Aplikasi tiktok belakangan ini memang sedang trend di kalangan masyarakat di beberapa negara. Di tiktok Anda bisa mengunggah video dan melihat video dari pengguna tiktok lainnya. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat melakukan transaksi jual beli di aplikasi trend ini.

Tapi dalam penggunaannya, ada saja kendala yang dialami oleh beberapa pengguna. Misalnya saja aplikasi tidak dapat dibuka, tidak dapat mengirim komentar, tiktok diblokir sementara atau permanen, dan kendala lainnya.

Berapa Lama Akun Tiktok di Blokir Sementara ?

Jika Anda mengalami masalah akun tiktok di blokir sementara maka tak perlu khawatir, karena akun Anda masih bisa kembali lagi.

Mengenai berapa lama akun tiktok di blokir sementara biasanya membutuhkan waktu sekitar dua minggu hingga akun bisa digunakan kembali. Tapi terkadang juga tidak sampai dua minggu, tentunya waktunya berbeda-beda untuk setiap akun yang terblokir.

Ketika akun tiktok diblokir sementara biasanya video yang pernah Anda bagikan sebelumnya akan berkurang jumlah penontonnya. Hal tersebut merupakan ciri umum bahwa akun Anda telah terblokir sementara.

Penyebab Akun TikTok di Blokir Sementara

Foto Berapa Lama Akun Tiktok Diblokir Sementara

Bagi Anda yang sedang mengalami masalah akun tiktok terblokir sementara dan tidak  tahu apa penyebabnya, maka bisa simak ulasan berikut ini mengenai beberapa hal yang menyebabkan akun tiktok di blokir sementara.

Lihat juga >>  Cara Menghapus Akun Dana di TikTok Terbaru

1. Terdapat Unsur Penipuan

Hal pertama yang menjadi penyebab akun tiktok di blokir sementara yaitu dikarenakan ada unsur penipuan. Biasanya akun terblokir karena ada pengaduan dari pengguna tiktok lainnya yang menganggap adanya penipuan terhadap pelanggan atau adanya penipuan lainnya.

Laporan tersebut kemudian bisa ditindak lanjuti oleh pihak tiktok, jika akun tersebut memang sudah melakukan pelanggaran dari kebijakan tiktok maka akun akan otomatis diblokir.

2. Terdapat Tanda-Tanda Peretasan

Akun tiktok juga bisa di blokir karena adanya upaya login ke akun tersebut berulang kali. Maka pihak tiktok akan memblokir akun tersebut sementara waktu. Jadi hindari melakukan login di beberapa perangkat.

3. Memosting konten tentang Tindak Kriminal atau Provokasi

Penyebab akun tiktok di blokir sementara yang lainnya yaitu dikarenakan adanya konten yang mengundang kejahatan dan provokasi. Jadi pihak tiktok akan memberikan kebijakan untuk melindungi semua pengguna aplikasi ini.

4. Memosting Penggunaan Alkohol dan Obat Terlarang

Selain itu, penyebab akun tiktok di blokir juga bisa karena adanya postingan tentang pemakaian alkohol, narkoba, dan obat terlarang lainnya. Konten yang tidak mendidik tersebut bisa menjadi pengaruh buruk kepada pengguna tiktok lainnya.

5. Terdapat Spam di Video, Komentar, dan Pesan

Jika Anda melakukan pesan spam atau komentar spam kepada pengguna lainnya maka bisa membuat akun Anda terblokir sementara. Ini bisa terjadi karena adanya pengaduan dari akun yang menerima pesan atau komentar spam dari Anda. jadi akun Anda akan di blokir oleh pihak tiktok.

6. Terdapat Pelecehan atau Intimidasi dalam Konten

Jika konten tiktok berisi tentang pelecehan atau intimidasi kepada pengguna lainnya maka juga dapat menyebabkan akun di blokir sementara. Hal tersebut sebagai tindakan dari pihak tiktok kepada para pengguna yang telah melakukan pelanggaran dari kebijakan yang sudah diberlakukan.

Lihat juga >>  Cara Mencari Akun TikTok Dengan Nomor HP

Cara untuk Mengembalikan Akun TikTok yang Diblokir Sementara

Gambar Berapa Lama Akun Tiktok Diblokir Sementara

Setelah Anda tahu tentang apa saja yang bisa menjadi penyebab akun tiktok di blokir sementara, maka selanjutnya Anda perlu tahu juga tentang cara untuk mengembalikan akun tiktok yang terblokir. Berikut ini beberapa caranya yang bisa Anda ikuti.

1. Membuat Laporan Pengaduan

Cara untuk mengembalikan akun tiktok yang di blokir sementara yaitu dengan membuat laporan pengaduan dan dikirim ke email tiktok. Tapi perlu Anda ingat kembali jika ingin mengembalikan akun tiktok yang di blokir maka Anda harus mengetahui akunnya.

Anda harus mengingat username, nomor telepon atau email, dan password. Apabila semua sudah Anda lengkapi maka bisa langsung membuat laporan pengaduan ke pihak tiktok melalui email ke [email protected] atau [email protected]

2. Menginstall Ulang Aplikasi TikTok

Setelah selesai megirimkan laporan pengaduan, cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan akun tiktok yang terblokir yaitu menghapus postingan terbaru di akun tiktok milik Anda. Jika sudah maka Anda perlu menghapus aplikasi tiktok dan kemudian mengintallnya kembali. Ini bertujuan supaya Anda bisa memperoleh fitur terbaru kembali secara penuh.

3. Hindari Postingan yang Melanggar Aturan

Cara yang ketiga yaitu Anda tidak boleh memposting video yang dilarang oleh tiktok. Ini bertujuan supaya Anda tidak mendapatkan perpanjangan pemblokiran sementara pada akun Anda, yang mana jika terjadi perpanjangan maka akan lebih lama lagi waktu untuk mengembalikan akun tiktok tersebut. lebih parahnya lagi, akun Anda bisa diblokir secara permanen apabila masih saja melanggar aturan tiktok.

4. Hindari Spam TikTok

Cara terakhir yaitu menghindari melakukan spam. Jangan mengikuti banyak pengguna dalam waktu yang singkat. Hal ini bisa membuat akun anda terblokir kembali dan bisa saja di blokir secara permanen oleh pihak tiktok.

Lihat juga >>  15 Cara Membuat Video Tik Tok Masuk FYP Sampai Viral

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *