Fakta Likes & Followers Instagram Sebagai Social Proof Dan Pengaruhnya

Social proof merupakan kecenderungan konsumen untuk menyesuaikan perilaku orang lain karena tindakan dan nilai pola pikir yang ideal atau benar. Social proof berhubungan dengan penggunaan instagram kali ini. lalu apa sebenarnya pengaruh likes & follower instagram dengan sosial proof?

Social proof terjadi karena kita hidup berkelompok di masyarakat. Setiap pilihan yang kita ambil akan berpengaruh dan dipengaruhi oleh orang sekitar. Social proof ini juga dipengaruhi oleh informasi sosial.

Apalagi sekarang kita bisa mendapatkan informasi lebih mudah di internet. Bila ada akun instagram yang memiliki banyak follower dan setiap posting gambar banyak like, anda pasti akan langsung percaya dan mengikuti akun tersebut.

Keuntungan Memiliki Banyak Followers di Instagram

akun instagram

Instagram menjadi salah satu media yang paling popular di Indonesia. pengguna instagram semakin banyak sekali. Mencapai jutaan pengguna. Instagram sekarang tidak hanya untuk berbagi foto saja. tetapi juga menemukan informasi penting dan berjualan.

Semakin banyak followers yang kita miliki, semakin berpengaruh akun kita terhadap sosial proof. Berikut ini keuntungan memiliki banyak follower di instagram.

Berada di Urutan teratas saat orang mencari akun dengan keyword tertentu

Seperti dengan google, saat mencari sesuatu di instagram seseorang pasti akan mengetikan keyword atau kata kunci tertentu. Jika follower anda banyak, akun instagram anda akan berada di urutan teratas. Akun anda akan lebih mudah ditemukan pengguna lain. akun anda lebih popular dibandingkan dengan yang lainnya.

Misalnya anda pengguna yang ingin mencari toko baju online, maka akun anda akan berada di urutan teratas. Oleh karena itu bila anda ingin berjualan di instagram. Pastikan memiliki jumlah follower yang banyak.

Bisa Mendapatkan Uang Lebih Mudah

Entah itu akun jualan atau akun pribadi, bila memiliki banyak follower. Anda bisa mendapatkan uang lebih mudah. Untuk akun jualan yang berfollower banyak. ada banyak akun yang bekerjasama dengan anda untuk paid promote atau mempromosikan jualan mereka secara berbayar. Sehingga anda memperoleh keuntungan yang lebih banyak.

Untuk akun pribadi berfollower banyak, anda juga bisa dilirik untuk bekerjasama dengan brand tertentu. Bisa menjadi endorse, ambasador dan lainnya. akan semakin banyak akun, brand atau perusahaan yang bekerjasama dengan anda, karena sekarang instagram menjadi bagian promosi yang paling efektif. Pengaruh likes & follower instagram memang sangat besar di masyarakat.

Memberikan Inspirasi Perubahan

Keuntungan ini berhubungan dengan social proof. Ketika follower anda banyak, anda memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan. Atau dikenal dengan influencer. Apa yang anda posting atau katakan, bisa mempengaruhi orang lain atau follower anda.

Oleh karena itu seorang influencer harus memberikan pengaruh yang baik untuk masyarakat. Karena akan mempengaruhi pola pikir orang lain. semua tindakannya bisa dengan mudah viral dan dibicarakan oleh banyak orang.

Dengan memiliki banyak follower, akun anda lebih dipercaya orang lain. oleh karena itu banyak orang yang membeli follower untuk bisa menghasilkan banyak uang.

Untuk instagram bisnis, follower dan like sangat mempengaruhi keberhasilan jualan anda. Social proof sangat berhubungan dengan keberhasilan jualan anda.

Testimoni keberhasilan jualan, akan memberikan pengaruh baik bagi customer lainnya. selalu memberikan kesan yang baik ke pembeli. Sehingga mereka akan memberikan feedbackatau review yang bagus.

Semakin banyak review yang bagus, semakin bagus pula sosial proof akun anda terhadap pembeli lainnya. akan semakin banyak pembeli baru yang follow dan membeli barang dagangan anda.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan follower dan like yang banyak. ada berbagai cara yang bisa anda lakukan. Seperti mencoba instagram promo, paid promote atau endorse.

untuk mendapatkan like banyak, selalu posting gambar yang bagus dan tulis kata-kata yang bagus. Sehingga semakin banyak like yang anda dapatkan.

Dari penjelasan diatas, anda jadi tahu pentingnya pengaruh follower dan like instagram bagi sosial proof.

Tanpa keduanya, akun instagram anda tidak memberikan pengaruh sama sekali bagi lingkungan. Sekian artikel kali ini, semoga memberikan informasi yang bermanfaat.

morgan
 

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

1
Halo, terima kasih telah menghubungi pojoksosmed.com
Ada yang bisa di bantu?
Powered by