkan

Saldo dari TikTok hanya bisa ditarik setelah memenuhi batas minimal yang ditetapkan oleh developer. Jika di bawahnya tentunya akan ditolak karena sistemnya telah disetting sedemikian rupa.

Ada banyak pilihan nominal penarikan dana yang disediakan di TikTok yaitu mulai dari Rp 500, Rp 10.000, Rp 20.000, hingga Rp 30.000. Namun bagaimana jika dana yang dimiliki lebih dari kebijakan aplikasi? Jawabannya lakukan prosesnya secara berkala dan sebaiknya tidak mengumpulkannya terlalu banyak untuk alasan keamanan.

Dana dari TikTok sendiri bisa didapatkan dari reward live, melakukan tantangan yang dibuat oleh sistem, mengikuti perlombaan, atau lainnya. Terkait besaran nominal yang didapatkan tentunya juga beragam tergantung masing-masing programnya.

Lihat juga >>  Cara Menghapus Akun Tiktok Lupa Kata Sandi

3. Dapat Diganti dengan E-wallet Lain atau Rekening

Apabila penggantian sudah melebihi batas limit penggantian akun Dana, maka terpaksa Anda harus menggunakan akun e-wallet lainnya atau rekening bank. Oleh sebab itu sebelum menggantinya penting untuk mempertimbangkan bagaimana resiko kedepannya.

Sebenarnya kebijakan tersebut sendiri bisa saja diganti sewaktu-waktu, namun tidak tahu kapan akan diberlakukan. Guna menghindari dampak buruknya, silahkan selalu baca syarat dan ketentuannya.

Sebaiknya nomor yang didaftarkan untuk akun Dana kemungkinan akan digunakan dalam jangka waktu lama dan tidak digonta-ganti.

Sedikit tips jika Anda ingin tetap menautkan akun Dana ke aplikasi TikTok meski telah memenuhi batas limit adalah dengan mengganti akun TikTok yang digunakan. Nantinya sistem akan mendeteksi sebagai pengguna baru.

Alasan mengapa mengganti akun dana yang tertaut di TikTok cenderung beragam, misalnya saja karena nomor sudah tidak aktif lagi. Guna memperlancar prosesnya, Anda perlu mengetahui mengenai bagaimana cara mengganti akun Dana di Tiktok secara mendetail dari awal hingga akhir.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *