Berikut ini adalah tiga cara menghapus daftar blokir di FB. Apakah Anda ingin berkomunikasi dan berkirim pesan lagi kepada orang yang telah Anda blokir di Facebook? Jika iya, simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini agar dapat mengembalikan daftar teman yang sebelumnya pernah Anda blokir.

3 Cara Menghapus Daftar Blokir di FB

3 Cara Menghapus Daftar Blokir di FB

Mengembalikan teman yang pernah Anda blokir di Facebook dan mengaktifkannya kembali agar dapat berkomunikasi sebenarnya cukup mudah. Jika berbicara mengenai Facebook, memang sepertinya tidak ada habisnya.

Apalagi, dapat dikatakan jika Facebook merupakan media sosial sejuta umat yang ada di seluruh dunia. Tidak heran jika dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, bahkan hingga kakek nenek pun menggunakan Facebook untuk tetap eksis di dunia maya.

Namun sebenarnya, tidak jauh berbeda dengan media sosial lainnya, Facebook juga memiliki sisi positif dan negatifnya sendiri. Tidak jarang, di Facebook juga banyak terjadi kejahatan seperti penculikan maupun penipuan, akibat kurangnya kewaspadaan penggunanya.

Hal tersebut mungkin saja bermula dari kegiatan over sharing yang membuat beberapa pelaku kejahatan memanfaatkan kelemahan Anda. Namun, untuk mencegahnya beberapa orang juga setelah sadar tidak jarang melakukan pemblokiran agar lebih aman.

Beberapa alasan lain seperti takut dimata-matai juga akhirnya membuat Anda maupun beberapa orang lainnya melakukan pemblokiran. Lalu, bagaimana jika setelah melakukan pemblokiran terdapat keperluan lain yang membuat Anda harus mengontak orang itu lagi?

Lihat juga >>  6 Langkah Mudah Lupa Password FB Pulihkan dengan KTP, Dijamin Langsung Berhasil!

Berikut ini adalah beberapa cara menghapus daftar atau membatalkan pemblokiran di Facebook yang mungkin pernah Anda lakukan. Untuk lengkapnya, simak dan ikuti langkah-langkah berikut.

1.      Cara Menghapus Daftar Blokir Facebook melalui Desktop

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menghapus daftar blokir pertemanan di Facebook melalui laman website Facebook di desktop.

  • Pertama, bukalah situs web dari Facebook melalui browser Anda. Anda dapat mengetikkan https://www.facebook.com/.
  • Lalu, masuklah ke akun Anda terlebih dahulu dengan memasukkan alamat email atau telepon dan kata sandi pada kotak dialog yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah masuk, lalu klik tombol segitiga (▼) yang ada di pojok kanan atas jendela halaman Facebook Web.
  • Klik menu Settings atau Pengaturan yang ada di pilihan atau di bawah menu drop-down.
  • Klik sub menu Blocking atau Pemblokiran yang ditampilkan pada bagian sisi kiri halaman Facebook.
  • Klik kotak dialog Unblock atau Batalkan Blokir yang berada di samping nama teman yang Anda blokir. Pada laman ini Anda juga bisa melihat nama-nama teman yang Anda blokir pada segmen “Blog users”.
  • Lalu, setelah itu akan muncul kotak dialog, lalu klik Confirm atau konfirmasi.
  • Setelah itu, pemblokiran yang Anda lakukan pada akun teman anda akan dibatalkan. Jika Anda ingin memblokirnya lagi, maka Anda harus menunggu 48 jam.

2.      Cara Menghapus Daftar Blokir di Aplikasi Facebook Lite

Facebook Lite

Berikut ini adalah beberapa langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menghapus atau membatalkan pemblokiran di Facebook lite atau seluler melalui smartphone.

  • Pertama, masuklah ke aplikasi Facebook Lite atau Seluler Anda melalui smartphone.
  • Jika belum masuk ke akun, lakukan log in ke akun Facebook Anda menggunakan alamat email dan juga kata sandi Anda ke aplikasi Facebook lite atau seluler milik Anda.
  • Lalu, masuklah ke menu pengaturan dan klik menu Pengaturan akun.
  • Kemudian, carilah sub menu Pemblokiran Akun lalu Klik.
  • Maka setelahnya akan muncul daftar nama-nama akun yang Anda blokir.
  • Setelah itu, Anda dapat menghapus daftar blokir teman Anda dan menjadikannya sebagai teman di Facebook lagi dengan cara Klik Batalkan Blokir.
  • Kemudian, akan muncul pertanyaan lagi, pilihlah Batalkan Blokir.
  • Setelah selesai, maka sekarang Anda sudah membatalkan pemblokiran dan dapat berkomunikasi lagi bersama teman Anda.
Lihat juga >>  7 Cara Memulihkan Marketplace Facebook Paling Tepat!!

3.      Cara Menghapus Daftar Blokir di Aplikasi Facebook melalui iOS atau Android

Berikut ini adalah beberapa langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menghapus atau membatalkan pemblokiran di Facebook lite atau seluler melalui smartphone iOS atau Android.

  • Pertama, bukalah aplikasi Facebook yang memiliki ikon berwarna biru yang di tengahnya ada logo huruf F berwarna putih.
  • Jika belum log in, masukkan alamat email dan password Anda untuk masuk ke akun Anda terlebih dahulu.
  • Lalu, masuklah ke menu Settings atau Pengaturan dengan klik tombol ☰ yang berada di pojok kanan bawah layar jika Anda user iPhone atau berada di pojok kanan atas jika Anda user Android.
  • Lalu, klik sub menu Account Settings atau Pengaturan Akun yang berada di atas menu pop-up untuk user iPhone atau di bawah menu jika Anda user Android.
  • Lalu, klik menu Blocking atau Pemblokiran yang ada di bawah layar yang ditandai dengan ikon peringatan berwarna merah yang ada di sampingnya.
  • Lalu klik Unblock atau Batalkan Blokir yang berada di samping nama akun teman yang telah Anda blokir di Facebook.
  • Setelah muncul kotak dialog baru, lalu klik tombol Unblock atau Batalkan Blokir. Maka setelah itu, akun yang telah Anda blokir dapat berteman kembali.

Demikian informasi mengenai adalah tiga cara menghapus daftar blokir di FB. Perlu diingat, setelah Anda menghapus akun dari daftar blokir Facebook, maka Anda harus menambahkan akun tersebut kembali ke daftar blokir jika Anda ingin memblokirnya lagi di masa depan.

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan jasa tambah followers instagramyoutubetiktok dan masih banyak lagi untuk mempermudah kamu mengembangkan akun sosial media kamu dengan cepat.

Lihat juga >>  4 Cara Melihat Riwayat Pencarian di FB yang Sudah Dihapus, Mudah!!

morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *