9 Manfaat Menambah Follower Tokopedia, Jelas Bikin Untung!

Pasti untung! Itulah salah satu manfaat menambah follower Tokopedia. Langkah ini sebaiknya jadi prioritas para pemilik toko online yang membuka lapak di marketplace.

Sudah bukan rahasia jika pengikut menjadi salah satu hal yang penting dan harus dimiliki oleh setiap pelapak. Tanpa ini, kemajuan atau perkembangan toko online mungkin akan sangat lambat atau bahkan stagnan.

Agar lebih yakin, pada kesempatan ini kami akan menguraikan beberapa hal yang menjadi manfaat dari penambahan pengikut di marketplace Tokopedia. Selamat menyimak.

Ini manfaat menambah follower Tokopedia

Ini manfaat menambah follower Tokopedia

Berikut ini kami sajikan beberapa fungsi jumlah followers yang banyak di marketplace, khususnya Tokopedia:

1. Menambah jumlah pelanggan setia

Pengikut yang banyak bisa berdampak pada kenaikan jumlah pelanggan di lapak Anda. Pemisalan sederhananya seperti ini:

Saat Anda hendak membeli barang secara offline, ada toko yang dikunjungi oleh banyak orang, ada pula toko yang sepi. Sebagai pembeli, Anda akan memilih yang mana?

Kebanyakan orang biasanya memilih toko yang ramai. Hal ini karena akan ada rasa penasaran tersendiri yang muncul di benak calon pembeli saat melihat toko yang ramai. Mungkin akan muncul pertanyaan, kenapa toko tersebut ramai? Kira-kira apa yang menarik dan membuat pengunjungnya banyak?

Untuk mengobati rasa penasaran itulah calon pembeli akan ikut mengunjungi toko yang ramai. Agar bisa mengetahui kelebihan tokonya, mereka pun akan membeli produk yang dijual. Jika puas dengan layanan yang diberikan, pembeli ini selanjutnya akan menjadi pelanggan setia.

Hal semacam ini berlaku juga untuk toko online. Saat ada satu toko yang pengikutnya sedikit, maka ini dianalogikan sebagai toko yang sepi peminat. Sementara lapak dengan followers yang banyak dinilai sebagai lapak yang memiliki banyak peminat.

Lihat juga >>  Cara Mendaftar Shopee di Android dan PC Buat Jual Beli

Begitu seterusnya sampai pelanggan setia dari toko yang memiliki banyak pengikut juga meningkat.

2. Sebagai bahan evaluasi aktivitas toko

Selalu mengevaluasi performa dan aktivitas toko merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan lapak ke arah yang lebih baik.

Nah, manfaat menambah follower Tokopedia salah satunya adalah sebagai bahan evaluasi. Apabila perkembangan pengikutnya cepat, maka ini berarti performa dan aktivitas tokonya cukup baik.

Sebaliknya, jika ternyata penambahan jumlah pengikutnya terkesan lambat, Anda mungkin harus menemukan trik baru untuk menambah pengikut sebab cara yang selama ini Anda lakukan terbukti kurang efektif.

3. Membuat calon pembeli baru lebih percaya untuk bertransaksi

Seorang pembeli yang datang ke toko online di Tokopedia akan mengecek bagaimana profil dan deskripsi tokonya.

Bila memang kelihatannya bagus, maka mereka akan merasa yakin saat hendak membeli produk. Sebaliknya, jika tokonya terlihat kurang meyakinkan dan tidak bagus, maka pembeli juga akan berpikir beberapa kali sebelum bertransaksi.

Salah satu indikator lapak di Tokopedia dikategorikan bagus adalah saat pengikutnya banyak. Di samping itu, ada indikator lain seperti ulasan, produk terjual, dan yang lainnya.

4. Jadi toko yang trusted

Biasanya, toko-toko yang memiliki jumlah pengikut banyak adalah mereka yang sudah berpengalaman dan lama berkecimpung di bisnis ini.

Ini manfaat menambah follower Tokopedia - Jadi toko trusted

Maka dari itu, saat ada sebuah lapak yang memiliki pengikut banyak, meskipun bukan akun official, lapak tersebut akan dapat memperoleh atensi dari para pengguna.

Pengguna tersebut juga menganggapnya sebagai toko yang trusted karena dianggap sudah berpengalaman dalam melayani beragam pelanggan.

5. Memancing tambahan pengikut dari pengguna lainnya

Sebagaimana disampaikan di atas, jumlah follower yang banyak bisa menarik perhatian atau atensi dari pengguna lain. Saat sudah memperhatikan, pengguna tak harus membeli produk Anda.

Lihat juga >>  Cara Upload Video di Shopee via HP & Tingkatkan Penjualan

Kadang, mereka hanya tertarik untuk menjadi pengikut toko tersebut karena penasaran kenapa banyak orang yang mengikutinya. Selain itu, bisa jadi mereka juga menjadi pengikut agar bisa tahu update terbaru dari produk yang Anda jual.

6. Meningkatkan angka penjualan

Dengan jumlah pelanggan setia yang banyak, naiknya pengikut secara organik, dan meningkatnya kepercayaan dari para pembeli, maka secara tidak langsung hal ini akan berdampak pada naiknya angka penjualan.

Maksudnya, calon-calon pembeli yang datang ke lapak Anda makin banyak. Dengan begitu, kans mereka untuk ikut membeli produk pun akan makin besar. Pada kelanjutannya, hal ini akan meningkatkan pendapatan toko dari marketplace ini.

7. Makin percaya diri dalam berjualan

Saat pengikut di toko Anda bertambah, maka ini adalah salah satu tanda bahwa lapak yang digelar telah mengalami pertumbuhan secara signifikan.

Jumlah ini akan berpengaruh secara psikologis kepada pengusaha. Dampaknya pun terbilang positif karena pemilik toko akan makin percaya diri dalam berjualan. Selain itu, pelapak juga akan semakin semangat untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan saat ada yang order.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan dari para konsumen sekaligus meningkatkan performa tokonya.

8. Bisa bersaing dengan kompetitor yang berpengalaman

Tidak bisa dipungkiri, persaingan bisnis di dunia e-commerce terjadi secara terang-terangan. Pengguna bisa leluasa memilih mau beli produk dari toko mana setelah melakukan sorting harga, terlaris, atau yang lainnya.

Ini seperti persaingan yang langsung head to head.

Bila pengikut Anda rendah, maka bisa jadi akan muncul rasa kurang percaya diri untuk bersaing dengan kompetitor yang berpengalaman dengan pengikut yang banyak.

Sebaliknya, saat pengikutnya tinggi, secara sistem tokonya juga mampu bersaing dengan toko-toko lain. Selain itu, Anda pun jauh lebih yakin untuk bersaing dengan mereka.

Lihat juga >>  Cara Ganti Nama Toko di Tokopedia Sekaligus Akunnya

9. Mengurangi pemakaian biaya iklan

Manfaat menambah follower Tokopedia berikutnya adalah untuk menekan pemakaian biaya iklan. Hal ini karena Anda bisa langsung memasarkan produk secara langsung kepada pengguna yang mengikuti Anda.

Saat ada update produk baru, Anda sudah memiliki viewer yang banyak dan siap menjadi salah satu pembelinya.

Dengan begini, Anda tidak perlu memasarkan produknya secara besar-besaran. Baik melalui iklan maupun yang lain.

Uang yang disiapkan untuk iklan bisa dipakai untuk keperluan lain. Misalnya menambah biaya produksi atau biaya investasi jangka panjang.

Selain 9 manfaat di atas, tentu masih banyak hal lain yang bisa didapatkan dari penambahan jumlah followers di Tokopedia. Untuk itu, Anda perlu melakukan trik khusus supaya pengikut di lapak tersebut bisa meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu.

Cara menambah follower Tokopedia yang mudah: manual dan instan

Cara menambah follower Tokopedia yang mudah manual dan instan

Anda bisa menambah pengikut secara manual melalui cara-cara berikut:

  • Sering post sesuatu yang menarik di feed.
  • Memperbaiki penampilan gambar produk dan profil tokonya, dll.

Apabila ingin lebih efektif dan efisien, Anda juga bisa coba beli pengikut dari jasa penambah follower Tokopedia. Biasanya, tim yang menawarkan jasa seperti ini sudah berpengalaman sehingga bisa memberikan kenaikan jumlah followers secara instan dan otomatis.

Agar follower-nya berkualitas dan aman, silakan hubungi tempat jual followers Tokopedia terbaik. Jangan hanya mengandalkan beberapa tempat yang tidak terbukti kredibilitasnya. Lakukan seleksi dengan tepat agar bisa mendapatkan produk terbaik.

Demikian informasi tentang manfaat menambah follower Tokopedia dan trik untuk mendapatkan pengikut secara signifikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

meri puspita
 

Seorang penulis dan penggiat sosial media yang selalu gatal untuk menulis tentang hal-hal baru seputar dunia teknologi dan sosial media dengan bahasa yang mudah dimengerti tanpa embel-embel IT

Butuh Bantuan? Chat dengan kami