Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Instagram adalah media sosial dengan logo kotak berwarna gradasi ungu yang menjadi tempat para netizen berbagi informasi kepada para netizen lain. Mulai dari berbagi unggahan foto yang berpendidikan hingga foto berupa keindahan alam. Mulai dari video pendidikan yang bermanfaat hingga vedeo tutorial. Lalu apa hubungannya syarat dan cara mendapatkan centang biru di instagram dengan akun instagram mu?

Jadi begini. semakin berkembangnya teknologi komunikasi, semakain banyak pula orang-orang yang merubah fungsi utama media sosial bernama instagram ini. Instagram mulai dijadikan tempat pamer. Ada yang upload foto pamer harta, ada yang upload foto pamer kemesraan, dan foto pamer-pamer lain yang di unggah dengan hastag kode sakral yang jika diartikan seperti sebuah isyarat bahwa hidupnya lebih menyenangkan dari orang lain.

Dan yang paling ekstrim adalah orang-orang yang membuat akun palsu instagram dengan nama dan foto orang lain dengan tujuan tertentu. Kalau tujuannya baik sih tidak apa-apa tentunya. Tapi bagaimana kalau tujuannya untuk kejahatan yang merugikan orang lain? Wah tentu sangat tidak etis ya.

Nah untuk itu kamu perlu tau apa saja syarat dan cara untuk mendapatkan centang biru di akun instagram agar orang-orang tau bahwa akun yang bercentang biru itu adalah akun instagtam kamu yang sebenarnya. Jadi, walaupun ada akun lain yang memakai nama dan foto kamu, pengguna instagram sudah tau bahwa akun itu bukan akun pribadi kamu jika tidak ada centang birunya.

Biasanya akun instagram yang memakai centang biru ini adalah akun tokoh masyarakat, artis, atau orang-orang kalangan tertentu yang banyak diburu kabarnya oleh wartawan. Tapi, jika kamu juga ingin membuat centang biru di akun instagram kamu, simak syarat dan cara mendapatkan centang biru di instagram berikut ini ya.

Artis atau Selebritis

Salah satu syarat untuk mendapatkan centang biru di instagram, kamu wajib atau harus lah seorang artis atau selebriti. Loh kok begitu? Yaps. Karena jika kamu bukan seorang artis ternama atau selebriti terkenal, maka instagram tidak akan memverifikasi akun instagram kamu.

Artis terkenal atau selebritis ternama pasti punya segudang penggemar. Maka dari itu, untuk menghindari kejahatan pemalsuan akun artis ternama atau selebriti terkenal, instagram tidak akan memverifikasi akun kamu. Waaah ternyata seorang artis yang penghasilannya tidak tetap juga bisa mendapatkan centang biru di instagram ya.

Seniman dan Atlet

Seniman dan Atlet juga termasuk dalam syarat untuk mendapatkan verificated account dari instagram. Nah, kalau kamu ingin mendapatkan centang biru dari instagram, sepertinya profesi atlet dan seniman cukup mudah untuk kamu lakoni. Namun, salah satu kuncinya adalah kamu harus jadi seniman atau atlet yang cukup familiar di kalangan masyarakat. Waaaaah ini nih bagian yang beratnya hehehe

Merk atau Produk Ternama

Jika kamu punya merk produk yang sudah cukup dikenal kalangan public, kamu bisa mendapatkan centang biru di akun instagram loh karena ini juga merupakan salah satu syarat mendapatakan verificated account dari instagram.

Tujuannya tetap sama yaitu mencegah pemalsuan akun dari pihak lain yang ingin mencoba mengambil keuntungan. Hayooo hati-hati kalau beli produk di instagram, pastikan kamu membeli produk kepada akun yang ada tanda centang birunya ya.

Jika kamu punya merk produk yang sudah cukup dikenal kalangan public, kamu bisa mendapatkan centang biru di akun instagram loh karena ini juga merupakan salah satu syarat mendapatakan verificated account dari instagram. Tujuannya tetap sama yaitu mencegah pemalsuan akun dari pihak lain yang ingin mencoba mengambil keuntungan. Hayooo hati-hati kalau beli produk di instagram, pastikan kamu membeli produk kepada akun yang ada tanda centang birunya ya.

Tokoh Masyarakat

Selain kaum artis, kaum atlet, kaum seniman dan merk terkenal dari sebuah produk, tokoh besar masyarakat seperti presiden, ahli, wali kota dan gubernur pun menjadi salah satu syarat dan cara mendapatkan centang biru di instagram. Tapi pertanyaan nya, sudahkah kita menjadi tokoh besar masyarakat yang terkenal dengan kebaikan yang sudah kita lakukan?

Akun dengan Follower atau Liker yang Aktif dan Terus Meningkat

Akun dengan followers dan likers yang meningkat drastis pun jadi salah satu syarat dan cara mendapatakan centang biru di instagram. Hal ini bertujuan sama dengan syarat-syarat yang lain yaitu agar akun yang bersangkutan terhindar dari kejahatan pembajakan akun yang merugikan pemilik asli akun tersebut.

Akun yang Ngehits

Kamu perlu tau bahwa akun yang sedang hits tidak selalu selebgram. Kamu bisa mendapatkan centang biru di instagram jika akun kamu cukup hits, dalam artian sedang banyak di perbincangkan pengguna instagram lain. Instagram bisa mendeteksi akun yang hits dan berpotensi akun tersebut akan dipalsukan oleh orang lain. Maka dari itu, syarat dan cara mendapatkan centang biru di instagram adalah menjadikan akunmu hits. Tapi hitsnya yang baik-baik ya.

Akun Pribadi Tapi Sering Diduplikasi

Akun pribadi yang sering di duplikasi juga termasuk salah satu syarat dan cara mendapatkan centang biru di instagram. Kabarnya, jika akun pribadi sudah banyak diduplikasi oleh orang lain terlebih untuk mendapatkan keuntungan, maka instagram akan memberikan centang biru pada akun tersebut. Tujuannya masih sama agar para pengguna instagram tidak tertipu dengan akun palsu.

Selebgram

Sudah tidak di ragukan lagi para selebgram akan mendapat centang biru dari instagram karena dianggap sudah memiliki fans yang cukup banyak. Waaaaah asik ya jadi selebgram. Punya fans banyak di instagram mirip cyber army hehehe. Hawatir jika ada orang yang membuat akun palsu para selebgram, maka dari itu menjadi selebgram juga merupakan salah satu syarat dan cara mendapatkan centang biru di instagram.

Nah itulah beberapa syarat dan cara mendapatkan centang biru di instagram. Jika kamu berminat, kamu bisa coba syarat dan cara yang sudah disebutkan di atas sesuai dengan keinginan kamu. Tapi jangan menyalahgunakan instagram ya. Baik menggunakan nya untuk pemalsuan akun maupun tempat pamer. Karena efeknya sangat berbahaya bagi pengguna instagram lain seperti cerita berikut ini.

Suatu ketika, ada seorang yang kaya raya yang namanya tidak perlu disebutkan. Orang kaya itu mengupload foto mobil lamborghini dengan binatang kadal yang menempel di kaca depan mobilnya. Lalu, pada foto itu pemilik akunnya menulis “seneng deh. Abis ngasih kado ulang tahun mobil untuk si “Jali” kadal kesayangan ku. Supaya gak ngambek lagi kalo mau dimandiin.”

Dan seketika pada kolom komentar foto penuh dengan komentar netizen yang berkata bahwa mereka ingin jadi kadal karena hidup kadal lebih menyenangkan dari hidup mereka. Bayangkan gimana kasihannya mereka yang berkomentar ingin jadi kadal. Hidup dari kecil, sekolah, SD, SMP, SMA, sampai Kuliah cuma untuk jadi kadal? Just for fun. Tetap jadi pengguna instagram yang baik dan bermanfaat untuk diri sendiri juga orang lain ya.

meri puspita
 

1
Halo, terima kasih telah menghubungi pojoksosmed.com
Ada yang bisa di bantu?
Powered by