Tiba-tiba kamu penasaran dengan teman lama, lalu ingin melihat “jejaknya” di Instagram. Selama kamu menyimpan nomor HP nya, maka tinggal pakai cara mencari IG dengan no HP sehingga nantinya bisa melanjutkan silaturahmi yang terputus. Begitu juga, jika ada akun fake yang mengganggumu.

Cara Mencari IG dengan No HP Pakai Fitur “Find People”

Cara Mencari IG dengan No HP

source: youtube.com

Tidak sulit untuk menemukan akun IG seseorang, selama nomor HP nya kamu simpan. Instagram, memiliki fitur untuk melakukan sinkronisasi nomor HP dengan akun IG yang menggunakan nomor tersebut. Berikut ini langkahnya:

  • Aktifkan terlebih dahulu HP kamu, kemudian buka aplikasi Instagram.
  • Login ke akun IG kamu, menggunakan nama pengguna dan kata kunci.
  • Setelah masuk ke halaman utama, kamu pilih menu tiga garis vertikal terletak di sisi kanan atas halaman tersebut.
  • Pilih menu ”find people untuk mulai proses pencarian.
  • Setelah halaman pencarian muncul, klik tombol allowed dari notifikasi yang muncul. Biasanya notifikasi itu muncul, saat kamu mau mensinkronisasikan Instagram dan daftar kontak telepon.
  • Perlu proses selama beberapa detik saja, lalu akan muncul daftar teman di daftar kontak yang juga memiliki akun IG.
  • Cek siapa nama pengguna, jika kamu sudah menemukan akun dan nama orang yang ingin diajak komunikasi tinggal klik pada ikon nama pemilik akun tersebut.
  • Sistem perangkat, akan melakukan proses screening akun dan kamu sudah bisa membuka dan mengecek informasi dari akun tersebut.
Lihat juga >>  4 Cara Masuk Instagram Tanpa Password Terbaru 2022 - 100% SUKSESS!!

Psst, kamu juga bisa memakai cara ini untuk mencari akun tiktok seseorang loh. Kamu bisa baca artikel kami lainnya dengan judul “cara mencari akun tiktok dengan nomor hp

Cara Mencari IG dengan No HP Pakai Sinkronisasi Facebook

melacak IP Facebook di Android

Selanjutnya adalah cara mencari IG dengan no HP kedua, yaitu menggunakan sinkronisasi dengan akun Facebook. Tapi, pastikan terlebih dahulu kalau akun IG kamu sudah terhubung dengan akun media sosial tersebut untuk memudahkan pencarian.

  • Sinkronisasi Facebook

Jika belum terhubung antara akun instagram kamu dengan akun FB, maka hal pertama harus dilakukan adalah melakukan sinkronisasi terlebih dahulu. Tahapan yang harus dilakukan yaitu:

  1. Buka aplikasi Instagram pada perangkat HP kamu.
  2. Buka akun IG dengan menggunakan username dan password yang sudah kamu punya.
  3. Pilih menu profil, berlogo foto kamu di pojok kanan bagian bawah halaman utama akun.
  4. Jika sudah masuk ke halaman profil, klik pada menu tiga titik di sisi kanan bagian atas.
  5. Kemudian pilih menu “akun” yang tersedia pada sisi bawah halaman, lalu pilih opsi “pusat akun”.
  6. Akan muncul pilihan penambahan akun dari media sosial lain. Kamu tinggal pilih Facebook, lalu tekan tombol “ya” untuk memulai proses sinkronisasi.
  7. Kalau mau menghubungkan foto profil IG dengan profil FB tinggal pilih “ya” pada pertanyaan berikutnya dan klik tombol “lanjutkan”.
  8. Proses sinkronisasi selesai dan akun IG kamu sudah terhubung dengan akun FB. Jadi, ketika kamu membuat postingan baru pada akun IG akan langsung terhubung dan muncul pula notifikasinya pada akun FB.
  • Lacak Akun IG Pakai No HP di FB

Kalau cara di atas sudah dilakukan, maka selanjutnya adalah melakukan langkah pencarian akun IG melalui akun FB yang sudah terhubung. Secara otomatis sistem Instagram akan melakukan identifikasi dari teman kamu di Facebook, apakah mereka punya akun Instagram atau tidak.

  1. Buka akun IG kamu dan pilih lagi ikon profil foto kamu.
  2. Di halaman berikutnya, klik pada menu tiga titik di sudut kanan bagian atas.
  3. Pilih menu “temukan orang”.
  4. Lanjutkan dengan memilih kontak telepon dan FB yang sudah terkoneksi.
  5. Sistem akan memberikan informasi daftar teman FB kamu yang juga memiliki akun IG.
Lihat juga >>  9 Filter Instagram Selebgram Terpopuler 2022

Tentunya cara ini akan lebih memungkinkan untuk mencari akun IG seseorang, baik itu teman lama atau akun fake yang ingin kamu blokir.

Jika ternyata sudah ditemukan, maka kamu tinggal klik menu tiga titik di sisi kanan nama akun tersebut. Lalu pilih apa yang mau dilakukan apakah membukanya, mute, atau blokir sekaligus.

Kenapa Nama Akun Tidak Muncul Dari Daftar Kontak HP?

Apa Kode Instagram Itu

Terkadang setelah mencoba berbagai cara mencari IG dengan no HP, ternyata nama orang dan akun yang ingin dicari tidak ditemukan. Hal itu bisa saja terjadi karena beberapa alasan, sehingga kamu perlu melakukan cara lain yang mungkin lebih efektif. Lantas apa alasannya?

  • Tidak Pakai No HP yang Tersimpan

Alasan pertama, bisa saja orang tersebut mendaftar akun Instagram menggunakan nomor lain yang tidak tersimpan di ponsel kamu. Sehingga ketika diidentifikasi melalui fitur pencarian pakai nomor ponsel, maka akun tidak akan ditemukan.

  • Menggunakan Email Untuk Mendaftar IG

Untuk mendaftar akun IG, bisa menggunakan nomor HP atau alamat email. Jadi kemungkinan kedua adalah, bisa saja teman atau pemilik akun fake tersebut menggunakan email saat melakukan pendaftaran akun.

  • Memang Tidak Punya Akun IG

Satu lagi alasan yang mungkin bisa dipahami adalah, teman kamu tersebut memang tidak memiliki akun Instagram karena tidak suka main media sosial atau pernah bermasalah di Instagram.

Di zaman sekarang, memang tidak akan sulit untuk mengidentifikasi akun media sosial dengan berbagai cara. Termasuk cara mencari IG dengan no HP yang sudah dilakukan oleh banyak orang dan terbukti berhasil.

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam service yang bisa kamu beli untuk mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat. Kamu bisa membeli followersmembeli likes maupun membeli viewers untuk konten-konten instagram kamu.

Lihat juga >>  Cara Ganti Username Instagram dengan Mudah 2022

morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *