Amankah Beli Subscriber Via Pulsa? Kenali Sebelum Beli!

Beli subscriber via pulsa merupakan metode pembayaran terbaru yang belum banyak diterapkan. Kalaupun ada, cara ini baru dipakai oleh beberapa penyedia saja.

Secara sekilas, metode pembayarannya memang sangat simpel dan mudah. Namun, apakah metode ini benar-benar efektif dan sesimpel itu?

Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang metode pembayaran ini. Selamat menyimak.

Tujuan pembelian subscribers

Sebelum membahas tentang metode pembayaran, seorang youtuber perlu tahu dulu apa tujuannya membeli subscribers. Apakah hanya sekedar iseng atau memang ingin serius menjadi youtuber.

Tujuan pembelian subscribers

Jika tujuannya adalah iseng, maka memilih produk yang gratis tidak akan menjadi masalah. Namun, jika tujuan Anda adalah menjadi youtuber yang menghasilkan uang, maka Anda harus bisa memastikan bahwa subscribers yang dibeli merupakan yang terbaik.

Artinya, Anda tidak boleh mendapatkan subscribers secara gratis karena tidak bisa memilih spesifikasinya. Memilih subscribers yang gratis terlalu berisiko karena kemungkinan produknya adalah bot yang bisa naik secara instan tapi juga bisa hilang dalam waktu singkat.

Jika dipaksakan beli yang gratis, maka ada kemungkinan hal ini akan berimbas buruk pada channel Youtube Anda karena melanggar ketentuan.

Keuntungan membeli subscriber berbayar

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa pembelian produk gratis memang terlalu berisiko. Maka dari itu, jika kondisinya mengharuskan pembelian subscribers, pilihlah yang spesifikasinya jelas dan berbayar.

Jika Anda membeli yang berbayar, maka keuntungan beli subscriber yang bisa didapatkan adalah:

Bebas memilih spesifikasi produk

Hal pertama yang pasti didapatkan adalah kebebasan dalam memilih spesifikasi produk. Biasanya, para penyedia atau tempat jual subscribers youtube terbaik memiliki beberapa pilihan. Misalnya menyediakan pelanggan yang real, dari Indonesia, aktif, dan bukan bot.

Anda juga bisa memilih jumlah subscribers-nya dan mau dimasukkan ke channel mana. Dalam satu kali pesanan, Anda juga bisa membaginya ke dua channel berbeda.

Lihat juga >>  Cara Membuat Header Youtube Keren dan Ukurannya Pas

Subscriber yang ditambahkan lebih berkualitas

Harga memang tidak pernah membohongi kualitas. Termasuk untuk produk satu ini. Dengan membayar, kualitas subscriber juga tidak perlu diragukan karena pasti real dan bisa memberikan interaksi secara positif pada kanal Youtube.

Adanya jaminan dari penjual

Anda akan langsung terhubung dengan tim penjualan yang mengetahui seluk beluk penambahan followers atau pengikut di media sosial. Jelas, mereka lebih berpengalaman di bidang ini sehingga bisa memberikan jaminan atas layanan yang diberikan.

Hal ini tentu berbeda dengan subsciber gratis yang sumbernya tidak jelas dan kemungkinan bisa berdampak negatif pada keberlangsungan channel.

Perhitungan yang lebih detail

Bagi sebagian orang, youtube kini menjadi platform untuk menghasilkan uang. Ada yang benar-benar menggantungkan penghasilan bulanannya dari platform ini.

Dengan kata lain, mereka menjadikan ini sebagai bisnis agar tidak perlu melamar pekerjaan di tempat lain.

Jika Anda pun demikian, maka sebagai pebisnis yang perlu dilakukan adalah menghitung modal, pendapatan, dan melakukan analisanya dengan tepat.

Dengan membeli subscribers, perhitungan semacam ini jadi lebih mudah dilakukan. Anda akan tahu berapa jumlah subscriber yang bertambah bila menyediakan modal tertentu. Misalnya, dengan modal Rp 250.000,- Anda bisa menambahkan sekitar 2.100 subscribers.

Dengan jumlah ini, channel Anda sudah memenuhi persyaratan untuk didaftarkan di Google Adsense. Tinggal fokus saja pada jam tayangnya agar bisa mencapai 240.000 menit dalam setahun.

Bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan

Masing-masing produk yang ditawarkan oleh tempat jual subscribers youtube biasanya memiliki harga yang beragam. Dari sinilah Anda bisa menentukan mau memilih produk yang mana disesuaikan dengan budget.

Mengenali metode pembayaran saat membeli subscribers, cari yang paling aman

Mengenali metode pembayaran saat membeli subscribers, cari yang paling aman

Ada banyak metode pembayaran yang bisa digunakan saat Anda membeli subscribers, di antaranya adalah:

Lihat juga >>  8 Penyebab Channel Youtube Di Banned yang Harus Anda Tahu

Membeli pelanggan youtube dengan metode transfer bank

Ini adalah metode yang paling sering digunakan oleh para penyedia. Ada banyak penyedia yang memilih metode ini karena dinilai lebih aman, baik buat penjual maupun pembeli.

Apalagi sekarang ada banyak sekali fitur yang tersedia di perbankan, khususnya fitur pembayaran online yang semakin mudah. Contohnya adalah internet banking, mobile banking, dll.

Dengan fitur ini, proses pembayaran bisa dilakukan dengan cepat dan langsung masuk ke rekening penjual.

Nilai keamanannya juga lebih tinggi sebab perbankan pasti sudah menggunakan data diri nasabahnya untuk membuat sebuah rekening. Dengan kata lain, metode pembayaran ini akan meminimalkan terjadinya penipuan.

Kalaupun ada penipuan, Anda bisa langsung melaporkannya pada pihak bank dan rekening penerima bisa langsung diblokir. Jadi, pembayaran inilah yang paling aman dibanding yang lainnya.

Beli subsciber via pulsa

Tidak semua penyedia memiliki metode ini. Hanya beberapa saja yang memilihnya. Metode ini memang tergolong mudah karena Anda hanya perlu mengirimkan pulsa ke nomor yang sudah ditentukan dengan jumlah atau nominal yang sesuai dengan pembeliannya.

Misalnya, jika Anda membeli subscriber seharga Rp 100.000,-, maka pulsa yang dikirimkan juga harus sebesar itu.

Pembelian pulsanya bisa dari mana saja, termasuk Indomaret, Alfamart, marketplace, bahkan di toko penjual pulsa terdekat yang ada di sekitar Anda.

Inilah yang membuat metode ini sangat mudah. Bagi mereka yang belum memiliki rekening atau sudah punya rekening tapi belum mengaktifkan fitur secara lengkap, maka ini bisa menjadi solusi.

Yang perlu diperhatikan kemudian adalah setelah melakukan pembayaran Anda perlu langsung memberikan konfirmasi kepada penjualnya. Masalahnya, bukti pembayaran pulsa tidak sedetail pembayaran dengan transfer bank.

Kecuali jika Anda membelinya di minimarket di mana nota pembayarannya bisa langsung difoto sebagai bukti bayar.

Lihat juga >>  Cara Membuat Thumbnail Youtube Pakai HP dan PC

Beli subscriber via pulsa, menguntungkan atau tidak?

Beli subscriber via pulsa, menguntungkan atau tidak

Pembelian pelanggan menggunakan pulsa memang sangat mudah. Namun, metode ini memiliki batasan-batasan tertentu yang membuatnya cukup dihindari.

Pilihan nominalnya sedikit dan perlu konfirmasi

Pembayaran transfer bank biasanya menggunakan kode unik tertentu yang membuat nominalnya bisa pas sesuai dengan harga beli.

Sementara itu, pembayaran via pulsa nominalnya terbatas sehingga Anda tidak bisa menggunakan kode unik. Sebagai gantinya, perlu dilakukan konfirmasi pembayaran agar prosesnya segera dijalankan.

Tidak adanya catatan histori pembayaran seperti transfer bank

Tidak seperti transfer via bank yang bisa langsung dicek historinya melalui mutasi rekening, pulsa merupakan pengeluaran biasa seperti saat Anda membeli produk lain. Bagi pebisnis, ini mungkin akan menyulitkan saat hendak membuat laporan keuangan.

Jumlah yang dibayarkan bisa jadi lebih besar

Harga yang harus dibayarkan pasti di atas harga beli subscriber via pulsa. Sebagai contoh, Anda membeli subscribers seharga Rp 100.000,-, maka Anda harus membeli di minimarket senilai angka tersebut.

Masalahnya, minimarket juga ingin mengambil untung sehingga harga pulsa 100 ribu itu menjadi Rp 102.500,-. Kalau pembelian subscribers-nya banyak, ada kemungkinan biaya admin ini akan berlipat-lipat.

Penyedia yang memakainya masih sedikit

Tempat jual subscribers yang menggunakan metode ini tergolong sedikit sehingga pilihan Anda untuk membeli subscriber juga ikut sedikit.

Bila sedang ada gangguan sistem, pulsa tidak langsung masuk

Saat terjadi gangguan sistem, pulsa tidak akan cepat masuk sehingga membuat proses pelayanannya tidak akan dilakukan dengan cepat.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum beli subscriber via pulsa. Bagaimanapun, jika Anda memang serius ingin mendapatkan keuntungan dari beli subscriber youtube, metode transfer dari bank tergolong lebih aman dan direkomendasikan.

meri puspita
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Butuh Bantuan? Chat dengan kami