Apakah Anda pernah mengalami kenapa FB tidak bisa dibuka padahal kata sandi benar? Sebenarnya, masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Saat ini, media sosial menjadi salah satu tools yang mendukung kegiatan Anda sehari-hari. Termasuk aplikasi FB atau Facebook yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, dan kakek nenek.

Namun, walaupun begitu tidak sedikit para pengguna Facebook yang sering mengalami masalah saat akan login ke akun mereka. Pada artikel ini akan dibahas penyebab dan juga bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Simak sampai akhir, ya!

Alasan Kenapa FB Tidak Bisa Dibuka Padahal Kata Sandi Benar

Kenapa FB Tidak Bisa Dibuka Padahal Kata Sandi Benar

Saat akun Facebook Anda tiba-tiba terblokir atau tidak bisa dibuka padahal kata sandinya benar, berikut ini adalah bagaimana cara mengatasinya dan faktor penyebabnya.

1. Kurang Memperhatikan Penggunaan Karakter Pada Kata Sandi

Setelah mengetikkan alamat email atau pun nomor telepon, Anda juga harus memastikan bahwa kata sandi atau password yang dimasukkan benar. Jangan sampai, Anda lupa jika sudah mengganti password yang lama menjadi password baru.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan penggunaan huruf kapital dan huruf kecil, kombinasi angka dan juga simbol. Hal ini karena penggunaan ketiga karakter tersebut sangat berpengaruh saat Anda mengetikkannya untuk melakukan login.

Lihat juga >>  3 Cara Melihat Status FB yang Sudah Dihapus, 100% Ampuh!!

Jadi, walaupun Anda sudah benar mengetikkan huruf-huruf pada rangkaian kata sandi Anda, jika penggunaan besar kecilnya salah. Maka, tetap saja akan dianggap salah oleh sistem keamanan login pada Facebook.

2. Akun Sedang Dalam Masa Peninjauan

Selain itu, saat dalam masa peninjauan ketika  Anda tidak bisa masuk ke akun Facebook Anda sedang ditinjau. Mengapa hal ini bisa terjadi? Biasanya hal ini terjadi saat Anda membuat akun Facebook tidak menggunakan nomor telepon.

Tidak hanya itu saja, jika Anda baru saja membuat akun Facebook dan menambahkan teman secara tidak wajar, setelahnya juga bisa terjadi demikian. Maka ketika  Atau keluar dan meninggalkan akun Facebook dalam waktu yang lama maka ketika Anda ingin login lagi menjadi susah.

Hal tersebut dikarenakan Anda telah dianggap melakukan kegiatan spam atau bahkan melakukan tindakan mencurigakan. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan verifikasi ulang menggunakan nomor telepon agar valid.

3. Akun Diambil Alih Orang Lain

Penyebab ketiga akun Facebook Anda tidak bisa dibuka walaupun password sudah benar adalah karena diambil oleh orang lain. Hal ini biasanya memang sering terjadi pada pengguna Facebook, akun Anda telah ditransfer kepada orang lain.

Kebanyakan setelah itu, pengguna yang mengalami masalah ini akan kebingungan saat melakukan login kembali. Apalagi ketika sudah tidak memiliki ke akunnya lagi dan tidak bisa login.

Bisa jadi orang tidak bertanggung jawab tersebut telah mengganti password nya secara terburu-buru. Sehingga Anda tidak bisa melakukan login karena password yang dimasukkan salah karena berbeda dengan password yang telah diganti oleh orang tidak bertanggung jawab.

Cara Mengatasi Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka Padahal Kata Sandi Benar

Cara Mengetahui Password Instagram yang Login dengan Facebook Lewat Google Chrome

source: @techradar.com

Untuk mengatasi kenapa Facebook Anda sulit dibuka, maka Anda dapat mengaktifkan fitur lupa kata sandi untuk mengubahnya lagi. Anda dapat mereset password akun Facebook milikmu agar dapat login kembali ke akun Facebook Anda.

Lihat juga >>  5 Cara Mengubah Gaya Huruf di FB Lite Tanpa Aplikasi!!

Lalu bagaimana caranya? Ikuti beberapa langkah-langkah berikut, agar Anda dapat mengembalikan akun Facebook Anda yang tidak bisa login padahal merasa password sudah benar.

  • Bukalah halaman web browser lalu pergilah ke halaman website Facebook.
  • Seperti akan melakukan login biasanya masukkan alamat email atau nomor telepon Anda. Namun, pada kolom kata sandi, pilihlah opsi lupa kata sandi.
  • Setelah itu, Anda akan diminta untuk menemukan akun Facebook Anda kembali dengan memasukkan nomor handphone yang tertera pada akun Anda.
  • Setelah itu, Anda akan diminta melakukan verifikasi akun melalui nomor handphone Anda.
  • Lalu, jika SMS kode verifikasi sudah masuk, isilah pada kolom yang diminta.
  • Setelah itu, Anda akan diminta untuk membuat kata sandi yang baru lagi. Jangan lupa pastikan untuk membuat password yang rumit namun mudah diingat oleh Anda sendiri.
  • Nah, setelah itu akun Facebook Anda akan bisa lagi digunakan secara normal.

Kesimpulan

Terdapat tiga penyebab mengapa akun Facebook Anda tidak bisa dibuka padahal kata sandi benar. Pertama, karena mungkin saja kurang memperhatikan penggunaan karakter pada kata sandi yang diketikkan.

Kedua, dikarenakan akun Anda sedang dalam masa peninjauan karena aktivitas berlebih yang mencurigakan. Dan ketiga, yaitu akun  anda diambil alih orang lain atau dibajak lalu diganti password-nya.

Untuk mengatasi ketiga masalah di atas, Anda bisa mengganti kata sandi dengan mengaktifkan fitur lupa kata sandi. Hal tersebut dapat dilakukan dengan catatan nomor telepon atau alamat email Anda masih aktif untuk menerima kode verifikasi yang baru.

Demikian informasi mengenai kenapa FB tidak bisa dibuka padahal kata sandi benar dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk masalah yang Anda hadapi saat tidak bisa login ke akun Facebook milik Anda.

Lihat juga >>  Cara Download Video di FB via PC dan HP (Browser + Apps)

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan jasa tambah followers instagramyoutubetiktok dan masih banyak lagi untuk mempermudah kamu mengembangkan akun sosial media kamu dengan cepat.


morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *