6 Tutorial Cara Dropship di Tokopedia Agar Berhasil

Adu peruntungan Anda dengan mencoba cara dropship di tokopedia. Siapa tahu lewat marketplace ini Anda bisa memiliki bisnis yang berkembang dan menghasilkan banyak uang.

Agar harapan ini terwujud, ketahuilah trik mudah menghasilkan uang dengan sistem dropshipping. Sistem ini memungkinkan Anda menjual barang tanpa perlu stok dan modal yang besar.

Cara dropship di Tokopedia dan tutorial mendapatkan banyak pelanggan

Agar bisa berhasil sebagai dropshipper, silakan ikuti tutorial di bawah ini:

Cara dropship di Tokopedia dan tutorial mendapatkan banyak pelanggan

Buat akun di tokopedia

Sama dengan cara dropship di shopee, modal utama yang harus dimiliki agar bisa jadi dropshipper di Tokped adalah akun. Jika belum punya akun, maka buatlah segera.

Pembuatan akun hanya bermodal HP atau email Google. Jadi, sangat mudah sekali terhubung. Setelah buat akun, Anda bisa buka toko di sana. Setelah punya toko, maksimalkan performanya dengan melakukan hal-hal di bawah ini.

Cari tahu kebutuhan pasar

Pastikan produk Anda adalah yang dibutuhkan oleh orang, itulah kunci perdagangan baik offline maupun online.

Cari tahu kebutuhan pasar, mereka butuh apa, barang apa yang laris, atau semacamnya. Apakah produk yang laris dijual secara online adalah baju, kosmetik, atau yang lainnya.

Untuk bisa mengetahuinya, Anda bisa memanfaatkan internet untuk browsing atau Tokped Hot List. Biasanya di sini banyak produk populer yang bisa dijual dengan sangat mudah karena banyak pencarinya.

Temukan supplier terbaik

Ketika sudah menemukan produk yang mau dijual, sekarang saatnya Anda mencari supplier. Pastikan toko grosir yang Anda dipilih memenuhi kriteria berikut ini:

Menyediakan produk yang akan Anda jual

Kriteria pertama pastinya adalah mereka harus punya produk yang sudah Anda pilih untuk diperjualbelikan.

Lihat juga >>  Sejarah Shopee, Model Bisnis, dan Visi Misinya

Mudah dihubungi / pelayanan yang cepat

Supplier yang baik harus ramah, respons cepat, menangani komplain dengan baik, dan yang pasti mudah dihubungi. Jadi, bila ada masalah sewaktu-waktu pada pesanan, bisa langsung tertangani dengan baik.

Paham produk dengan baik

Temukan tempat grosir yang memiliki product knowledge bagus. Saat Anda bertanya, mereka harus bisa menjawab. Sehingga nanti saat calon pembeli Anda bertanya, Anda juga bisa menjawabnya.

Harga murah kualitas bagus

Cek harga dan reputasi toko. Temukan yang harganya murah dan kualitasnya bagus sehingga bisa leluasa menentukan harga jual baru.

Meminta izin dengan baik

Agar ada komunikasi yang bagus dengan supplier, mintalah izin untuk menjadi dropshipper mereka. Mendaftarlah dengan baik. Agar saat ada pesanan, supplier bisa memberikan pelayanan yang baik dan sesuai dengan standar.

Tentukan tempat pemasaran

Anda mungkin bisa mengambil produk melalui Tokopedia sebagai dropshipper. Tapi soal pemasaran, tidak harus di Tokped saja. Juallah produk melalui sosial media atau bahkan marketplace lain seperti Shopee.

Perbanyak calon pembeli dengan membuka toko di berbagai tempat. Maksimalkan tempat pemasaran yang dipilih.

Kalau melalui sosial media, maka gencarkan promo. Kalau melalui Shopee, tingkatkan jumlah follower. Salah satu caranya adalah dengan beli followers terbaik Shopee.

Modifikasi foto produk dan deskripsi

Selanjutnya, ambil foto produk dari supplier. Modifikasilah agar menjadi menarik. Ambil juga deskripsi produknya dan edit dengan kalimat yang lebih menjual.

Tingkatkan pelayanan

Jadilah komunikatif kepada siapa saja. Ini adalah salah satu bekal ilmu promosi dan marketing yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan.

Berikan respons cepat, jawab setiap keluhan, dan layani dengan baik. Lakukan semuanya dari hati untuk keberhasilan dan kemajuan toko di Tokopedia.

Lihat juga >>  4 Cara Kredit di Tokopedia dengan dan Tanpa Kartu Kredit

Pelayanan yang baik akan memberikan dampak jangka panjang kepada testimoni, review, dan reputasi toko.

Itulah beberapa cara dropship di Tokopedia agar bisa menghasilkan uang. Bila beruntung, kesempatan jadi dropshipper ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk jadi freelancer sukses.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami