Skip to content

20 Ide Konten Traveling Instagram untuk Traveling Seluruh Dunia

Jadi, kamu suka traveling dan sudah pernah ke banyak tempat berbeda. Tapi, kamu cuma sering share beberapa foto aja, dan ngerasa itu nggak cukup. Yap, emang nggak cukup. Semua orang suka traveling dan explore tempat di luar sana. Jadi, lebih kreatiflah saat berbagi pengalaman traveling kamu dan sekaligus menginspirasi orang lain.

Instagram Story memungkinkan kamu untuk berbagi pengalaman langsung dengan followers-mu dan masih banyak lagi. Di artikel ini, kita bakal kasih 20 ide Instagram Story tentang traveling yang bisa menginspirasi traveler di seluruh dunia.

Apa itu Ide Instagram Story tentang Traveling?

Ide Instagram Story tentang traveling adalah berbagai tema dan konsep yang berbeda untuk membuat cerita kamu lebih menarik dan eye-catching. Ini adalah cara yang bagus untuk mendokumentasikan pengalaman traveling terbaik kamu dan menjadi sumber informasi berharga bagi followers, yang bisa menginspirasi mereka.

Berikut ini adalah 20 ide Instagram Story tentang traveling, mulai dari menangkap keindahan alam dan pemandangan, hingga berbagi makanan jalanan tradisional.

Perjalanan dengan Pesawat

Perjalanan dimulai dari langit, dan setengah dari keseruan itu adalah pengalaman di pesawat. Jadi, tangkap momen saat take-off dan bagikan dengan orang lain. Dokumentasikan layanan di dalam pesawat dan tag maskapai yang terkait. Kamu juga bisa menangkap pemandangan menakjubkan di atas awan. Cobalah untuk mendokumentasikan setiap momen perjalanan kamu agar followers bisa merasakan semangat kamu.

Meninggalkan Bandara

Kita mundur satu langkah dan dokumentasikan momen keberangkatan. Di Instagram Story, kamu bisa tambahkan stiker seperti “bye bye” atau “waktunya petualangan baru” di foto boarding pass, atau mungkin foto gerbang bandara yang menunjukkan landasan pacu. Cerita seperti ini bikin followers penasaran dan semangat untuk tahu kemana tujuan selanjutnya.

Mereka pasti akan tetap mengikuti untuk mengetahui lebih banyak detail tentang langkah kamu berikutnya. Kamu juga bisa mendokumentasikan pengalaman kedatangan, ini sangat penting bagi followers. Mereka perlu tahu apa yang bisa diharapkan saat tiba di kota asing.

Pemandangan Sunrise dan Sunset

Pemandangan sunset dan sunrise yang indah sangat menarik. Jadi, tangkap momen-momen ini saat berada di bukit tinggi, mendaki gunung, bersantai di pinggiran kota, atau bahkan di kota yang sibuk. Pemandangan ini bisa banget bikin followers kamu terpesona. Pastikan untuk menambahkan lokasi dan kamu juga bisa menambahkan kutipan inspirasional atau motivasional untuk melengkapi pemandangan yang sempurna.

Pemandangan Sunrise dan Sunset

5 Destinasi Pantai Terbaik

Ini adalah salah satu ide Instagram Story terbaik tentang traveling karena banyak traveler yang melarikan diri dari panasnya musim panas ke pantai. Kamu bisa membuat Instagram Story mini-guide untuk para pecinta pantai dan berenang. Kamu bisa menyajikan foto dan reel pemandangan pantai secara keseluruhan, air laut, dan foto bawah air. Hal penting lainnya tentang cerita 5 pantai terbaik adalah memberikan informasi tentang masing-masing pantai dan menjelaskan apa yang membuatnya menjadi yang terbaik. Seperti:

Layanan yang Tersedia: Jelaskan layanan yang bisa didapatkan di pantai-pantai tersebut, seperti restoran, bar, atau pusat olahraga air.
Jenis Pantai: Sebutkan jenis pantainya, apakah berpasir atau berbatu.
Kebersihan: Ambil foto yang menunjukkan kebersihan pantai dan lautnya. Kamu juga bisa menunjukkan aturan tentang larangan membuang sampah dan fasilitas yang disediakan di pantai-pantai ini untuk menjaga kebersihan.
Biaya Masuk dan Biaya Tambahan: Jelaskan biaya masuk dan biaya lain, jika ada, seperti penyewaan payung, kursi berjemur, dll. Atau kamu bisa menyatakan bahwa pantai X adalah yang terbaik karena semua fasilitas tersedia dengan biaya gratis atau terjangkau.
Aksesibilitas: Jelaskan bagaimana cara mencapai masing-masing pantai.

Informasi di atas sangat penting untuk diketahui oleh followers kamu.

5 Destinasi Pantai Terbaik

Top 5 Rekomendasi Tempat Makan

Berbagi informasi tentang makanan dan kuliner lokal sama pentingnya dengan tempat wisata. Bahkan, banyak traveler yang memilih destinasi perjalanan berikutnya berdasarkan kualitas makanan di sana.

Jadi, ambil foto pengalaman makan di luar dan bagikan dengan followers kamu. Tapi, bukan cuma soal hidangan spesial di suatu tempat, kamu juga bisa share restoran favorit atau penjual makanan kaki lima dan jelaskan apa yang unik dari masing-masing.

Bagikan foto tempatnya, dekorasinya, lokasinya, fasilitas, dan aksesibilitasnya.

Tampilkan menu makanan mereka, ambil foto hidangan yang kamu pesan dan posting.

Buat reel yang menunjukkan suasana keseluruhan restoran.

Kamu juga bisa mengelompokkan restoran-restoran ini berdasarkan kategori tertentu, seperti restoran dengan harga terjangkau, restoran mewah, restoran dengan tema makanan sehat, restoran dengan masakan tradisional, dll.

Lokasi Paling Keren

Menyoroti lokasi-lokasi paling memukau yang kamu kunjungi adalah salah satu ide Instagram Story tentang traveling yang sangat disarankan untuk dibagikan. Followers kamu pasti ingin tahu alasan untuk mengunjungi destinasi tersebut. Jadi, kamu bisa bagikan reel di story dan tag lokasinya. Reel ini juga bisa disimpan sebagai highlight stories untuk menjadi referensi bagi followers kamu.

Kamu bisa mempertimbangkan kategori-kategori berikut untuk lokasi yang luar biasa:

  • Tempat Bersejarah dan Arkeologi Terindah: Bagikan tempat-tempat bersejarah dan arkeologi yang paling keren untuk dikunjungi.
  • Tempat Alam dan Alam Liar Terindah: Soroti pemandangan alam yang luar biasa dan destinasi alam liar yang menarik.
  • Hidden Gems di Kota X: Buat mini guide kota yang menangkap satu landmark utama, satu monumen bersejarah utama, satu aktivitas petualangan yang seru, dan tempat belanja terbaik.

Kamu bisa menambahkan deskripsi singkat tentang setiap lokasi dan apa yang membuatnya istimewa. Bagikan foto atau video yang menonjolkan keindahan dan keunikan tempat tersebut.

Postcard

Beberapa tempat memang cocok banget buat jadi postcard, seperti Selat Bosphorus di daerah Beylerbey, Istanbul, atau Colosseum di Roma. Jadi, ambil foto-foto yang memukau dan bagikan ke followers kamu di Instagram Story sebagai postcard dari pengalaman traveling kamu.

Colosseum di Roma

Menjelajahi Kota

Kamu bisa membuat tur virtual dari kota atau desa yang sedang kamu kunjungi dan posting ke Instagram Story. Ini bisa termasuk:

  • Berkeliling di pusat kota
  • Menunjukkan toko-toko atau kafe lokal yang unik
  • Posting dan share graffiti atau tanda-tanda lucu yang kamu temui
  • Mungkin mendokumentasikan perjalanan dari alun-alun terkenal atau pusat kota menuju landmark tertentu
  • Mendokumentasikan transportasi umum yang tersedia

Tur virtual adalah pilihan yang selalu bagus untuk ide konten traveling Instagram yang bisa dibagikan ke followers kamu. Ini memberikan informasi dan wawasan tentang destinasi tertentu.

Urban Skyline

Tampilkan pemandangan kota di berbagai waktu dalam sehari, dan dari berbagai sudut. Kamu bisa memasukkan hal-hal berikut dalam Instagram Story perjalanan kamu:

  • Time-lapse Pemandangan Kota: Buat video time-lapse dari cityscape yang berubah seiring waktu.
  • Foto Bangunan Berbeda: Tampilkan foto berbagai bangunan di kota dan arsitekturnya, seperti tempat ibadah, gedung pemerintah dengan arsitektur unik, gedung pencakar langit, stadion, atau monumen terkenal.
  • Pemandangan Panoramik: Ambil foto pemandangan luas atau panoramik kota dari titik tinggi.

makanan enak

Biaya Makanan di Destinasi

Orang-orang selalu tertarik untuk mengetahui biaya makanan di setiap destinasi. Jadi, kelilingi pasar lokal dan berikan wawasan tentang rata-rata biaya makanan di sana.

Kamu juga bisa membagikan biaya makan di luar. Kemudian, buatlah Instagram Story tentang perjalanan yang menunjukkan tur virtual di pasar dan restoran, lalu kamu bisa memberikan pendapat apakah tempat tersebut secara keseluruhan terjangkau atau mahal, serta tips bagaimana membuatnya lebih terjangkau selama perjalanan.

Perjalanan dengan Kereta

Naik kereta adalah pengalaman yang menarik dan bisa jadi ide baru yang seru untuk Instagram Story tentang traveling. Terutama karena perjalanan dengan kereta tidak tersedia di semua negara, ini bisa menjadi pengalaman yang unik bagi followers kamu. Ini juga cara yang bagus untuk meningkatkan views Instagram Reels kamu.

Kamu bisa menggunakan salah satu ide berikut:

  • Mulai dokumentasikan perjalanan kereta kamu dari membeli tiket hingga naik kereta.
  • Berikan tips tentang cara mendapatkan harga tiket kereta terbaik.
  • Bagikan apa yang sebaiknya dihindari saat bepergian dengan kereta.
  • Buat reel yang merangkum perjalanan kereta kamu, mulai dari momen meninggalkan hotel, menuju stasiun kereta, naik kereta, dokumentasikan pemandangan luar yang menakjubkan, hingga akhirnya tiba di destinasi.
  • Bagikan reel yang menjelaskan fasilitas dan layanan yang disediakan di dalam kereta.

Pengalaman Mengemudi di Kota

Membuat Instagram Story tentang mengemudi di sekitar kota seperti NYC atau pengalaman mengemudi di Dubai selalu menyenangkan dan informatif. Kamu bisa berbagi keseruan saat mengemudi keliling kota, sekaligus memberikan tips tentang cara menyewa mobil, cara mengemudi di kota X dengan memberikan aturan lalu lintas, dan apa yang sebaiknya dihindari saat mengemudi mobil sewaan di kota tersebut.

Petualangan Mendaki

Mau hiking? Bagikan ke followers kamu. Ambil foto dan reel pendek dari perjalananmu mendaki bukit atau gunung dan dokumentasikan jalur dan pemandangan menakjubkan yang kamu temui saat hiking. Kamu juga bisa membuat reel Instagram Story tentang perjalanan sebagai berikut:

  • Tips tempat hiking terbaik untuk dikunjungi.
  • Tips tentang pakaian yang cocok dipakai saat hiking dan barang apa saja yang perlu dibawa.
  • Hal-hal yang sebaiknya dihindari saat hiking.

Pemandangan Alam

Tidak ada yang lebih menarik dari alam. Pengguna Instagram suka menjelajahi tempat-tempat baru dan mengetahui seperti apa alam di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *