Cara Menambah Followers di Instagram Secara Natural

Mau untuk bisnis ataupun sekedar kebanggan tersendiri, semua orang ingin tahu bagaimana cara menambah followers Instagram. Kalau dari segi bisnis, semakin banyak followers kita, semakin tinggi pula kesempatan untuk menjual produk kita, sehingga profit juga bertambah. Kalau untuk kebanggan, followers yang banyak membuktikan kita eksis dan artinya, banyak orang yang tertarik dengan foto-foto yang kita upload.

Sebenarnya, untuk dapat followers banyak, kita hanya cukup melakukan beberapa hal. Cara ini malah mudah, tanpa perlu membayar, yang penting butuh ketelatenan dan ketekunan. Berikut ini cara yang bisa kita terapkan.

Foto/Video Terbaik dengan Tema Konsisten

Di Instagram, kita tidak bisa melakukan update status tanpa foto/video. Berbeda dengan Facebook dimana status terbaik mendapatkan like yang banyak, di Instagram kita harus mengunggah foto/video terbaik agar mendapatkan like yang banyak. Hanya saja, di Instagram, durasi video tidak selama di Facebook. Namun, video singkat yang baik akan memukau lebih banyak viewers. Lau, seperti apa foto/video terbaik itu?

instagram profile example

Tidak perlu punya wajah cantik atau ganteng. Kita hanya perlu melakukan sedikit trik fotografi baik itu dengan kamera DLSR atau seluler. Gunakan tema, angel atau editting tertentu dan konsisten sehingga akun yang melihatnya akan tertarik untuk melihat akun kita. Coba cek akun-akun dengan followers yang banyak, foto-foto mereka akan terlihat konsisten menggunakan tema tertentu. Jika suka traveling, upload foto-foto terbaik Anda ketika pergi ke tempat menakjubkan. Untuk proses upload, ada yang melakukan proses editing dengan cara digabung atau cara-cara unik lainnya. Jadi, agar jumlah followers Instagram meningkat, kita perlu lebih dari foto terbaik, tapi tema. Cobalah sekarang, dan lihat berapa like foto yang Anda posting.

Tambahkan Deskripsi Foto dan Hashtag

Foto tanpa deskripsi akan terasa kurang lengkap. Dari deskripsi, orang bisa tahu apa cerita di balik foto yang kita upload. Yang paling sederhana adalah foto tentang perjalanan. Deskripsi yang baik dan relevan dengan foto akan menggugah viewers untuk tahu tentang profil kita, yang akhirnya mem-follow akun kita.

Selain itu, jangan lupa hashtag sebelum posting. Seringkali, banyak orang mencari foto lewat pencarian dengan menu hashtag. Misalnya, kalau kita posting tentang pets atau dog, maka gunakan hashtag yang berhubungan dengan itu, seperti #puppy, #pets, #cutepets, #lovepets atau hashtag lainnya. Agar lebih banyak like dan viewers, tambahkan beberapa hastag yang relevan sehingga kemungkinan foto Anda akan tampil di kolom pencarian semakin tinggi. Setelah foto siap, upload dan lihat berapa like yang kita dapat.

More Likes, Comments, and Follback

instagram likes

Untuk menjangkau lebih banyak akun agar tertarik untuk melihat foto dan akun kita, kita harus banyak-banyak terlibat dalam kegiatan Instagram seperti memberikan like, comments ataupun follback. Bisa dikatakan, agar jumlah followers Instagram bertambah secara alami, kita harus jadi generasi sosialita. Saat ini, Instagram sedang nge-trend. Apapun harus kita lakukan agar jumlah followers atau teman kita selalu bertambah. Seperti kebanggan tersendiri punya banyak followers. Bagaimana metodenya?

Metode pertama adalah dengan memberikan like. Sering-seringlah menggunakan fitur pencarian atau hashtag pada Instagram dan mencari foto-foto yang relevan dengan foto kita. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung mem-follow akun tersebut. Jika kita konsisten membuka foto dari akun yang sama dan memberikan like, pemilik akun akan mengapresiasi kita bisa dengan memberikan like, tapi pada akhirnya akan mem-follback kita. Intinya, di media sosial seperti Instagram, kita tidak boleh jaim. Semisal kita di-follow, berikan folback sebagai apresiasi.

Selain memberikan like, kita juga bisa memberikan komentar pada foto atau video yang kita sukai tersebut. Berikan pendapat positif dan membangun. Kalau bisa, buat sesuatu yang akan membuat pembacanya terkesan. Tidak jarang, akun yang melihat komentar yang menarik, akan melihat akun pemilik komentar karena mereka penasaran. Nah, jika Anda memenuhi poin pertama yaitu foto atau video terbaik dengan tema yang konsisten, tidak menutup kemungkinan kita akan di-follow oleh pemilik akun atau akun lain.

Open Account, No Private

Saat seseorang tertarik melihat profil seseorang di Instagram, pada dasarnya, mereka ingin melihat lebih tentang diri kita. Yang pasti, melihat foto atau video yang kita upload. Agar followers instagram bertambah, pastikan akun kita terbuka. Hindari private account, karena sangat tidak mungkin akun kita akan di-follow.

Ada beberapa kemungkinan mereka tidak jadi follow. Pertama, orang tersebut malas melihat private account. Bukannya tertarik, malah membuat mereka kecewa. Rasa penasaran mereka apakah konten kita sama dengan minat mereka sama atau tidak menjadi tidak terjawabkan.Kedua, mereka menganggap akun Anda untuk kalangan orang dekat seperti teman dekat atau saudara. Ingat, hanya sedikit yang respek seperti ini. Kebanyakan sebaliknya.

Upload Foto atau Video Secara Teratur

Memiliki foto atau video terbaik menjadi syarat utama mendapat banyak like, yang akhirnya dapat follower baru. Ingat, konten akun kita adalah raja. Namun, menambah followers Instagram secara natural tidak hanya itu.

Agar kita terus tampak eksis di Instagram, penting bagi kita untuk secara teratur posting foto atau video. Dengan begitu, followers kita akan tahu bahwa kita ada. Akun yang rajin posting cenderung mendapatkan lebih banyak likes dan followers ketimbang akun yang pasif. Jika kita sering rajin kemudian jarang posting foto, kita akan melihat jumlah likes akan berkurang dari sebelumnya. Seringkali, kita harus punya stok foto terbaik kita yang bisa kita upload di Instagram agar followers semakin bertambah.

Hubungkan Dengan Media Yang Sudah Ada

Sebelum Instagram booming seperti sekarang, sudah ada Facebook. Jika Anda memiliki akun Facebook, gunakan media ini sebagai trik agar followers Instagram meningkat secara alami. Bagaimana?

Hubungkan akun Instagram Anda dengan Facebook. Untuk bisa melakukannya, email yang digunakan untuk mendaftar di Facebook dan Instagram harus sama. Jika kedua akun sudah terhubung, kita bisa posting video di Instagram dan Facebook sekaligus. Akun Instagram kita juga akan tampak di akun Instagram milik teman Facebook kita yang punya Instagram sehingga teman di Facebook akan mem-follow dan menambah jumlah follower kita.

Tidak hanya rajin upload di Instagram, kita juga mesti aktif di media sosial kita yang sudah dulu ada karena di sana, teman-teman kita lebih banyak ketimbang di Instagram. Saat update status atau uploda foto/video, pastikan menambahkan link akun Instagram kita misalnya di Facebook atau Twitter. Teman-teman yang sudah kenal dengan kita akan berusahan mem-follow dan kita tinggal follback.

Kesimpulan:

Intinya, untuk menambah followers tanpa trik atau beli membutuhkan waktu. Konsistensi kita dalam menerapkan cara-cara menambah followers Instagram di atas akan menentukan berapa penambahan followers kita di tiap bulannya. Tapi jika sudah kepepet, tidak ada salahnya untuk membeli followers IG.

morgan
 

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

1
Halo, terima kasih telah menghubungi pojoksosmed.com
Ada yang bisa di bantu?
Powered by

Server Youtube Subscribers sedang overload, speed saat ini hanya mendapatkan 5-10 subscribers /hari. Order berarti setuju