Mau tahu apa saja manfaat menambah follower Shopee? Kami akan mengulasnya lengkap dalam artikel ini. Jadi, selamat menyimak sampai selesai.

Sebagaimana kita tahu, followers merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah toko online. Untuk memastikan toko Anda kedatangan banyak pembeli, salah satu indikatornya adalah jumlah follower.

Tak hanya soal bagaimana kualitas, kuantitas, gambar, dan deskripsi produk Anda saja. Lebih dari itu, komponen pengikut ini juga memegang peran penting apakah nantinya angka penjualan di lapak tersebut akan meningkat atau tidak.

Dengan kata lain, followers menjadi faktor penting yang dapat dijadikan sebagai indikator maju tidaknya sebuah toko di marketplace.

Manfaat menambah follower Shopee yang harus Anda tahu

Manfaat menambah follower Shopee yang harus Anda tahu

Agar lebih jelas, berikut ini adalah poin-poin penting manfaat menambah followers Shopee:

Toko mampu bersaing dengan lapak lain yang lebih berpengalaman

Tidak bisa dipungkiri, jumlah lapak di marketplace Shopee sangat banyak. Masing-masing toko tersebut menawarkan produk yang beragam. Ada yang produknya sejenis, namun ada pula yang kategorinya banyak.

Belum lagi, Shopee juga memiliki kerja sama dengan Official Store dan brand-brand ternama. Tak hanya Indonesia, skala toko yang ada di Shopee sudah di seluruh dunia.

Nah biasanya, toko besar ini sangat mudah mendapatkan pengikut. Followers-nya bisa ratusan ribu bahkan jutaan.

Apabila sebagai lapak baru kita tidak berusaha untuk mendapatkan pengikut, maka jelas akan sulit bersaing dengan toko-toko yang lebih berpengalaman tersebut.

Lihat juga >>  4 Cara Kredit di Tokopedia dengan dan Tanpa Kartu Kredit

Sebaliknya, jika punya pengikut dalam jumlah banyak, maka akan lebih mudah bagi kita untuk mendapatkan atensi dari pengguna Shopee lainnya sehingga bisa bersaing dengan toko-toko yang sudah berpengalaman dan memiliki jumlah pengikut ratusan ribu tersebut.

Sebagai salah satu indikator performa toko

Saat seorang pengguna Shopee berbelanja, mereka biasanya akan membuka profil toko sebelum memutuskan untuk membeli. Hal ini dilakukan sebagai salah satu tindakan keamanan agar terhindar dari penipuan yang marak terjadi secara online.

Nah, ketika profil toko Anda dibuka oleh pengguna tersebut, beragam informasi akan ditampilkan. Salah satunya adalah jumlah pengikut. Saat pengikut tokonya banyak, maka pengguna juga akan melihat tokonya sebagai salah satu lapak recommended.

Hal ini karena kebanyakan orang mengira dan menganggap bahwa pengikut merupakan salah satu bagian dari performa toko. Bila pengikutnya sedikit, maka kredibilitas tokonya juga akan diragukan. Sebaliknya, dengan pengikut yang banyak, kredibilitas lapak jadi makin meyakinkan.

Mengetahui aktif atau tidaknya toko tersebut

Jumlah pengikut yang banyak juga menjadi salah satu indikator bahwa toko tersebut aktif. Hal ini karena biasanya semakin sering toko mengunggah foto produk, posting di feed, atau melakukan aktivitas lain di marketplace, maka semakin tinggi pula kans untuk mendapatkan tambahan followers.

Dengan kata lain, manfaat menambah follower Shopee berikutnya adalah mendapatkan label sebagai lapak aktif. Dengan begini, saat calon pembeli mau melakukan order, mereka tidak akan ragu sama sekali.

Calon pembeli akan merasa aman karena dipastikan toko akan memberikan respons dengan cepat atas order yang mereka lakukan di lapak tersebut.

Menaikkan angka penjualan

Sebagaimana disampaikan di atas, followers yang bertambah bisa meningkatkan kredibilitas sebuah toko dan membuat lapaknya dinilai aktif di marketplace ini. Bila hal ini terjadi, maka efeknya sangat positif.

Manfaat menambah follower Shopee yang harus Anda tahu - Menaikkan Angka penjualan

Efek tersebut yakni berhubungan langsung dengan nilai penjualan yang ada di lapaknya. Di mana lapak Anda akan kedatangan banyak pembeli dan angka transaksinya akan makin meningkat.

Lihat juga >>  Cara Hapus Akun Bukalapak Agar Makin Aman Bertransaksi

Bila sudah begini, maka angka penjualan pun akan bertambah dan keuntungan lapak akan memberikan penghasilan yang lebih banyak.

Menumbuhkan rasa percaya diri dan bangga

Jumlah pengikut yang banyak juga bisa meningkatkan rasa percaya diri untuk terus berjualan di marketplace ini. Anda akan menganggapnya sebagai sebuah pencapaian yang akan memotivasi diri untuk memberikan yang terbaik.

Rasa percaya diri ini akan menjadi bekal yang baik untuk bersaing dengan para kompetitor agar toko bisa mendapatkan performa terbaik.

Selain meningkatkan kepercayaan diri, followers Shopee juga bisa memberikan rasa bangga tersendiri. Anda bisa membagikan link profil toko atau screenshot profil lapak ke sosial media dengan penuh rasa bangga.

Dibanding membagikan lapak yang followers-nya sedikit, tentu pengikut yang banyak akan memberikan dampak yang lebih positif buat Anda sekaligus calon pembeli.

Buat Anda, ini adalah sebuah achievement yang patut dihargai dan menunjukkan kelas lapak Anda.

Buat calon pembeli, mereka akan lebih yakin untuk klik link dan melihat langsung profil tokonya. Juga, yakin saat hendak melakukan pembelian.

Bisa meningkatkan pengikut dengan cepat

Misalnya, ada dua toko. Sebut saja, toko A dan B. Keduanya memiliki followers yang jauh berbeda. Toko A dengan jumlah pengikut puluhan, sementara lapak B punya ribuan.

Apabila Anda jadi calon pembelinya, kira-kira mana yang terlihat lebih meyakinkan? Saya yakin, Anda akan menjawab lapak B.

Pertanyaan selanjutnya, apabila Anda jadi calon pembelinya, kira-kira lebih menarik mana lapak A dan B? Apakah Anda ingin menjadi pengikut dari lapak A atau lapak B?

Mayoritas calon pembeli lebih memilih untuk mengikuti toko dengan followers yang lebih banyak ketimbang yang follower-nya kecil.

Hal ini menunjukkan bahwa jumlah pengikut yang banyak dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna marketplace. Mereka bisa jadi ikut-ikutan jadi pengikut dadakan sehingga jumlah followers lapak makin meningkat secara organik.

Lihat juga >>  Cara Buka Toko di Bukalapak Pakai Nomor HP, FB, Google

Iklan gratis

Dengan jumlah pengikut yang banyak, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan lead atau calon pembeli secara gratis.

Pemilik toko bisa mengatur pengiriman pesan kepada seluruh pengikutnya untuk melakukan promo-promo produk tertentu atau mengumumkan iklan supaya bisa meningkatkan penjualan.

Iklan ini dapat dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya 1 rupiah pun. Anda hanya perlu telaten melakukannya tahap demi tahap secara rutin.

Solusi cepat menambah follower Shopee

Selain manfaat-manfaat di atas, pada dasarnya masih banyak manfaat lain yang bisa Anda peroleh saat jumlah followers Shopee tinggi.

Solusi cepat menambah follower Shopee

Untuk itu, penting sekali untuk melakukan peningkatan pengikut baik secara manual maupun instan.

Cara manual biasanya membutuhkan waktu, tenaga, dan kerajinan sendiri. Sebaliknya, apabila Anda ingin cara yang lebih efisien dan efektif, maka menghubungi jasa penambah follower Shopee adalah pilihan terbaik.

Penyedia jasa ini bekerja dengan cepat untuk menambah pengikut marketplace secara otomatis. Anda akan memperoleh pengikut sesuai dengan jumlah yang telah dipesan.

Harganya sangat murah dan bisa disesuaikan dengan anggaran. Jadi, tidak akan mengganggu keuangan atau alur kas bisnis Anda.

Yang perlu Anda lakukan hanya memilih jasa followers Shopee terbaik. Dengan menghubungi yang terbaik, maka kualitas produk yang akan diperoleh juga bisa dipastikan keunggulannya.

Selain itu, biasanya mereka juga sudah berpengalaman sehingga bisa melayani dengan cepat dan tepat sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Terakhir, dengan memilih jasa yang tepat, manfaat menambah follower Shopee sesuai dengan paparan di atas juga bisa didapatkan secara maksimal.


meri puspita

Seorang penulis dan penggiat sosial media yang selalu gatal untuk menulis tentang hal-hal baru seputar dunia teknologi dan sosial media dengan bahasa yang mudah dimengerti tanpa embel-embel IT