Berikut ini adalah informasi mengenai dua cara menggunakan Facebook fast delete messages, Salah satu cara cepat untuk menghapus pesan. Menghapus pesan di sosial media seperti Facebook memang dapat dilakukan secara manual.

Hal tersebut memanglah cukup mudah dan simpel, namun bagaimana jika Anda ingin menghapus semua pesan yang ada di aplikasi Messenger? Apalagi, jika pesan-pesan yang masuk sangat banyak bahkan berjumlah ribuan?

Jika Anda memiliki kendala tersebut, tentunya saat memilih menghapus secara manual maka akan menghabiskan banyak waktu. Cara menghapus pesan secara manual ini juga tidak disarankan karena sangat tidak efektif dan efisien.

Cara Menggunakan Facebook Fast Delete Messages

Cara Menggunakan Facebook Fast Delete Messages

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Facebook fast delete messages, Anda juga harus mengetahui beberapa fitur yang ada pada Facebook Messenger. Aplikasi ini cukup banyak digunakan karena bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, foto, video, dan juga menyisipkan file, hampir mirip WhatsApp.

Jika Anda dapat menghapus seluruh riwayat pesan pada obrolan WhatsApp, lalu bagaimana menghapus riwayat chat yang ada di Facebook Messenger? Apalagi jika Anda sangat aktif di Facebook, tentunya obrolan chat Anda bisa saja sampai ribuan.

Melalui artikel ini, Anda tidak perlu khawatir lagi bagaimana cara menghapus riwayat pesan obrolan yang ada di Facebook secara cepat. Lalu, bagaimana saja cara-caranya? Simak uraiannya di bawah ini dan ikuti langkah-langkahnya secara saksama.

1.      Cara Menghapus Semua Pesan dengan Fitur All Delete Messages di Melalui Aplikasi Facebook

Jika Anda ingin menghapus seluruh pesan obrolan di Facebook menggunakan smartphone, berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti agar tidak menghapusnya secara manual.

  • Bukalah aplikasi Messenger Lite yang ada di smartphone Anda. Jika belum mendownloadnya, silahkan unduh melalui App Store.
  • Setelah itu, lakukan login ke akun Facebook Anda dengan memasukkan alamat email atau nomor telepon yang Anda daftarkan dan juga kata sandinya.
  • Jika sudah melakukan log in, Anda bisa langsung klik ke menu Pesan.
  • Untuk memunculkan menu All Delete, Anda bisa menekan salah satu pesan yang masuk agak lama.
  • Setelah itu pada tab bagian atas akan muncul dua kotak menu.
  • Untuk menghapus semua riwayat pesan, Anda bisa memilih Delete All. Atau jika ingin menghapus pesan tertentu, Anda bisa melakukan klik pada ikon ✖️ yang ada di samping nama pengirim pesan.
  • Setelah selesai, maka pesan yang Anda ingin hapus benar-benar hilang.
Lihat juga >>  5 Cara Melihat Pemberitahuan Facebook yang Sudah Lama dengan Mudah 2023

2.      Cara Menghapus Semua Pesan dengan Fitur Ekstensi Fast Delete Messages

Cara ini dapat Anda lakukan untuk menghapus semua pesan sekaligus, namun terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menghapusnya. Berikut adalah beberapa langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk menghapusnya.

  • Pertama, Anda dapat melakukan menggunakan browser Google Chrome yang ada pada PC atau laptop Anda.
  • Caranya adalah, buka aplikasi Google Chrome Anda terlebih dahulu, pastikan Anda sudah melakukan log in pada akun Google milik Anda.
  • Kemudian klik ikon titik tiga yang berada di sebelah pojok kanan atas browser Google Chrome milik Anda.
  • Setelah itu akan muncul menu drop-down yang berisi beberapa pilihan menu. Pilihlah menu More tools > lalu klik sub menu Extensions.
  • Kemudian klik sub menu Extensions yang muncul dan berada di sebelah kiri, lalu pilih menu Open Chrome Web Store yang berada di sebelah bawah kiri browser Google Chrome Anda.
  • Setelah itu, pada tab ini Anda bisa melakukan pencarian ekstensi dengan mengetikkan “Delete All Messages” pada kolom pencarian Chrome Web Store yang ada.
  • Setelah itu akan memunculkan hasil ekstensi yang Anda inginkan. Lalu, pilih Add to Chrome.
  • Kemudian setelahnya akan muncul lagi kotak dialog pemberitahuan apakah Anda yakin untuk menginstalnya? Untuk menambahkan, klik Add Extensions “Delete All Messages”.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung menuju halaman Website Facebook Anda, dan login menggunakan alamat email atau nomor telepon dan juga kata sandi akun Anda.
  • Lalu pada ekstensi yang telah Anda pasang, pilihlah tab Open Your Messages.
  • Setelahnya akan muncul kotak dialog Delete All Messages dan juga Select and Delete.
  • Karena Anda ingin menghapus semua riwayat pesan, maka pilihlah menu Delete All Messages untuk menghapus semua pesan obrolan yang ada secara sekaligus.
  • Kemudian, akan muncul kotak dialog konfirmasi penghapusan, lalu pilih OK.
  • Setelah itu, selesai. Semua pesan atau percakapan yang ada di Facebook Anda sudah terhapus bersih dan tanpa tersisa.
Lihat juga >>  Cara Membuat 2 Akun FB dalam 1 Hp Langsung Aktif!!

Sebagai opsi, jika Anda ingin menghapus beberapa pesan obrolan saja maka pilihlah menu Select and Delete. Maka Anda bisa memilih pesan mana saja yang ingin Anda hapus dan beberapa pesan yang tidak akan dihapus masih tetap Ada.

Namun, jika Anda memilih menu Delete All Messages, maka semua pesan akan hilang permanen. Oleh karena itu, sebelum menghapusnya secara permanen pikirkanlah terlebih dahulu konsekuensinya karena pesan yang terhapus tidak bisa dikembalikan.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan Facebook Fast Delete Messages. Semoga informasi ini dapat Anda jadikan referensi jika ingin menghapus riwayat pesan di Facebook secara cepat dan lebih efisien. Selamat mencoba!

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan jasa tambah followers instagramyoutubetiktok dan masih banyak lagi untuk mempermudah kamu mengembangkan akun sosial media kamu dengan cepat.


morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *