Belakangan ini, tidak sedikit pengguna media sosial Instagram yang ingin tahu mengenai tips cara download sorotan Instagram orang lain karena adanya ketertarikan akan sorotan tersebut. Untuk bisa mengunduh sorotan Instagram milik orang lain ini, Anda bisa menggunakan ataupun tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Penasaran seperti apa tips yang bisa diterapkan dalam mendownload sorotan Instagram milik orang lain, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Apa yang Dimaksud dengan Sorotan Instagram?

Cara menghapus sorotan di Ig

Sorotan Instagram atau dikenal juga dengan istilah highlight Instagram merupakan kumpulan cerita yang dapat dibuat pengguna Instagram untuk memungkinkan orang lain melihat cerita yang dibuat meskipun sudah melebihi waktu 24 jam. Bisa dikatakan, bahwa sorotan Instagram ini merupakan penambahan fitur pada profil pengguna untuk memudahkan dalam membuat rangkuman story. Yang mana hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menunjukkan beberapa stories menjadi satu cuplikan saja.

Seperti yang tadi dibahas, bahwa sorotan Instagram yang dibuat oleh pengguna ini dapat bertahan lebih dari 24 jam. Tidak hanya itu saja, pengguna Instagram bahkan dapat membiarkan sorotan ini tetap ada sampai kapan pun sampai dengan mereka ada keinginan untuk menghapusnya. Adapun untuk menemukan fitur yang satu ini, Anda hanya perlu menemukannya di bagian bawah biografi profil di Instagram saja.

Lihat juga >>  Kenapa Kamera Instagram Tidak Bisa Digunakan Serta Solusi Mengatasinya 2023

Manfaat Penggunaan Sorotan Instagram

Jika tadi sudah memahami sekilas tentang apa itu sorotan Instagram, maka selanjutnya Anda perlu tahu mengenai apa saja manfaat penggunaan sorotan Instagram tersebut. Pada dasarnya, penggunaan sorotan Instagram ini memiliki beberapa manfaat bagi pengguna di antaranya sebagai berikut.

1.    Dapat Memuat Banyak Konten Instagram

Salah satu manfaat penggunaan sorotan Instagram yakni dapat memuat banyak konten Instagram dengan cukup menggunakan satu tampilan highlight saja. Tentu saja, ini akan menjadikan hal-hal apa saja yang Anda favoritkan terlihat lebih ringkas. Bahkan karena letaknya yang berada di bagian bawah profil Instagram, menjadikan orang lain lebih mudah dalam melihat dan mengakses stories highlight Anda tersebut.

2.    Bisa Bertahan Lebih dari 24 Jam

Jauh berbeda dengan story Instagram yang hanya dapat bertahan selama 24 jam saja, untuk fitur highlight Instagram ini dapat bertahan lebih dari 24 jam. Dan yang menariknya lagi, fitur ini bahkan bisa bertahan lama tanpa batasan waktu sampai dengan Anda sendiri yang memang ingin menghapusnya secara permanen.

3.    Memberikan Kemudahan Bagi Para Followers untuk Melihatnya

Mengingat letak fitur sorotan Instagram ini berada di bagian bawah bio Instagram, maka bukan tidak mungkin ini akan sangat memudahkan bagi para followers (pengikut) Anda untuk melihatnya. Terlebih dengan adanya fitur ini juga bisa menjadikan Anda lebih gampang mendapatkan followers baru dengan konten-konten menarik yang dibuat.

4.    Sebagai Katalog untuk Link Pengguna

Apabila di bio Instagram hanya dapat menambahkan satu link saja, maka hal ini tidak berlaku bagi fitur sorotan Instagram. Sebab dengan adanya menu swipe up, Anda dapat menambahkan link pada fitur tersebut dengan mudah. Yang mana, hal ini bertujuan agar bisa tetap tersambung ke beberapa link milik Anda lainnya.

Lihat juga >>  2 Tutorial Cara Menyimpan Video Sorotan IG ke Galeri!!

Bagaimana Cara Download Sorotan Instagram Orang Lain?

Cara Download Sorotan Instagram Orang Lain

Berikut ini ada beberapa cara mudah mendownload sorotan Instagram milik orang lain yang bisa Anda praktikkan sendiri di perangkat ponsel yang digunakan.

1.    Download Sorotan Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi

Cara mendownload sorotan Instagram miliki orang lain tanpa menggunakan aplikasi bisa Anda lakukan dengan cukup memanfaatkan situs browser bernama Zasasa. Adapun untuk langkah-langkah penggunaannya bisa Anda ikuti di bawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan Anda buka situs browser Zasasa atau dengan klik link http://zasasa.com/en/download_instagram_stories.php di perangkat ponsel yang digunakan.
  • Kemudian masukkan username pemilik sorotan Instagram yang ingin disimpan.
  • Klik tombol “Download” yang ada di bagian bawah hingga nantinya muncul instastory dari akun tersebut.
  • Dalam proses mengunduhnya, Anda cukup dengan tap tahan foto lalu pilih opsi download.
  • Tunggu sampai proses unduhan selesai dilakukan hingga sorotan Instagram orang lain berhasil tersimpan di perangkat ponsel Anda.

2.    Download Sorotan Instagram Orang Lain Menggunakan Aplikasi

Untuk mendownload sorotan Instagram orang lain dengan menggunakan aplikasi, Anda bisa menggunakan aplikasi Instore. Dalam penggunaan aplikasinya, Anda bisa mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini.

Video Downloader by Instore
Video Downloader by Instore
  • Video Downloader by Instore Screenshot
  • Video Downloader by Instore Screenshot
  • Video Downloader by Instore Screenshot
  • Video Downloader by Instore Screenshot
  • Video Downloader by Instore Screenshot
  • Video Downloader by Instore Screenshot
  • Video Downloader by Instore Screenshot
  • Video Downloader by Instore Screenshot
  • Pertama, silahkan Anda unduh dan install aplikasi Instore di Google Play Store atau dengan mengklik link https://play.google.com/store/apps/details?id=instagram.photo.video.downloader.insta.repost.
  • Kemudian Anda buka aplikasi tersebut dan login dengan akun Instagram yang dimiliki.
  • Setelah itu, ketik username pengguna yang ingin Anda download sorotannya di ikon pencarian.
  • Jika sudah, buka akun tersebut dan pilih tab “Cerita”.
  • Selanjutnya, Anda ketuk salah satu highlight (bagian atas) yang ingin diunduh.
  • Apabila sudah selesai, klik ikon “Download” di pojok kanan bawah sehingga file akan otomatis tersimpan di HP.
Lihat juga >>  4 Cara Memilih Pemenang Giveaway di Instagram dan Mengundinya!!

Demikianlah tadi informasi yang bisa Anda ketahui mengenai tips cara download sorotan Instagram orang lain tanpa ataupun dengan menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga.

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam service yang bisa kamu beli untuk mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat. Kamu bisa membeli followersmembeli likes maupun membeli viewers untuk konten-konten instagram kamu.


morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *