Jika kita mengikuti sebuah akun di Tiktok, nantinya kita mendapatkan informasi mengenai postingan-postingan terbaru dari akun yang diikuti tersebut. Jika tiba-tiba akun tersebut menghilang, besar kemungkinan akun kita diblokir.

Blokir memang merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Tiktok demi kenyamanan para penggunanya. Jika pengguna Tiktok merasa kurang nyaman kepada sebuah akun tertentu, biasanya dia akan langsung memblokir akun Tiktok yang membuatnya merasa tidak nyaman.

Untuk memastikan apakah kita diblokir atau tidak, cobalah menerapkan tips dan cara mengetahui apakah kita diblokir di Tiktok atau tidak yang akan disebutkan pada postingan kali ini. Cara mengetahuinya sangat mudah, hanya membutuh melakukan beberapa langkah sederhana untuk itu.

Tapi sebelum itu, penting juga bagi kita untuk membahas alasan mengapa harus memfollow akun Tiktok pengguna lain. Alasan-alasan tersebut bisa disimak pada ulasan di bawah ini.

Alasan Mengapa Kita Memfollow Akun Tiktok Lain

Cara Mengetahui Apakah Kita Diblokir di TikTok

 

1. Menambah Teman

Salah satu alasan mengapa kita ingin memfollow akun Tiktok orang lain adalah karena ingin menjalin pertemanan dengan pengguna lain. Bagaimanapun, Tiktok merupakan platform media sosial yang pastinya tidak akan lepas dari ikatan pertemanan.

2. Konten Bermanfaat

Meskipun banyak pengguna Tiktok yang hanya membagikan konten-konten yang tidak bermanfaat, tapi tidak sedikit juga yang memosting konten-konten bermanfaat dan sangat dibutuhkan, semisal konten edukasi, konten, bisnis, konten tips dan trik, konten memasak, dan lain sebagainya.

Lihat juga >>  Cara Menghapus Akun Tiktok Lite dengan Cepat dan Mudah

Melihat sebuah akun yang kebanyakan kontennya bermanfaat, terkadang kita sengaja memfollow akun tersebut agar tidak ketinggalan informasi setiap kali dia mengupload video terbaru.

3. Keperluan Bisnis

Bagi para pebisnis, menjalin hubungan dan pertemanan dengan pengguna Tiktok yang lain sama halnya dengan menambah ladang bisnis. Tidak heran jika para pebisnis banyak memfollow akun-akun yang dianggap potensial untuk perkembangan bisnisnya.

Detail Cara Mengetahui Apakah Kita Diblokir di TikTok atau Tidak

Info Cara Mengetahui Apakah Kita Diblokir di TikTok

Jika kita ingin mengetahui apakah akun Tiktok kita diblokir pengguna lain atau tidak, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama, masuk ke aplikasi Tiktok terlebih dahulu.
  • Setelah itu, login ke icon profile Tiktok kalian.
  • Lanjutkan dengan mengeklik menu Mengikuti, maka kita nantinya bisa langsung masuk ke menu pencarian dengan memasukan nama pengguna yang diikuti.
  • Jika nama pengguna atau akun tersebut tidak muncul, berarti sudah dipastikan kalau akun kita telah diblokir.
  • Cara lain yang juga bisa dilakukan adalah dengan melihat postingan akun yang kita ikuti. Jika tidak muncul, maka besar kemungkinan kita telah di blokir. Untuk memastikannya, coba masukkan nama akun Tiktok yang diikuti . Jika tidak muncul, maka besar kemungkinan memang kita sudah diblokir.

Alasan Mengapa Akun Tiktok Kita Diblokir

Selain mengetahui cara mengetahui apakah kita diblokir di Tiktok atau tidak, sangat penting juga untuk mengetahui apa yang menyebabkan pengguna lain memblokir kita. Sebab, tidak mungkin kita diblokir tanpa alasan.

Setidaknya ada 4 alasan utama mengapa akun Tiktok kita diblokir pengguna lain. Alasan-alasan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Merasa Kurang Nyaman

Ketika pengguna Tiktok merasa kurang nyaman dengan akun Tiktok tertentu, tentu dia akan memblokir akun tersebut. Hal ini perkara yang lumrah terjadi, tidak perlu merasa heran darinya. Dengan memblokir, tentu akun yang membuatnya tidak nyaman tersebut tidak lagi memiliki keterkaitan dengannya.

Lihat juga >>  4 Cara Menghapus Video di Tiktok yang Sudah Diposting 2022

Banyak hal yang menjadi alasan mengapa pengguna Tiktok merasa tidak nyaman terhadap pengguna lain. Bisa saja pengguna tersebut sering berkomentar yang kurang pantas atau kurang relevan, memposting sesuatu yang bermuatan SARA, mencaci maki pengguna lain, dan semisalnya.

2. Melakukan Pembatasan

Meskipun asalnya Tiktok merupakan platform yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain, namun terkadang sebagian pengguna ingin melakukan pembatasan karena alasan tertentu. Oleh karena itu, tidak perlu heran jika tiba-tiba akun Tiktok yang kita follow tiba-tiba hilang. Besar kemungkinan dia sengaja memblokir karena ingin melakukan pembatasan.

3. Merasa Konten Tidak Bermanfaat

Banyak pengguna Tiktok yang memanfaatkan platform ini untuk sesuatu yang bersifat positif, misalnya untuk mendapatkan video pendek tentang edukasi, bisnis, dan lain sebagainya. Tidak semua pengguna Tiktok senang dengan konten yang hanya sekedar berjoget-joget.

Oleh karena itu, ketika kita memfollow akun Tiktok tertentu, lalu tiba-tiba akun tersebut hilang, maka besar kemungkinan kita diblokir karena alasan tersebut. Coba perhatikan konten Tiktok yang kita upload selama ini, apakah memang bermanfaat atau sekedar joget-joget tidak jelas.

Selain ketiga alasan tersebut, tentu saja masih ada beberapa alasan lain, misalnya tidak sengaja memblokir atau ketidaksenangan pribadi kepada akun tertentu sehingga dia memblokirnya. Tentu setiap orang berhak memiliki pandangan pribadi masing-masing.

Demikianlah cara mengetahui apakah Tiktok kita diblokir atau tidak yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat, khususnya bagi Anda yang membutuhkan informasi ini.

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *