Cara Jualan di Lazada via HP dan Laptop Agar Cepat Laku

Cari tahu cara jualan di Lazada agar makin banyak tempat untuk mempromosikan barang dagangan dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Bila dibandingkan dengan Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak, berjualan di Lazada memang memiliki tantangan tersendiri. Dari saat baru mulai jualan hingga proses pengiriman dan penerimaan dana bisa dibilang lebih ketat.

Namun demikian, hal ini memiliki dampak positif buat seller. Karena berarti semua transaksinya bisa jauh lebih aman dan bisa memberikan dampak baik buat keuangan.

Bila Anda tertarik membuka toko di marketplace ini, kami akan memberikan gambaran cara berdagang di sini dengan aman, mudah, dan cepat laku.

Jenis toko di Lazada

Sebelum mulai berjualan, Anda harus tahu kalau di marketplace ini ada LazMall, LazGlobal, dan penjual biasa. Yang termasuk ke dalam LazMall adalah mereka yang memiliki brand/merek dagang sendiri secara resmi.

Sementara untuk LazGlobal adalah mereka yang lokasinya di Jepang, Korea, atau China yang sudah terdaftar secara resmi.

Nah, umumnya user menjadi penjualan biasa di Lazada. Keuntungan yang bisa didapatkan adalah bebas komisi dan bisa mengakses semua fitur yang disediakan untuk penjual.

Cara jualan di Lazada via HP dan Laptop

Berdagang di Lazada dimulai dengan mendaftar sebagai penjual. Uniknya, meski sejarah Lazada sama panjangnya dengan sejarah Tokopedia, namun keduanya memiliki perbedaan dalam hal pembuatan akun penjual.

Cara jualan di Lazada via HP dan Laptop

Di marketplace ini, Anda harus melewati berbagai tahapan yang lebih ketat karena harus menyiapkan identitas diri dan buku rekening saat pertama kali mendaftar. Proses ini bisa dilakukan melalui HP dan laptop.

Cara daftar jualan di Lazada lewat HP

Untuk mendaftar menjadi penjual via HP Anda bisa langsung mengakses lazada.co.id melalui browser di smartphone. Selanjutnya, silakan klik Menjadi Seller yang terletak di bagian atas.

Lihat juga >>  Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online dan Cara Membuatnya

Luangkan waktu sejenak untuk membaca ketentuan yang ada di halaman tersebut. Scroll ke bawah dan klik Daftar Sekarang.

Anda akan langsung terhubung ke pilihan mau menjadi seller Lazmall, Global, atau biasa. Pilihlah yang tengah, klik Daftar sebagai Penjual Lazada.

Dengan memilih ini, Anda harus menyiapkan KTP dan buku rekening. Dua dokumen ini merupakan informasi dasar yang diperlukan saat pendaftaran.

Isi seluruh kolom yang tersedia dengan informasi yang benar. Ikuti setiap arahan.

Catatan: Pastikan KTP masih aktif (KTP elektronik) dan buku tabungan masih aktif juga. Nama di buku tabungan dan KTP juga harus sama.

Cara daftar Lazada sebagai penjual melalui laptop

Pendaftaran melalui PC jauh lebih mudah. Prosesnya hampir sama dengan cara mendaftar melalui browser di HP tapi lebih mudah karena layar lebih luas dan mudah untuk klik-klik.

Sebagai tambahan informasi, bila Anda mendaftarkan perusahaan (corporate), dokumen yang diperlukan adalah rekening koran dan SIUP.

Sebelum klik daftar, usahakan untuk membaca terlebih dulu ketentuan dan kebijakan yang diterapkan di marketplace ini.

Cara jualan di Lazada agar cepat laku

Bila sudah terverifikasi sebagai penjual, segera lakukan langkah di bawah ini agar produk cepat laku:

  1. Upload produk dengan kualitas foto yang bagus. Berikan deskripsi yang lengkap dan menarik.
  2. Pisahkan barang untuk toko di Lazada dan marketplace lain sehingga stoknya lebih jelas.
  3. Periksa dulu kualitas barang sebelum dikirimkan ke pembeli.
  4. Respons cepat adalah kunci.
  5. Selesaikan transaksi dan pengiriman dengan cepat.
  6. Hitung harga yang dibanderol pada produk dengan benar.
  7. Jangan sampai membatalkan pesanan sepihak.

Tak seperti di Tokopedia yang ada fitur followers dan Anda bisa beli followers tokopedia terbaik, di Lazada Anda harus melakukan semuanya secara manual lebih dulu di awal. Membangun reputasi dengan sangat baik kemudian menikmati hasilnya di akhir.

Lihat juga >>  Cara Mencari Supplier di Tokopedia yang Terpercaya

Untuk itu, tahapan tutorial cara berjualan di Lazada di atas harus benar-benar dilalui bila ingin berhasil di sini.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami