TikTok menjadi platform video pendek yang sangat populer, bahkan juga memungkinkan untuk mendapat banyak koin yang dikonversi ke Rupiah. Lalu sebenarnya 1000 koin TikTok berapa Rupiah? Jika ingin mengetahui cara konversinya, kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Pengertian Koin TikTok

1000 koin TikTok berapa rupiah

source: katadata.co.id

Sebelum bahas mengenai 1 atau 1000 koin TikTok berapa rupiah, sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai pengertian dari koin itu sendiri. Koin TikTok adalah suatu penghargaan atau reward yang diberikan oleh pihak aplikasi untuk para pengguna.

Koin ini bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan berbagai misi yang ada di aplikasi. Misi yang bisa menghasilkan koin dalam jumlah besar yaitu ketika berhasil mengajak keluarga atau teman untuk mengunduh TikTok.

Pengguna tersebut tentu harus mengunduh aplikasi dengan menggunakan sebuah kode referral yang telah dibagikan. Semakin banyak pengguna yang mengunduh TikTok dengan kode referral dari kamu, semakin banyak juga koin yang berhasil kamu kumpulkan.

Jika koin sudah terkumpul banyak, maka kemungkinan untuk mengantongi pundi-pundi rupiah juga terbuka lebar. Koin atau poin tersebut secara otomatis akan menurun jika ditarik ke rekening pribadi.

1000 Koin TikTok Berapa Rupiah?

Mengingat betapa pentingnya akumulasi koin TikTok, sebagai pengguna tentunya harus paham mengenai cara tukar koin menjadi rupiah. Tujuannya tidak lain untuk memudahkan dalam memperkirakan jumlah koin yang berhasil terkumpul dengan kurs rupiah yang akan diterima nantinya.

Jika muncul pertanyaan 1000 koin TikTok berapa rupiah, tidak akan ada sumber yang bisa memberikan jawaban secara pasti. Namun sebagai patokan, kamu masih bisa menggunakan tabel konversi di bawah ini:

Lihat juga >>  7 Dampak Negatif Tiktok yang Perlu Diketahui
Nomor Koin TikTok  Rupiah
1 1 Koin Rp170
2 30 Koin Rp5100
3 100 Koin Rp17.000
4 960 Koin Rp163.200
5 1000 Koin Rp170.000
6 5000 Koin Rp850.000
7 7000 Koin Rp1.119.000
8 8000 Koin Rp1.360.000
9 1000 Koin Rp1.700.000
10 15000 Koin Rp2550.000
11 20000 Koin Rp3.4000.000
12 29999 Koin Rp5.0999.830

Cara Menghitung Koin TikTok

Gambar Cara Mengganti Akun Dana di Tiktok

Meskipun sudah mengetahui hasil dari 1000 koin TikTok berapa rupiah, kamu juga harus bisa melakukan perhitungan atau konversi sendiri dengan sangat mudah. Hal ini tentu penting untuk dipahami, apalagi jika koin TikTok yang kamu cari tidak ada dalam tabel di atas,

Berikut adalah langkah-langkah menghitung koin TikTok yang dikonversikan menjadi rupiah.

1 koin Tiktok setara dengan 170 rupiah.

Jadi perhitungannya yaitu, Total Koin TikTok x Harga Satuan Koin.

Sebagai contoh, 20 koin x 170 maka hasilnya adalah 3.400 rupiah.

2 Macam Cara Untuk Mendapatkan Koin TikTok

Macam Cara Untuk Mendapatkan Koin TikTok

Koin TikTok memang bisa didapatkan dengan mudah secara free alias gratis. Selain itu, koin TikTok ini ternyata juga bisa didapatkan dengan cara membelinya. 

Agar kamu semakin paham, sebaiknya simak penjelasan selengkapnya mengenai kedua cara tersebut di bawah ini:

  • Mendapatkan Koin Secara Gratis

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa TikTok memberikan hadiah berupa koin untuk para pengguna yang berhasil menyelesaikan misi seperti dengan mengundang teman. Jika kamu masih belum paham mengenai bagaimana cara mendapatkannya maka bisa simak langkahnya di bawah ini:

  • Silahkan buka aplikasi TikTok melalui smartphone.
  • Kamu bisa memilih menu Profil.
  • Tap koin TikTok yang ada di bagian kiri paling atas.
  • Pilih opsi Undang jika ingin mendapatkan kode referral atau link undangan.
  • Copy kode undangan tersebut untuk dikirimkan ke beberapa media sosial yang kamu miliki seperti WhatsApp, Telegram, dan lain sebagainya.
  • Minta teman atau keluargamu untuk memasukkan kode referral dari tautan yang telah dikirim.
  • Jika kamu berhasil mendapat banyak undangan, jumlah koin maka semakin lama juga akan bertambah.
  • Membeli Koin TikTok

Aplikasi TikTok memang memungkinkan para penggunanya untuk memiliki koin dengan cara membeli secara langsung. Cara top up atau membeli koin TikTok ini bisa dilakukan di situs resmi koin TikTok, aplikasi TikTok, dan aplikasi pihak ketiga.

Lihat juga >>  Inilah Penyebab Kenapa Akun Tiktok Tidak Bisa Belanja

Namun sangat disarankan untuk membeli koin di situs koin TikTok, karena harganya 32% jauh lebih murah dibandingkan koin yang ada di aplikasi resminya. Namun jika tetap ingin membelinya di Aplikasi, kamu bisa ikuti cara berikut ini:

  • Silahkan login terlebih dahulu ke aplikasi TikTok dan pilih menu SAYA.
  • Pilih menu Privasi atau Pengaturan.
  • Lanjutkan dengan klik Saldo, kemudian pilih Isi Ulang.
  • Kamu bisa pilih jumlah koin dan total pembayaran. Seperti misalnya 13 koin dijual dengan harga Rp3.000. Secara otomatis kamu akan langsung diarahkan pada menu Pembayaran.
  • Jika pembayaran berhasil dilakukan maka saldo koin TikTok yang kamu beli akan segera masuk.
  • Koin tersebut nantinya juga bisa kamu gunakan untuk memberikan emoji berbayar di akun TikTok streamer atau bisa juga di komentar berbayar.

Sekarang kamu sudah tahu jawaban untuk 1 atau 1000 koin Tiktok berapa rupiah. Dengan adanya penjelasan dan perhitungan ini, diharapkan kamu bisa semakin bersemangat untuk mengumpulkan poin sehingga bisa menghasilkan uang tambahan dari aplikasi TikTok.

Kamu membaca artikel ini di pojoksosmed.com. Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media, dimana kamu bisa menambah followers, views ataupun likes titkok kamu dengan mudah dan cepat. Kamu bisa cek jasa untuk tiktok yang kami tawarkan:

  1. Jasa Followers TikTok
  2. Jasa Views Video TikTok
  3. Jasa Likes Video TikTok

morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *