Facebook Download Video via Website Online dan Aplikasi

Menemukan video menarik di FB? Unduh pakai facebook download video! Anda bisa mengunduh berbagai macam konten baik via situs online maupun aplikasi. Bisa dilakukan dari PC dan smartphone.

Sebagaimana diketahui, FB merupakan media sosial yang terus mengalami perkembangan. Sejak kemunculannya belasan tahun silam, FB terus mengembangkan diri.

Dari awalnya lebih mengarah ke pertemanan dengan membagikan status atau tulisan, kini ada banyak sekali konten gambar dan video yang dibagikan oleh pengguna dari platform ini.

Nah, jika Anda menemukan video kece dan ingin menyimpannya di PC atau smartphone, maka simak ulasan ini sampai selesai untuk mengetahui cara lengkapnya.

Sekilas tentang facebook download video

Pembahasan kali ini akan fokus pada cara mengunduh konten video dari FB. Untuk mengunduhnya, Anda bisa menggunakan aplikasi maupun situs online.

Sekilas tentang facebook download video

Jika Anda melakukan pengunduhan dari HP, maka menggunakan aplikasi rasanya memang lebih pas. Tapi Anda juga tetap bisa mengunduhnya dari situs online terpercaya dengan memanfaatkan browser di HP.

Sedangkan apabila Anda login melalui PC, laptop, atau desktop, maka jelas pilihan yang paling direkomendasikan adalah mengunduh dari situs online, yakni lewat Google Chrome, Mozilla Firefox, atau browser lain yang terhubung ke situs downloader tertentu.

Download facebook video android pakai aplikasi

Sebagaimana dijelaskan di atas, aplikasi merupakan salah satu solusi downloader yang paling pas buat para pengguna smartphone, termasuk iPhone.

Download facebook video android pakai aplikasi

Jika Anda adalah pengguna android, silakan masuk ke Google Play Store, kemudian cari dengan menggunakan kata kunci “downloader video for facebook” atau kata kunci serupa lainnya.

Setelah itu akan muncul banyak sekali pilihan aplikasi downloader yang bisa dicoba. Di antaranya adalah:

  1. Pengunduh video untuk facebook.
  2. HD video downloader for facebook.
  3. Video downloader for facebook, dll.
Lihat juga >>  Cara Download Story IG di HP Dengan dan Tanpa Aplikasi

Namanya banyak yang sama, tapi developernya berbeda-beda. Berikut ini beberapa aplikasi yang cukup direkomendasikan karena telah dipasang oleh jutaan orang dengan rating yang sangat bagus:

Pengunduh video untuk facebook

Di antara developer yang mengeluarkan downloader ini adalah FastVid, Vidma Video Downloader, dll. Dari developer-developer tersebut, FastVid adalah penyedia yang aplikasinya telah diunduh banyak orang.

Sebanyak lebih dari 50 juta unduhan sudah didapatkan oleh downloader satu ini. Kemasyhurannya bukan tanpa alasan.

Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 7,2 MB jadi aman buat HP dengan memori kecil sekalipun. Dia tetap kompatibel dan bisa digunakan pada beragam jenis HP android.

Dari total pengunduh, sebanyak hampir 2 juta orang telah memberikan ulasan jujur. Mayoritas review yang diberikan sangat positif. Hal ini terlihat dari rating yang didapatkannya, yakni 4,6 dari 5 di Play Store.

Pengunduh video untuk facebook ini sangat mudah digunakan karena tampilan menunya yang sederhana dengan komposisi yang pas.

HD video downloader for facebook

Salah satu penyedia facebook download video ini adalah Phela Apps. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan video FB dengan kualitas yang maksimal, yakni HD.

Saat ini, aplikasinya sudah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan perolehan bintang 4,4 dari 5 di Play Store. Rating ini didapatkan dari sekitar 52 ribu ulasan.

Jika Anda ingin mengunduhnya, HD video downloader for facebook ini memerlukan ruang sekitar 12 MB di android. Jadi, silakan siapkan sebelum menginstall.

Soal cara penggunaan dan kinerjanya, Anda tak perlu khawatir. Tampilan aplikasinya sangat simpel dan bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk pemula.

Video downloader for facebook

QBE Soft merupakan salah satu developer untuk aplikasi downloader satu ini. Saat ini, downloader besutan QBE soft yang secara khusus dibuat untuk FB ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali.

Lihat juga >>  Daftar Lengkap Instagram Font untuk Mempercantik Story

Dari total unduhan dan instalasi tersebut, aplikasinya mendapatkan bintang 3,3 dari 5 di Play Store. Total ulasannya sendiri menyentuh angka 6 ribuan.

Soal rating bintang, perolehan downloader ini memang terkesan sedikit dibandingkan dua aplikasi sebelumnya. Namun, Anda yang memiliki HP dengan RAM kecil tetap layak mencobanya sebab ukurannya hanya 4,9 MB saja.

Itulah beberapa downloader yang bisa Anda coba disesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan dan kinerja yang dibutuhkan.

Free download online facebook video downloader

Selain aplikasi, Anda bisa menggunakan situs online untuk melakukan pengunduhan. Cara kedua ini sangat fleksibel karena bisa diterapkan di mana saja. Termasuk di antaranya via PC, laptop, atau desktop.

Free download online facebook video downloader

Bahkan, Anda pun bisa membukanya via android atau iPhone. Caranya hampir sama dengan akses instagram for windows 7, XP, atau yang lain, yakni cukup dengan membuka browser lalu mengunjungi situs online yang dimaksud.

Nah, khusus untuk facebook download video, situs-situs online yang dimaksud adalah:

  1. Savefrom.net.
  2. Fbdown.net.
  3. Getfvid.com, dll.

Sebenarnya, ada banyak sekali pilihan situs yang bisa digunakan. Hanya saja, tiga situs di atas memang memiliki popularitas dan kredibilitas yang bagus sehingga banyak yang merekomendasikannya.

Berikut ini adalah ulasan masing-masing situs online yang disebutkan di atas:

Savefrom.net

Saat pertama kali mengunjungi situs ini, yang akan dirasakan adalah simpel dan mudah. Interface-nya sangat sederhana dan pengunduhan bisa dilakukan dengan sangat cepat.

Anda tinggal memasukkan tautan atau link dari videonya di box yang disediakan, kemudian klik Unduh. Selanjutnya, klik Unduh MP4 untuk melakukan pengunduhan. Tunggu sampai selesai proses downloading-nya.

Cara lainnya adalah dengan membuka savefrom.net, kemudian klik facebook.com yang ada di bagian bawah. Anda akan langsung masuk ke halaman pengunduhan video yang khusus didapatkan dari facebook.

Lihat juga >>  Cara Membuat Fanspage Facebook dan Trik Mengelolanya

Hal ini karena savefrom.net bisa mengunduh video dari berbagai sumber, termasuk youtube, vimeo, instagram, dll.

FBdown.net

Sama dengan savefrom, FBdown pun memiliki tampilan yang sangat sederhana namun mudah digunakan. Bedanya dengan SaveFrom adalah pada sumbernya. Di mana FBdown hanya berlaku buat facebook download video saja.

FBdown tidak bisa dipakai untuk mengunduh konten yang ada di youtube, instagram, vimeo, atau platform lainnya.

Untuk memakai FBdown, Anda tinggal memasukkan tautan video yang mau diunduh. Tutorial lengkapnya sebagai berikut:

  1. Kunjungi facebook.com atau buka aplikasi FB dari HP.
  2. Masuk atau log in menggunakan email dan kata sandi.
  3. Cari konten yang mau diunduh.
  4. Temukan titik tiga yang ada di bagian kanan atas video. Silakan klik.
  5. Pilih opsi Salin Tautan.
  6. Buka browser.
  7. Kunjungi FBdown.net.
  8. Paste atau salin tautan yang sudah di-copy ke kotak yang tersedia.
  9. Selanjutnya, klik Download.

Situs akan mengunduh videonya dan akan muncul halaman informasi durasi video serta pilihan untuk mengunduh versi HD.

Getfvid.com

Opsi selanjutnya adalah Getfvid.com. Situs online ini merupakan tempat khusus untuk download facebook videos, sama seperti FBdown.

Artinya, Anda tidak bisa menggunakannya untuk mengunduh konten youtube, vimeo, IGTV, atau yang lainnya.

Tampilannya sangat simpel dan Anda hanya perlu memasukkan link video ke box, kemudian klik Download untuk mengunduhnya.

Itulah beberapa cara facebook download video yang dapat dilakukan. Sekarang, Anda bisa mengunduh videonya lalu membagikan ulang di platform lain seperti instagram agar mendapatkan banyak engagement. Biar makin banyak penontonnya, Anda bisa hubungi tempat jual followers IG.

meri puspita
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Butuh Bantuan? Chat dengan kami