Skip to content

Apakah Ada Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB??

  • by
Pemirsa Lainnya di Story FB

Karena sistem story sudah marak muncul di berbagai media sosial, bukanlah hal yang mengherankan apabila ingin mengetahui cara melihat pemirsa lainnya di Story FB. Fitur menarik ini memungkinkan kamu berbagi kebahagiaan dengan orang terdekat tanpa harus mengetik teks yang panjang. Mirip dengan pembuat story asli, ‘Snapchat,’ story Facebook tetap dapat dilihat hanya selama 24 jam yang dapat dilihat oleh teman dan pengikut kamu.

Jika kamu adalah pengguna Facebook garis keras, tentunya kamu sudah tahu bahwa opsi story ini muncul di bagian atas Facebook, dan dengan satu sentuhan orang sudah dapat menonton story kamu. Pengguna Facebook juga paham bahwa tidak ada cara untuk melihat siapa saja yang sudah membaca postingan Facebook. Namun, apabila kamu mengunggah story secara publik, kamu bisa memeriksa siapa saja yang sudah menonton story tersebut.

Bagaimana Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB?

Pemirsa Lainnya di Story FB

Tapi pernahkah kamu melihat pesan “dilihat oleh 1 orang lain” atau “1 orang lain melihat story ini” saat kamu memeriksa penonton story? Lebih lengkapnya lagi pesan tersebut tertulis: 1 orang lain melihat story ini. Saat dibagikan ke Publik, orang yang bukan teman kamu melihatnya.

Nah, kamu pasti bertanya-tanya apa maksud pesan tersebut dan tidak tahu kenapa Facebook tidak menampilkan nama pemirsa story Facebook lainnya ini, karena kamu tentunya penasaran siapa yang bukan teman Facebook kamu, tetapi memilih untuk menonton story kamu.

Memang, Facebook telah memilih untuk merahasiakan identitas siapa pun di daftar Pemirsa lainnya. Akibatnya, kamu hanya bisa mengetahui berapa jumlah dari penonton “lainnya” ini, tanpa mengetahui nama dari akun-akun tersebut.

Cara Cek Penonton Story Facebook

Ada caranya apabila kamu ingin melihat daftar orang-orang yang telah melihat story Facebook kamu. Sebenarnya, fitur ini tersedia untuk bisnis guna melacak engagement pelanggan. Untuk melihat penonton story kamu, bukalah story yang sudah kamu unggah.

Berikutnya, kamu akan melihat serangkaian foto profil pengguna berbentuk lingkaran di sebelah kiri bawah layar ponsel atau komputer kamu. Klik bagian tersebut, lalu kamu akan melihat daftar orang yang telah melihat story Facebook.

Jika belum ada yang melihat story kamu maka akan muncul tulisan: ‘belum ada pemirsa.’ Klik ‘Pemirsa’ untuk melihat nama orang yang telah melihat. Di halaman yang sama, kamu juga akan memiliki daftar pemirsa yang telah melihat story tersebut.

Apa Arti Pemirsa Lain di Story Facebook?

“Pemirsa Lain” adalah orang-orang yang melihat story Facebook kamu tetapi tidak berteman dengan kamu di Facebook. Apabila ada pesan menampilkan “5 orang lain melihat story ini”, artinya ada 5 orang yang bukan teman kamu di Facebook yang telah melihat story tersebut. Pemirsa lain ini bisa jadi pengikut kamu atau beberapa orang acak di Facebook.

Tulisan ini hanya akan muncul apabila kamu telah mengubah pengaturan privasi story kamu menjadi publik. Jika orang lain selain teman Facebook kamu melihat story tersebut, mereka akan dihitung sebagai pemirsa lainnya.

Ketahuilah bahwa pertama-tama, pengaturan privasi story kamu hanya diatur ke “Teman” oleh Facebook secara default. Itu berarti hanya teman kamu saja yang dapat melihat story kamu. Tetapi jika kamu mengubah pengaturan tersebut menjadi “Publik”, itu akan membuat story kamu terlihat oleh semua orang di Facebook dan Messenger.

Cara Menghilangkannya

Jika kamu tidak ingin orang lain melihat story kamu, maka kamu harus mengubah pengaturan privasi sebelum memposting story. Kamu dapat menemukan opsi Privasi tepat di bagian bawah layar di halaman story.

Dari sana, kamu dapat mengubah pengaturan privasi menjadi “teman” atau “teman dan koneksi”. Di sini kamu juga dapat menemukan opsi privasi “Custom” yang membolehkan kamu memilih siapa yang dapat melihat story kamu. Jika kamu ingin menampilkan story kamu kepada teman atau sekelompok orang yang dipilih, kamu dapat memilih opsi ini.

Cara Mengetahui Siapa Saja Pemirsa Lainnya

Sayangnya, saat ini belum ada cara untuk dapat melihat pemirsa lain di story Facebook. Jika pengaturan privasi story kamu disetel ke “Publik”, maka kamu hanya dapat melihat jumlah pemirsa lain yang melihat story kamu. Facebook telah memutuskan untuk merahasiakan informasi ini dari penggunaannya.

Jika kamu benar-benar khawatir orang asing menonton story kamu, maka cara sederhana untuk menghindarinya adalah dengan mengubah pengaturan privasi story. Kamu tetap dapat melihat daftar teman yang melihat story kamu beserta profilnya. Dan, nama-nama tersebut akan terlihat bahkan setelah story kamu sudah tidak tersedia lagi.

Dengan mengubah pengaturan privasi story, maka kamu tidak perlu mengkhawatirkan adanya pemirsa lain di story kamu, karena story hanya dapat terlihat oleh orang yang sudah berteman. Selama pengaturan tidak diubah ke “Publik” maka story kamu tetap aman, jadi kamu tidak memerlukan cara melihat pemirsa lainnya di story FB.

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan jasa tambah followers instagramyoutubetiktok dan masih banyak lagi untuk mempermudah kamu mengembangkan akun sosial media kamu dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *